Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

7 Aplikasi Penyedia Ceramah Islam Terbaik untuk Ketenangan Jiwa

7 Aplikasi Penyedia Ceramah Islam Terbaik untuk Ketenangan Jiwa
Saling Sapa

7 Aplikasi Penyedia Ceramah Islam Terbaik untuk Ketenangan Jiwa

Seorang muslim memiliki kewajiban untuk menuntut ilmu, terutama ilmu agama. Cukup banyak hadis yang menjelaskan tentang hal tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa ada penekanan tentang keharusan bagi muslim untuk mencari ilmu. Tentu saja, dengan ilmu, maka mereka bisa melakukan peribadatan dengan benar sesuai tuntunan.

Berbincang tentang menuntut ilmu, ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan seorang muslim untuk mendapatkan ilmu, seperti membaca buku, rajin menghadiri majelis taklim, bertanya ataupun mendengarkan ceramah melalui aplikasi smartphone. Tentu, cara terakhir tersebut cenderung lebih mudah karena Anda bisa melakukannya langsung dari genggaman di mana saja Anda berada.

Nah, ada cukup banyak aplikasi penyedia ceramah Islam untuk menambah pengetahuan dan mendapatkan ketenangan jiwa yang tersedia di Android. Kali ini, akan dibahas beberapa aplikasi ceramah terbaik tersebut yang bisa saja menjadi referensi yang tepat untuk Anda.

Apa saja aplikasi yang dimaksud? Simak baik-baik beberapa ulasannya dibawah ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Aplikasi Wajib untuk Menunjang Ibadah di Bulan Ramadhan

7 Ragam Aplikasi Penyedia Ceramah Islam Terbaik

Di Google Play, Anda bisa menemukan cukup banyak aplikasi yang menyediakan ceramah tentang agama Islam. Umumnya, aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis dan tentu saja bisa bermanfaat. Juga, aplikasi-aplikasi tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan bisa digunakan untuk menunjang peribadatan Anda.

Nah, beberapa rekomendasi aplikasi penyedia ceramah Islam untuk smartphone Android adalah sebagai berikut:

Back to Content ↑

1. Saling Sapa

Saling Sapa adalah salah satu aplikasi ceramah Islam yang sangat menarik. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menonton saluran TV Saling Sapa yang sebelumnya hanya bisa dilihat menggunakan parabola.

Ada cukup banyak tayangan yang penuh inspirasi di aplikasi ini. Tentu, dasar dari tayangan tersebut adalah hal-hal keislaman yang akan dibawakan oleh para ustaz. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur chat yang sangat membantu. Dengan fitur ini, Anda bisa saling berkomunikasi dengan sesama pengguna aplikasi.

Bahkan, ada fitur toko di aplikasi ini. Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan beragam pembayaran harian, seperti tagihan listrik, tagihan PDAM, membeli pulsa dan lainnya.

Back to Content ↑

2. Ceramah Islam

Dari namanya saja sudah ketahuan fungsi utama dari aplikasi ini. Ya, Ceramah Islam adalah salah satu aplikasi ceramah Islam yang bisa dijadikan referensi untuk menimba ilmu berkaitan dengan agama Islam.

Di dalam aplikasi ini, Anda bisa mendengarkan beragam ceramah tentang agama Islam dalam berbagai tema yang berbeda dan dari ustaz yang berbeda. Tentu saja, Anda bisa menemukan ustaz favorite Anda di aplikasi ini dan mendengarkan ceramahnya dengan khidmat.

Nah, untuk mendengarkan ceramah Islam yang ada di dalam aplikasi ini, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Artinya, aplikasi ini belum mendukung format streaming. Namun, keuntungan dari sistem ini adalah nantinya Anda bisa mendengarkan ceramah yang sudah tersimpan kapan saja dalam kondisi offline tanpa perlu sambungan internet.

Back to Content ↑

3. Go Langit

Aplikasi selanjutnya yang bisa dijadikan referensi untuk belajar agama Islam dengan lebih mudah menggunakan smartphone Android adalah Go Langit. Bisa dikatakan jika aplikasi ini cukup menarik dan memudahkan pengguna dari berbagai background yang berbeda untuk bisa mengenal Islam lebih baik.

Apa yang menarik dari aplikasi ini adalah kemasan ceramah Islam yang tidak hanya berbentuk audio, namun juga gambar, video dan tulisan yang bisa dipilih dengan bebas. Tidak hanya itu, Go Langit juga menyediakan menu ustaz secara cukup lengkap. Ada cukup banyak dai kondang yang bisa dijadikan referensi favorite untuk belajar agama Islam.

Back to Content ↑

4. Kajian.net

Setelah sebelumnya tersedia dalam bentuk website, kajian.net kini hadir dengan format aplikasi yang tentu saja lebih mudah untuk dimanfaatkan. Aplikasi ini merupakan podcast yang berisi beragam ceramah tentang agama Islam dari berbagai ustaz yang berbeda.

Ya, ada cukup banyak ustaz yang menyediakan tema-tema ceramah yang bisa dipilih dengan sangat mudah. Terlebih, tampilan interface aplikasi ini cukup sederhana sehingga tidak akan membingungkan para pengguna.

Back to Content ↑

5. Kajian Islam: 10.000+ Kumpulan Kajian Islam

Aplikasi ceramah Islam lain yang bisa Anda jadikan referensi untuk belajar ilmu agama dengan lebih mudah adalah Kajian Islam ini. Seperti namanya, aplikasi ini memiliki banyak sekali kumpulan ceramah tentang agama Islam dari berbagai ustaz yang berbeda. Dengan banyaknya tema, tentu kebutuhan Anda akan pengetahuan yang berdasarkan Islam akan lebih mudah terpenuhi.

Selain itu, apa yang menarik dari aplikasi ini adalah hemat kuota. File-file yang didengarkan hanya memiliki ukuran yang kecil. Dengan demikian, Anda bisa mendengarkan beragam ceramah Islam dengan beragam tema tanpa harus khawatir kehilangan terlalu banyak data internet.

Back to Content ↑

6. Halo Ustaz

Bisa dikatakan jika Halo Ustaz adalah salah satu aplikasi ceramah Islam yang cukup menarik. Aplikasi ini menyediakan beragam ceramah agama Islam dengan beragam tema dari berbagai ustaz yang terkenal di Indonesia. Tentu saja, Anda mencari ustaz favorite Anda dan mendengarkan ceramahnya untuk mendapatkan pemahaman agama yang lebih baik.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur yang sangat menarik untuk menunjang kegiatan ibadah. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah arah kiblat, jadwal sholat, Al Quran dan lainnya.

Nah, menariknya, ada fitur tanya jawab masalah Islam di aplikasi ini. Dengan adanya fitur ini, Anda bebas bertanya mengenai hal-hal terkait agama yang tentu saja akan dijawab oleh ustaz yang memiliki kompetensi di bidangnya.

Back to Content ↑

7. Kajian Islam

Kajian Islam bisa menjadi opsi lain untuk aplikasi ceramah Islam yang cukup membantu Anda menemukan platform digital untuk belajar ilmu agama dengan lebih mudah. Aplikasi ini cukup bermanfaat dengan banyaknya tema kajian yang berbeda serta ada cukup banyak ustadz yang tersedia. Tentu, Anda bisa memilih kajian dari ustaz tertentu agar penjelasannya lebih mudah diterima.

Aplikasi ini juga cukup ringan. Secara ukuran, file aplikasi ini hanya sekitar 3,7 MB saja. Tentu, ukuran file yang sangat kecil ini tidak sebanding dengan besarnya manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari ilmu agama dengan lebih mudah kapan saja dan di mana saja.

Back to Content ↑

Beberapa rekomendasi aplikasi ceramah Islam di atas bisa menjadi referensi bagi Anda untuk bisa belajar agama dari sumber yang terpercaya dan kredibel dengan lebih mudah. Tentu saja, selain beberapa aplikasi di atas, Anda bisa saja menemukan aplikasi lainnya yang ada di Google Play.

Hanya saja, berusahalah untuk menggunakan aplikasi versi terbaru. Artinya, lakukan pembaruan aplikasi jika versi terbarunya sudah tersedia. Hal ini cukup beralasan karena umumnya, update materi ceramah juga akan diperbarui bersamaan dengan pembaruan pada aplikasi.

Nah, pilih aplikasi penyedia ceramah Islam sesuai yang Anda inginkan. Selain itu, berusahalah untuk mendengarkan ceramah yang tersedia secara konsisten untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar. Dengan pemahaman Islam yang lebih baik, tentu saja ibadah Anda akan menjadi lebih baik pula dan rahmat Allah akan senantiasa terasa lebih nikmat dan jiwa akan cenderung lebih damai. Terima Kasih dan Semoga bermanfaat.