Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

8 Aplikasi Nonton Drama Korea Paling Favorit agar Tidak Ketinggalan Episodenya

8 Aplikasi Nonton Drama Korea Paling Favorit agar Tidak Ketinggalan Episodenya
Viu

8 Aplikasi Nonton Drama Korea Paling Favorit agar Tidak Ketinggalan Episodenya

K-Drama atau yang lebih dikenal dengan drama Korea saat ini sedang jadi salah satu hal yang digandrungi para remaja terutama kaum wanita. Bukan hanya sekedar remaja wanita, ibu rumah tangga bahkan juga banyak selalu mengikuti episode per episode dari drama Korea yang disukainya.

Hal yang sangat disayangkan adalah tidak semua film drama Korea tayang pada stasiun televisi lokal. Kadang kala Anda juga diharuskan membeli DVD atau streaming supaya tidak ketinggalan cerita di setiap episode drama Korea kesukaan. Namun apakah Anda tahu jika sebenarnya ada aplikasi nonton drama Korea di perangkat Android.

Jadi asalkan Anda memiliki perangkat tablet atau smartphone yang terhubung dengan jaringan internet yang cepat, maka ada kemungkinan besar nantinya Anda bisa menonton K-Drama favorit. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang digunakan pada perangkat Android;

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 5 Aplikasi Streaming Drakor Terbaik Tahun 2022

Viu

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini, sepertinya Anda sudah tidak asing lagi bukan? VIU sendiri menjadi aplikasi nonton drama Korea favorit atau paling sesuai banyak orang. Pasalnya aplikasi VIU menyediakan subtitle dengan bahasa Indonesia. Aplikasi ini juga sangat memungkinkan Anda mengunduh konten supaya bisa ditonton offline dan gratis.

Tujuannya adalah agar Anda bisa lebih menghemat pemakaian paket data internet Anda. Anda pun dapat mengunduh konten di dalam kualitas SD atau Standard Definition, serta HD atau High Definition.

Tidak sekedar itu saja, aplikasi nonton drama Korea VIU menawarkan film serta acara musik paling favorit. Dengan akun Viu Basic saja nantinya Anda sudah bisa unduh konten secara gratis. Hanya saja, jika ingin lebih bebas iklan ketika sedang menonton, maka sebaiknya berlangganan Viu Premium.

Back to Content ↑

HOOQ

Meskipun HOOQ menyajikan kumpulan drama yang bisa dikatakan tidak selengkap aplikasi sebelumnya yakni VIU. Tetapi tidak ada salahnya jika Anda menjadikan HOOQ sebagai alternatif aplikasi nonton drama Korea terbaik.

Selain memberikan kemudahan ketika digunakan, HOOQ juga akan memberikan tontonan gratis bahkan Anda sebagai pengguna hanya perlu memiliki kuota internet saja. Bagaimana Anda mulai tertarik untuk menonton drama pada aplikasi HOOQ? Jika iya maka segera unduh atau download di play store.

Back to Content ↑

Viki

Bukan hanya menawarkan dan menyediakan serial televisi yang dari Korea aplikasi nonton drama Korea Viki TV Dramas & Movies menyediakan tayangan TV yang berasal dari Cina, Jepang, Taiwan, serta Thailand. Aplikasi VIKI menyediakan teks yang didukung dengan macam misalnya saja bahasa Inggris, Spanyol, Cina, serta lainnya.

Mungkin Anda masih ingat dengan drama Korea yang dulu sangat booming pada tahun 2016 dengan judul Descendant of Sun bukan? Ya drama Korean ini dimainkan oleh aktor Song Joong-ki serta Song Hye-kyo bisa melalui aplikasi Viki.

Streaming film Korea drama favorit bisa dilakukan kapan serta di mana saja. Satu syarat yang sangat perlu disiapkan adalah jaringan internet yang stabil. Anda bisa mengandalkan koneksi WiFi maupun data internet yang berasal dari smartphone Anda. Bahkan, dengan aplikasi VIKI Anda bisa berinteraksi bersama penonton lainnya menggunakan fitur chat yang sudah tersedia!

Back to Content ↑

Tribe

Siapa bilang Tribe cuma dibuat sebagai aplikasi untuk nonton film saja? Pasalnya, aplikasi yang populer pada PlayStore ini pun bisa dibilang sebagai aplikasi nonton drama Korea. Tribe menyuguhkan berbagai macam drama Korea.

Sebagai pengguna Anda dapat menonton drama Korea paling baru setiap harinya gratis! Namun, Anda juga tidak boleh merasa kesal, apabila saat nonton muncul iklan dengan tiba-tiba. Maklum saja, Tribe adalah aplikasi gratis.

Back to Content ↑

BACA JUGA: Mau buat Website Murah dan Terpercaya di Cilegon? Kunjungi Jasa Web Cilegon

KBS World

Jika Anda mengaku pecinta drama Korea tentunya sudah tidak asing lagi dong dengan KBS? Stasiun TV yang ada di Korea Selatan ini juga sudah dikenal telah menayangkan berbagai macam drama yang mana sukses meraih perhatian dari penonton di berbagai negara. Mulai dengan drama Full House, Birth of Beauty, Oh My Venus, Love Rain, Descendant of Sun, hingga Love in the Moonlight.

Saat ini, KBS World mulai hadir sebagai sebuah aplikasi yang mampu menyajikan berbagai macam drama Korea favorit. Keberadaan aplikasi nonton drama Korea KBS World tentunya semakin memberikan kemudahan bagi para fans K-Drama yang berasal dari berbagai negara supaya tidak ketinggalan untuk mengikuti episode-episode dari drama Korea.

Selain menyajikan pilihan berbagai macam drama Korea, aplikasi KBS World juga menyajikan acara musik paling favorit yang ada di Korea Selatan. Acara musik tersebut adalah Music Bank. Anda pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Back to Content ↑

SBS

Aplikasi aplikasi nonton drama Korea SBS menjadi kompetitor paling besar dari KBS. Banyak sekali drama Korea favorit yang sudah ditayangkan oleh stasiun TV di Seoul, Korea Selatan ini. Beberapa drama favorit tersebut seperti halnya The Heirs, That Winter The Wind Blows, dan My Love From The Star dan It’s Okay That’s Love

Akan tetapi, salah satu keunggulan aplikasi SBS tidak hanya ada di serial drama-drama Koreanya saja. Di sini Anda dapat menyaksikan reality show paling populer dan terkenal di Korea dan memang disiarkan stasiun televisi ini, yakni Running Man. Hanya saja, di aplikasi SBS Anda tidak dapat menonton K-Drama menggunakan subtitle Bahasa Indonesia.

Back to Content ↑

Netflix

Pada awal tahun 2016, aplikasi nonton drama Korea Netflix telah resmi masuk Indonesia. Namun sebagai pengguna Anda diharuskan untuk membayar biaya berlangganan agar tetap bisa menonton film beserta serial TV yang sedang diputar di Netflix.

Keunggulan aplikasi Netflix yakni sudah tersedia subtitle dengan Bahasa Indonesia. Hal ini tentunya jadi daya tarik tersendiri bagi Netflix. Pasalnya masih banyak aplikasi streaming film yang saat ini belum menyediakan subtitle dengan Bahasa Indonesia.

Akan tetapi, update film-film yang ada di aplikasi Netflix bisa dibilang cukup lambat. Bahkan, untuk film Korea tidak terlalu di-update pada aplikasi ini. Jadi, jika Anda merupakan pecinta K-Drama serta tidak mau ketinggalan di setiap episode drama Korea yang sedang on going mungkin juga bisa sambil mencari alternatif lainnya.

Back to Content ↑

Tubi

Selamat datang pada revolusi TV serta film gratis! Ini mungkin yang ditawarkan Tubi. Ya, aplikasi yang sudah dikembangkan oleh Tubi TV ini pada dasarnya memang belum dapat Anda sebut sebagai aplikasi nonton drama Korea lengkap. Pasalnya tidak terlalu banyak pilihan K-Drama yang sudah di unggah di sini.

Hanya saja, aplikasi Tubi bisa jadi alternatif karena telah menyediakan berbagai serial TV serta film yang berasal dari berbagai negara. Selain drama Korea, Anda pun dapat menyaksikan film dengan berbagai macam genre

Back to Content ↑

Bagaimana, sudah tidak sabar ingin selalu update episode drama Korea favorit? Jika iya, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk memilih beberapa aplikasi nonton drama Korea di atas. Anda bisa memilih salah satu yang dirasa paling cocok. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!