Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Harga PlayStation 5 Diprediksi Akan Turun. Benarkah?

Harga PlayStation 5 Diprediksi Akan Turun. Benarkah?
Playstation 5

Harga PlayStation 5 Diprediksi Akan Turun. Benarkah?

Salah satu produk besutan Sony yang cukup banyak menyita perhatian publik adalah PlayStation 5 yang hadir dengan kecanggihan baru. Sony mengumumkan harga dan tanggal rilis konsol next-gen PlayStation 5 beberapa waktu lalu.

Harganya cukup fantastis dan tidak main-main, butuh modal yang tidak sedikit untuk mengantongi PlayStation 5 ini sebagai koleksi Anda. PlayStation 5 ini dibandrol dengan harga 499 Dolar Amerika Serikat, atau setara dengan 7,4 juta rupiah. Menakjubkan sekali bukan? Karena setara dengan harga laptop kelas menengah.

Sebelum langsung membahas apakah benar harga PlayStation 5 akan segera turun, simak dulu beberapa informasi berkaitan berikut ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Intip Harga dan Game Terbaru yang Akan Rilis Akhir Tahun dari Playstation 5

PlayStation 5 dengan Harga Standar Akan Segera Rilis

Dengan harga yang cukup fantastis untuk PlayStation 5 ini, direncanakan untuk PlayStation 5 versi standar akan dirilis pada Bulan November mendatang. Sementara itu, untuk PlayStation 5 Digital Edition dibanderol dengan harga 399 dolar Amerika Serikat, atau setara dengan 5,9 juta rupiah. Direncanakan akan dirilis dan launching pada tanggal yang sama.

Back to Content ↑

Kapan PlayStation 5 Akan Turun Harga?

Melihat tawaran harga yang dibanderol kan ini tentu sangat membuat minder bagi golongan menengah ke bawah. Pasalnya harga jutaan rupiah untuk sebuah PlayStation tidaklah sedikit dan cukup menguras kantong.

Keadaan tersebut kemudian menimbulkan pertanyaan kepada beberapa pihak, kira-kira kapan harga PlayStation 5 ini akan diturunkan? Kapan konsol terbaru PlayStation 5 ini harganya akan diminimalisirkan? Terlebih pada kawasan Asia Tenggara, termasuk di dalamnya di Indonesia.

Back to Content ↑

Prediksi iPrice

Dengan memakai data internal, iPrice memprediksi bahwa 6 bulan mendatang sejak tanggal rilis, atau pada bulan Mei 2021 nanti harga PS5 akan diturunkan menjadi 7 juta atau 5,6 juta rupiah saja untuk PS5 versi standar. Ini merupakan kabar yang menggembirakan sekali tentunya terutama bagi para gamer. Turunnya harga tersebut membuat para gamer lebih hemat 400 ribu dari harga semula waktu baru launching.

Kabar yang semakin membuat bahagianya lagi, diperkirakan bahwa pada November mendatang harganya akan diturunkan kembali menjadi 6,8 juta rupiah saja, untuk PlayStation 5 versi standar. Sementara untuk versi digital dibandrol dengan harga 5,4 juta rupiah.

Perbandingan harga ini didasarkan pada perhitungan harga PlayStation 4 pro dari database iPrice. Dari kumpulan data beberapa tahun lalu yang berasal dari 150 merchant berbeda, dapat diambil kesimpulan bahwa rerata penurunan bisa mencapai 1 hingga 6 persen dalam enam bulan.

Sedangkan dalam kurun waktu 12 bulan ata 1 tahun, penurunan yang terjadi bisa mencapai hingga 6-8 persen jika didasarkan pada data yang ada. Di Singapura sendiri, dalam kurun waktu 12 bulan terjadi penurunan harga PlayStation 5 sebanyak 8 persen. Lain dengan itu, di Indonesia sendiri penurunan harga hanya mengalami sebanyak 6 persen saja, sejak pertama kali dirilis.

Jika Anda bersabar dan mau menunggu penurunan harga resmi dari Sony ini, dapat diakumulasikan harga PS4 dapat turun hingga 15 persen dalam kurun waktu 2 tahun sejak pertama kali dirilis.

Hal ini membuktikan bahwa penurunan harga untuk jenis produk elektronik, termasuk didalamnya harga PS4 dan PS 5 sudah umum terjadi. Untuk bisa mencapai pada harga yang minimal, Anda hanya perlu lebih bersabar lagi, karena proses penurunan harga membutuhkan waktu yang cukup lama. Minimal 6 bulan atau bahkan hingga 2 tahun sejak pertama kali produk elektronik tersebut dilounchingkan.

Penurunan harga untuk produk elektronik ini juga disesuaikan dengan seberapa besar kecintaan publik atau konsol game termasuk PS4 dan PS 5 ini. Sementara itu, Sony sudah membuka Pre Order atau pra pemesanan untuk PlayStation 5, meskipun konsol game tersebut baru akan diluncurkan pada 15 November mendatang.

Back to Content ↑

Tips Mendapatkan Harga Terbaik PlayStation 5

Bagi Anda yang hobi ngegame, pasti sudah tidak sabar lagi kan menunggu penurunan harga dari PS5 ini? Tambahkan kesabaran Anda ya, sebab bisa dibilang penurunan harga masih cukup lama dari sekarang. Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan harga terbaik untuk memiliki PlayStation 5 atau Playstation 4 ini, ada beberapa tips penting yang perlu Anda lakukan;

Back to Content ↑

1. Pilih Waktu Pembelian yang Tepat

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa akan diberikan penurunan harga hingga mencapai beberapa persen untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5 ini. Penurunan harga ini juga mengalami peningkatan, yaitu harga setelah 6 bulan pasca dirilis, dan 12 bulan setelah dirilis.

Terdapat perbandingan harga yang cukup jauh dari waktu ke waktu. Meski Anda belum bisa memilikinya sekarang, tetapi Anda sudah mengetahui kapan harga PlayStation 5 dan PlayStation 4 akan diminimalkan. Sehingga sejak sekarang Anda sudah bisa menentukan kapan Anda akan membelinya dan menjadikan PS5 maupun PS4 menjadi koleksi game Anda.

Pastikan Anda membeli pada waktu yang tepat, jika ingin mendapatkan harga terbaiknya. Atau bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jangan paksakan keadaan dengan menekan budget yang sebenarnya belum mampu Anda gunakan. Sembari menunggu penurunan harga tersebut, Anda sudah bisa mulai menabung dari sekarang.

Back to Content ↑

2. Pilih Tempat Pembelian yang Tepat

Meski sudah jelas bahwa akan terjadi penurunan harga PS5 dan PS4 ini, tetap saja pasti terdapat beberapa perbedaan harga antara tempat satu ke tempat yang lain. Semisal begini, Anda membeli sebuah benda dari pabriknya langsung atau dari produsennya langsung, pasti harganya jauh lebih murah dan terjangkau. Dibandingkan Anda membeli yang sudah melalui perantara atau distributor.

Sebaiknya Anda membeli benda dari tangan pertama, pasti harganya jauh lebih bisa ditekan. Namun jika Anda merasa ingin lebih simple, bisa juga membeli di tempat terdekat dari lokasi Anda.

Back to Content ↑

3. Gunakan Sistem Jaringan

Saat ini segala sesuatu bisa didapatkan dengan mudah dan cepat. Apa sih yang tidak bisa dibeli asalkan Anda punya uang. Memang tidak semua bisa dibeli dengan uang, namun uang mempermudah segalanya, termasuk kebutuhan dan keinginan Anda.

Jangn lupa bahwa sekarang segalanya sudah menggunakan sistem online atau jaringan. Jika dibandingkan antara harga pasaran online dan offline, bisa Anda bandingkan sendiri bahwa harga produk-produk yang dipasarkan secara online jauh lebih murah dibandingkan harga pada offline.

Hal ini dikarenakan, pembelian dengan sistem jaringan atau sistem online besar kemungkinan Anda bisa mendapatkan harga dari tangan pertama dan kedua. Sehingga harganya masih harga asli atau ditambahi pun belum terlalu banyak. Karena belum ada biaya distribusi yang terlalu jauh.

Berbeda jika Anda membeli secara offline, terdapat sederetan proses dari produsen hingga sampai ke tangan konsumen produk-produk tersebut. Sehingga harga yang didapatkan hingga sampai ke tangan Anda pun sudah melalui beberapa tambahan selama dalam proses perjalanan, perpindahan tangan satu ke yang lainnya.

Back to Content ↑

Itulah informasi terlengkap tentang harga dan kabar gembira terkait berita penurunan harga untuk PlayStation 5 dan PlayStation 4, baik versi standar dan versi digital yang bisa Anda ketahui. Bagi gamer informasi ini tentu sangat penting dan wajib diketahui. Terima Kasih dan Semoga bermanfaat!