Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

4 Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik dengan Spesifikasi Gahar

4 Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik dengan Spesifikasi Gahar
Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik dengan Spesifikasi Gahar

4 Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik dengan Spesifikasi Gahar

Untuk Anda yang berprofesi di bidang industri kreatif, seperti menjadi editor video, memiliki laptop dengan spesifikasi gahar tentu saja sangat diperlukan. Ya, laptop tersebut akan menjadi penunjang pekerjaan dan bisa membantu Anda menghasilkan video terbaik sesuai keinginan;

Nah, saat ini, berbagai vendor laptop di Tanah Air menyediakan cukup banyak laptop dengan spesifikasi tinggi untuk memaksimalkan proses editing video. Adanya banyak laptop tersebut memang akan memberikan lebih banyak opsi dan keleluasaan bagi Anda untuk memilih.

Namun, tentu saja, Anda harus bijak untuk memilih laptop editing video tersebut. Ya, selain harganya yang pasti cukup tinggi, ada beberapa spesifikasi khusus video yang harus diperhatikan dengan baik. Akan sangat disayangkan jika Anda keluar uang cukup banyak namun salah membeli produk laptop.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Harga Notebook Murah 1 Jutaan di Tahun 2020

3 Tips Memilih Laptop untuk Editing Video Terbaik

Sebagaimana disinggung di awal, Anda harus selektif untuk memilih produk laptop editing video untuk mendapatkan produk terbaik sesuai dengan keinginan. Nah, ada beberapa tips yang bisa dijadikan acuan saat Anda hendak memilih produk laptop tersebut.

Beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Back to Content ↑

1. Perhatikan Processornya

Untuk memilih laptop editing video yang tepat, perhatikan processor yang digunakan. Peran processor sangat penting karena processor adalah inti dari kinerja laptop. Nah, dalam hal ini, untuk mendapatkan produk laptop editing video yang tepat, pastikan processor yang digunakan minimal memiliki 4 inti atau core dan 8 thread.

Standar ini cukup penting karena dengan processor yang mumpuni, maka running task laptop editing video akan cenderung lebih smooth dan lebih stabil. Cek detail processor yang digunakan atau bertanya pada penjual jika diperlukan.

Back to Content ↑

2. Cek Detail GPU

Selain processor, GPU juga menjadi elemen laptop editing video yang harus diperhatikan. Bagian laptop ini akan cukup berpengaruh pada proses rendering. Nah, GPU atau graphic processing unit yang mumpuni akan membuat proses rendering lebih lancar.

Ada cukup banyak pilihan GPU yang tersedia. Namun, untuk produk laptop editing video terbaik, Anda sebaiknya memilih GPU versi GTX atau RTX dari NVIDIA dan RX dari AMD.

Back to Content ↑

3. Pilih Memory yang Tepat

Tips lain yang penting untuk memilih produk laptop editing video adalah memilih memory yang tepat. Terkait poin ini, Anda sebaiknya mencari laptop dengan kapasitas RAM lebih dari 16GB. RAM yang besar tentu diperlukan agar program untuk editing video bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, pertimbangkan untuk memilih penyimpanan internal bertipe SSD. Ya, SSD adalah tipe memori internal teknologi baru yang cenderung lebih disarankan. Hal ini dikarenakan laptop editing video dengan memori SSD akan memiliki booting yang lebih cepat dan performa yang lebih stabil.

Nah, ketiga hal di atas bisa dijadikan referensi untuk membantu Anda memilih produk laptop editing video yang tepat. Tentu saja, Anda bisa membandingkan faktor lain yang dirasa penting.

Back to Content ↑

4 Rekomendasi Laptop untuk Editing Video Terbaik

Ada cukup banyak produk laptop editing video yang bisa dijadikan opsi. Namun, untuk memudahkan, Anda bisa mengecek beberapa rekomendasi di bawah ini.

Back to Content ↑

1. ASUS Zenbook 15

ASUS Zenbook 15 bisa menjadi salah satu produk terbaik untuk laptop editing video. Laptop ini hadir dengan desain yang sangat elegan dan tipis. Selain itu, ada fitur baru yang disematkan guna meningkatkan performa audio serta penanganan suhu laptop.

Untuk spesifikasi, ASUS Zenbook 15 memiliki processor Intel Core i7 yang dilengkapi dengan RAM 16GB dan juga SSD PCIE 512GB yang akan memberikan performa luar biasa. Di bagian grafis, laptop ini memiliki graphic card NVIDIA GeForce GTX1050Max-Q yang tentu akan membuat proses rendering berjalan dengan sangat lancar.

Menariknya, laptop uni hanya memiliki bobot kurang dari 2 kilogram sehingga mudah dibawa ke mana saja. Nah, terkait harga, Anda harus merogoh kocek sekitar 26 jutaan untuk meminang produk ini.

Back to Content ↑

2. Legion Y545

Sebenarnya, Legion Y545 adalah produk laptop gaming dari Lenovo. Namun, melihat spesifikasi yang dimiliki, laptop ini juga cocok diandalkan untuk mengedit video dan melakukan rendering dengan nyaman. Selain itu, Legion Y545 akan memberikan keuntungan lain berupa paket Microsoft Home Office original yang tersedia dalam setiap pembeliannya.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi dari Legion Y545 ini?

Legion Y545 hadir dengan processor Intel Core-i7 terbaru untuk performa yang menjanjikan. Selain itu, untuk urusan grafis, laptop ini menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1550 TI yang sudah tidak diragukan lagi performa dan stabilitasnya.

Nah, di bagian memori, ada RAM dengan kapasitas 16GB dan 512GB SSD PCIE. Duet memori ini sangat istimewa yang tentu saja akan membuat Legion Y545 memiliki running task yang begitu smooth dan anti lag.

Harga Legion Y545 bisa dikatakan lebih terjangkau dari produk ASUS sebelumnya. Di pasaran, laptop ini dijual dengan harga sekitar 20 jutaan.

Back to Content ↑

3. Concept D5

Pernahkah Anda mendengar tentang produk laptop ini? Nama Concept D5 mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat luas karena promosi yang gencar dari pesaingnya. Namun, di kalangan video creator, laptop ini termasuk salah satu yang cukup bisa diandalkan.

Concept D5 hadir dengan layar berukuran 15,6 inch ultra HD yang begitu tajam dan berkualitas. Selain itu, laptop ini memiliki processor Intel Core-i7 dengan 4 core dan 8 thread. Nah, di bagian GPU, ada AMD Radeon RX Vega MGL yang akan membuat proses render senantiasa lancar.

Nah, laptop ini juga memiliki RAM 16GB DDR4 dan SSD 512GB di bagian memori. Tentu, detail memori ini akan membuatnya mampu dioperasikan tanpa henti. Untuk masalah harga, Concept D5 dijual dengan harga sekitar 20 jutaan.

Back to Content ↑

4. OMEN

OMEN adalah laptop yang dibuat oleh HP. Produk laptop ini bisa diandalkan untuk membuat beragam jenis video tanpa ada masalah.

Meskipun nama produknya cukup aneh, namun laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup mengagumkan. OMEN hadir dengan layar 15,6 inch dan dilengkapi dengan kualitas FHD yang cukup tajam.

Untuk bagian processor, laptop ini memiliki processor Intel Core i7-9750H dengan 8 inti dan 12 thread yang sangat mumpuni. Kinerja processor akan ditunjang dengan NVIDIA GeForce RTX 2060 (6GB GDDR6 dedicated). Bisa dilihat bagaimana ampuh-nya spesifikasi laptop ini?

Nah, apa yang menarik dari laptop ini adalah adanya double storage yang digunakan yaitu 512GB tipe SSD dan 1TB tipe HDD. Tentu, Anda akan memiliki ruang penyimpanan yang begitu luas. Di pasaran, OMEN yang dibuat oleh HP dijual dengan harga sekitar 24,5 jutaan.

Back to Content ↑

Beberapa produk di atas bisa menjadi referensi bagi Anda untuk memilih laptop terbaik yang bisa diandalkan untuk editing video. Nah, pertimbangkan beberapa rekomendasi di atas dan pilih mana laptop terbaik yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan serta budget yang Anda sediakan. Sekian, Terima Kasih dan Semoga bermanfaat.