Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan ceruk Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan Fee, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink dari Kami (Nofollow!)

×

4 Cara Setting Sensitivitas Game PUBG Mobile, Rekomendasi Pro Player

4 Cara Setting Sensitivitas Game PUBG Mobile, Rekomendasi Pro Player
Cara Setting Sensitivitas Game PUBG Mobile, Rekomendasi dari Pro Player

4 Cara Setting Sensitivitas Game PUBG Mobile, Rekomendasi Pro Player

Cara mudah untuk menjadi chicken dinner pada game PUBG mobile yang menggunakan setting sensitifitas. Adanya peraturan yang benar akan membantu Anda untuk membidik musuh secara lebih tepat. Bermain menggunakan versi Battle Royale sepertinya lebih menyenangkan daripada harus memainkan game itu sendiri maupun bersama tim.

Hanya saja kesenangan tersebut mungkin bisa hilang apabila Anda merasa kurang nyaman ketika bermain. Bahkan pada saat mengalami kesulitan seperti membidik lawan secara akurat juga menjadi faktor bosan dalam bermain. Anda bisa meminimalisir hal tersebut dengan menggunakan pengaturan sensitivitas terbaik

Mungkin Anda merasa bingung mengenai peraturan mana yang dirasa paling cocok untuk memainkan game satu ini. Di bawah ini ada beberapa cara mengenai chatting sensitif atas game PUBG mobil yang terbaik dan direkomendasikan!

TOC / Daftar Isi

Apa itu Pengaturan Sensitivitas PUBG Mobile?

Setting sensitivitas PUBG Mobile pada dasarnya jadi salah satu hal wajib yang perlu Anda kuasai agar bisa berkembang pada game ini. Terlebih lagi apabila Anda ingin mencoba untuk merambah ranah gamer profesional.

Game PUBG adalah sebuah game survival atau sebuah game yang dikenal sebagai battle royale pertama kali dirilis pada perangkat PC di tahun 2012. Game ini bahkan terus mengalami perkembangan sampai saat ini. Ada cukup banyak ajang untuk kartu tangkas bersekolah internasional maupun nasional yang sekarang terus saja bermunculan.

PUBG juga sudah sering dijadikan sebagai game untuk pertandingan skala profesional. Pertandingan tersebut dimulai dari turnamen ESL sampai NPL. Jumlah turnamen yang serupa atau hampir sama pun terus bermunculan. Bukan hanya itu, banyak streamer game menjadikan PUBG salah satu game andalan pada bahan game streaming.

Back to Content ↑

Pentingnya Penyesuaian Pada Settingan Sensitivitas PUBG

Bermain PUBG rasanya cukup menantang serta sangat membutuhkan kecepatan maupun ketepatan supaya bisa bertahan hidup sampai akhir permainan. Oleh sebab itu masalah sensitivitas kamera menjadi elemen yang penting supaya para pemainnya merasa nyaman mengendalikan senjata. Game PUBG sendiri telah menyediakan 3 pengaturan default, yaitu Low, Medium, serta High. Berikut penjelasannya!

Back to Content ↑

1. Low

Pengaturan cocok apabila digunakan bagi Anda yang hendak mengendalikan arah pandang maupun senjata. Tujuannya adalah agar bisa memperoleh presisi yang stabil, namun pergeseran kamera Anda jadi lebih lambat.

Back to Content ↑

2. Medium

Medium sendiri menjadi, pengaturan yang seimbang jika dibandingkan antara pengaturan low dengan high.

Back to Content ↑

3. High

Pengaturan pada game PUBG jenis high cenderung mempunyai gaya bermain lebih cepat sehingga akan membutuhkan konsentrasi dalam hal membidik lawan. Anda harus membidik lawan secara tepat.

Apabila nanti Anda mengalami kesulitan maupun merasa tidak nyaman pada pengaturan sensitivitas, maka nantinya Anda bisa mengikuti panduan yang ada di bawah mengenai setting sensitivitas di PUBG terbaik.

Back to Content ↑

4 Cara Setting Sensitivitas di PUBG Mobile

Pengaturan untuk sensitivitas PUBG Mobile ada di dalam halaman pengaturan umum. Lebih tepatnya berada pada kolom Sensitivity di antara Vehicle serta Pick Up. Bagi Anda yang saat ini belum tahu mengenai bagaimana cara mengakses di halaman pengaturan sensitivitas, maka bisa ikuti langkah di bawah ini:

  • Langkah 1 - Buka game PUBG, kemudian klik setting agar bisa Mulai Mengatur Sensitivitas dari PUBG Mobile. Setting ada di bagian pojok kiri bawah bagian layar yang ditandai dengan gerigi.

  • Langkah 2 - Pilih Sensitivity Untuk Pengaturan Sensitivitas PUBG Di sini Anda akan menemukan semua menu sensitivitas. Anda bisa menggunakan atau memodifikasi rekomendasi sesuai dengan gaya bermain.

Back to Content ↑

1. Camera Sensitivity (Free Look)

Setting atau pengaturan pertama dalam game PUBG yang perlu Anda sesuaikan yakni kamera sensitivity di fitur free look. Sebab fitur yang satu ini memiliki fungsi sebagai pengatur dari sensitif tes kamera dalam menggeser arah pandangan tanpa harus mempengaruhi sudut pandang dari karakter.

Ketika Anda semakin besar mengatur sensitif atasnya maka akan semakin cepat pula Abda bisa menggeser arah pandangnya. Pada pengaturan ketiga elemen tersebut Anda bisa menyeting nya pada angka 130%. Pengaturan tersebut memang relatif lebih cepat namun tidak akan mengganggu. Tujuannya adalah agar Anda bisa lebih leluasa untuk melihat lingkungan yang ada di sekitar game ini.

Back to Content ↑

2. Sensitivitas PUBG Pro Player di Kategori Camera

Berikutnya merupakan pengaturan sensitivitas atas kamera yang akan mempengaruhi arah pandang karakter serta arah dari keker senjata. Semakin besar tingkat sensitivitasnya, maka akan semakin cepat pula pergerakan dari karakter yang Anda gunakan.

Pengaturan ini akan mempengaruhi kecepatan mengeker tanpa maupun menggunakan scope. Anda akan disarankan untuk mengatur sensitivitas pada no scope pada kisaran 90 sampai 100%.

Hanya saja pagi Anda yang tidak suka bergerak secara cepat bisa mengaturnya di kisaran 60 sampai 90%. Hal ini dapat Anda sesuaikan pada gaya bermain Anda serta memilih settingan paling sesuai pada game PUBG. Berikut ini ada rekomendasi besaran sensitivitas yang berasal dari salah seorang pemain pro atau pro player PUBGM di Team Secret Biu Biu. Dan tentunya Anda bisa meniru settingan sensitivitas PUBG tersebut.

  • 3rd Person No Scope: 170%
  • 1st Person No Scope: 150%
  • Red Dot, Holographic, Aim Assist: 50%
  • 2x Scope: 70%
  • 3x Scope: 25%
  • 4x ACOG Scope, VSS: 26%
  • 6x Scope: 20%
  • 8x Scope: 16%.

Back to Content ↑

3. Cara Mengatur Sensitivitas PUBG Pada Kategori ADS Sensitivity

Pengaturan sensitivitas dari game PUBG yang berikutnya adalah Ads Sensitivity. Pengaturan satu ini cukup penting sebab memengaruhi recoil maupun efek tembakan. Recoil pada umumnya akan membuat kekeran terpental ke arah atas. Terlebih lagi jika Anda sering melakukan spray maupun menahan tembakan di senjata rifle.

Anda bisa mengendalikan recoil dengan cara menyesuaikan gerakan ketika menembak. Pengendalian satu ini bisa Anda atur lewat ADS Sensitivity. Semakin kecil tingkat maka semakin kecil pula kontrol pada recoil tersebut. Begitu sebaliknya. Apabila Anda mengatur mengatur ADS Sensitivity terlalu besar nantinya juga akan bermasalah.

Di bawah ini ada rekomendasi tari sensitivitas PUBG Android yang dapat Anda tiru. Rekomendasi ini ikut setting sensitivitas PUBG yang berasal dari Secret Biu Biu. Langsung saja yuk simak angkanya.

  • 3rd Person No Scope: 100%
  • 1st Person No Scope: 88%
  • Red Dot, Holographic, Aim Assist: 51%
  • 2x Scope: 51%
  • 3x Scope: 35%
  • 4x ACOG Scope, VSS: 35%
  • 6x Scope: 18%
  • 8x Scope: 30%.

Back to Content ↑

4. Rekomendasi Sensitivitas PUBG Paling Baik Kategori Gyroscope

Gyroscope memberikan Anda navigasi maupun kontrol dari karakter ada di game secara 3 dimensi, dengan begitu dapat jadi alternatif saat kontrol arah pandang karakter. Sama halnya dengan pengaturan sensitivitas yang lainnya semakin besar tingkat sensitivitas, maka semakin cepat pula pergeseran arah pandang.

Gyroscope sepertinya tidak cocok bagi Anda jika bermain memakai tablet. Fitur satu ini dapat Anda nonaktifkan lewat pengaturan yang terdapat pada kolom Basic. Masih berasal dari Secret Biu Biu dibawah ini ini besaran sensitivitas game PUBG terbaik yang dapat Anda tiru dari para pro player.

  • 3rd Person No Scope: 100%
  • 1st Person No Scope: 101%
  • Red Dot, Holographic, Aim Assist: 115%
  • 2x Scope: 140%
  • 3x Scope: 140%
  • 4x ACOG Scope, VSS: 140%
  • 6x Scope: 110%
  • 8x Scope: 50.

Back to Content ↑

Walaupun angka-angka yang ada di atas memang direkomendasikan pada pengaturan sensitivitas PUBG pro player, namun belum tentu jika angka-angka tersebut menjadi angka yang terbaik bagi Anda. Cara untuk menemukan pengaturan yang paling tepat adalah dengan terus bermain game PUBG. Selamat Mencoba, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!