Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

3 Rekomendasi Laptop 2 In 1 Terbaik 2020

3 Rekomendasi Laptop 2 In 1 Terbaik 2020
ASUS Transformer Book T101HA

3 Rekomendasi Laptop 2 In 1 Terbaik 2020

Laptop kini memang menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat. Ada cukup banyak urusan yang membutuhkan laptop untuk dijalankan, terutama di masa WFH dan juga sekolah online pada saat ini. Nah, laptop memang menyediakan kemudahan dalam hal mobilitas dibandingkan dengan komputer.

Namun, meskipun mudah dibawa ke mana-mana, bobot laptop yang cukup berat terkadang juga menyusahkan pengguna. Perlu tas berukuran besar untuk membawa laptop dan beberapa aksesoris yang dibutuhkan. Oleh karenanya, inovasi laptop keluar untuk meningkatkan mobilitas perangkat ini, salah satunya adalah produk laptop 2 in 1.

Nah, pernahkah Anda mendengar tentang laptop 2 in 1 ini?

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Huawei MateBook D14, Laptop Ringan Dengan Performa Handal

Secara singkat, laptop 2 in 1 adalah pembaruan laptop di mana pengguna bisa memakainya sebagai tablet. Ada dua opsi produk yang tersedia, yakni laptop dengan bagian keyboard yang bisa dilipat atau laptop dengan bagian keyboard yang bisa dilepas dengan mudah. Tentu saja, Anda bisa mempertimbangkan mana opsi laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

3 Tips Memilih Produk Laptop 2 in 1

Hadirnya produk laptop 2 in 1 di pasaran memang akan memberikan pilihan yang menarik bagi Anda. Dengan produk ini, Anda bisa lebih bebas mengekspresikan kebutuhan laptop. Misalnya saja, Anda bisa menggunakan laptop 2 in 1 sebagai tablet untuk menggambar dan menonton video demi mendapatkan kemudahan dan kesan yang lebih menarik.

Namun, tentu, ada beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan saat hendak membeli produk laptop 2 in 1 ini. Pertimbangan tersebut tentu akan membantu Anda menemukan produk laptop 2 in 1 terbaik dengan harga yang sesuai budget yang disiapkan.

Nah, beberapa pertimbangan untuk memilih laptop 2 in 1 diantaranya adalah sebagai berikut:

Back to Content ↑

1. Pilih Sesuai Tujuan Penggunaan

Memilih laptop 2 in 1 berdasarkan tujuan penggunaan tentu lebih disarankan. Dengan konsep ini, maka nantinya Anda akan mendapatkan spesifikasi sebagaimana yang Anda butuhkan.

Nah, jika Anda memiliki pekerjaan yang membutuhkan laptop 2 in 1 canggih, maka tipe convertible lebih disarankan. Tipe ini memungkinkan Anda memutar keyboard hingga 360 derajat. Apa yang menarik dari laptop 2 in 1 ini adalah adanya pendingin yang lebih maksimal.

Di sisi lain jika Anda memerlukan laptop 2 in 1 dengan mobilitas tinggi, maka tipe detachable lebih disarankan. Dengan produk ini, Anda bisa melepas keyboard dengan mudah sehingga berat laptop 2 in 1 akan cenderung lebih ringan dan mudah dibawa kemana saja.

Back to Content ↑

2. Cek Spesifikasi Produk

Tentu saja, untuk mendapatkan produk laptop 2 in 1 yang sesuai, Anda harus mengecek spesifikasi dari produk yang Anda inginkan. Pengecekan spesifikasi menjadi sangat krusial agar performa laptop 2 in 1 yang Anda pilih sesuai dengan keinginan awal.

Nah, terkait spesifikasi dari laptop 2 in 1, ada beberapa bagian penting yang harus diperhatikan. Minimal, cek detail processor yang digunakan produk tersebut. Selain itu, untuk Anda yang memilih laptop 2 in 1 grafis, maka cek bagaimana detail kartu grafis yang digunakan. Jangan lupa pula untuk mengecek kapasitas RAM dan memori yang tersedia.

Back to Content ↑

3. Pilih Brand yang Terkenal

Memilih laptop 2 in 1 berdasarkan brand juga cukup membantu. Brand umumnya akan menawarkan produk terbaik yang tentu saja bisa memudahkan Anda menemukan laptop yang tepat.

Ada baiknya jika Anda memilih laptop 2 in 1 berdasarkan brand yang terkenal. Ya, brand yang terkenal seolah sudah memberikan jaminan bahwa produk laptop 2 in 1 yang tersedia memiliki kualitas terbaik dan tentu bisa diandalkan untuk mencukupi berbagai kebutuhan Anda.

Back to Content ↑

3 Rekomendasi Produk Laptop 2 in 1 Terbaik

Memang, ada cukup banyak laptop 2 in 1 yang tersedia di pasaran. Adanya banyak produk tersebut tentu saja akan memberikan keleluasaan bagi Anda guna memilih laptop yang tepat. Nah, untuk memudahkan Anda, ada beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan referensi di bawah ini.

Back to Content ↑

1. ASUS Transformer Book

ASUS Transformer Book adalah opsi menarik untuk produk laptop 2 in 1. Bisa dikatakan laptop dual fungsi ini cukup praktis dengan ukuran layar hanya 10.1inch yang tentu cukup ringkas untuk dibawa ke mana saja. Selain itu, daya tahan baterai pun cukup mumpuni yakni bisa bertahan hingga 11 jam.

Untuk spesifikasi, ASUS Transformer Book menghadirkan detail yang cukup mumpuni. Processor Intel Atom terbaru hadir dan ditunjang dengan RAM berkapasitas 2GB. Selain itu, ada memory internal eMMC dengan kapasitas 128GB.

Jika dilihat dari spesifikasi yang diusung, ASUS Transformer Book adalah laptop office untuk keperluan harian. Di pasaran, harga produk ini sekitar 5 jutaan.

Back to Content ↑

2. Lenovo Think Book

Lenovo menghadirkan Think Book sebagai produk laptop dual fungsi andalan. Laptop dengan ukuran layar 14 inch ini sangat menarik dan menghadirkan tampilan grafis yang cukup andal.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi laptop ini?

Think Book hadir dengan processor Intel Core i3 yang cukup mumpuni. Selain itu, ada RAM dengan kapasitas 4GB yang membuat performa laptop ini begitu stabil. Di bagian penyimpanan, ada memori SSD dengan kapasitas 256GB. Penggunaan SSD di bagian memory ini tentu merupakan salah satu keunggulan di mana booting Think Book akan menjadi lebih cepat.

Hal menarik lain dari produk ini adalah adanya fitur pembaca sidik jari untuk tambahan keamanan. Jika Anda berminat dengan produk ini, Lenovo memberikan harga sekitar 8 jutaan di pasaran.

Back to Content ↑

3. Microsoft Surface Go 2

Surface Go 2 adalah salah satu produk terbaru dari Microsoft, terutama untuk produk laptop 2 in 1. Mengusung konsep kecil dan ringan, produk laptop dual fungsi ini sangat menarik untuk menemani hari-hari Anda.

Meskipun berukuran mini dengan layar 10.1inch, spesifikasi Surface Go 2 tidak bisa diremehkan. Ya, produk ini hadir dengan processor Intel Pentium Gold dan memiliki RAM dengan kapasitas 8GB. Kombinasi mesin ini akan menghadirkan performa yang stabil dan bebas lag.

Tidak hanya itu, performa Surface Go 2 juga semakin mumpuni karena penggunaan SSD pada memory. Dengan tipe detachable yang diusung, tentu Anda bisa menjadikannya sebagai tablet handal untuk menyelesaikan tugas dengan lebih mudah. Nah, di pasaran, harga Surface Go 2 adalah sekitar 9,5 jutaan.

Back to Content ↑

Dari beberapa poin di atas, ada beberapa rekomendasi produk laptop dual fungsi yang bisa Anda jadikan referensi. Tentu saja, selain produk tersebut, Anda bisa menemukan produk lain dengan spesifikasi yang lebih beragam.

Sebagai tambahan, Anda tentu harus berhati-hati dengan kabel fleksibel di bagian layar. Salah satu kekurangan dari produk laptop 2 in 1 ada di bagian ini. Jika tidak berhati-hati dan Anda melipat keyboard laptop dengan asal, bisa jadi kabel fleksibel akan putus dan laptop tidak bisa dioperasikan serta Anda harus melakukan penggantian. Sekian, Terima Kasih dan Semoga bermanfaat.