Skip to main content

8 Game RPG PC Terbaik 2022

8 Game RPG PC Terbaik 2022
Fallout: New Vegas

8 Game RPG PC Terbaik 2022

Game RPG PC terbaik menjadi salah satu yang populer untuk para gamer. RPG atau Role Playing Game merupakan genre game dengan cara bermain peran, dimana seorang pemain mengontrol karakter yang nantinya akan melakukan misi di dunia fantasi.

Game RPG sudah ada sejak tahun 1970. Permainan yang cukup populer pada zaman itu yaitu Dungeons & Dragon. Genre permainan ini sangat menyenangkan, sehingga RPG terus berkembang dan diminati hingga saat ini.

Saat ini sudah banyak sekali subgenre yang telah lahir dari RPG, seperti First Person Party Based RPGs, Action RPG, Sandbox RPG, Tactical RPG, MMORPG, dan genre RPG Hybrid maupun campuran.

Lalu, apa game RPG PC terbaik saat ini? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

Fallout: New Vegas

Fallout: New Vegas

Game RPG PC terbaik yang pertama adalah Fallout: New Vegas. Cara memainkan game ini yaitu Anda akan mendapatkan arahan dengan mode kustomisasi untuk membuat karakter yang akan Anda mainkan. Ketika sudah selesai, Anda akan mulai untuk berpetualang di Mojave Wasteland.

Dalam permainan, Anda bertugas untuk membalas serangan dari para perampok ketika Anda di New Vegas. Anda bertugas untuk mengambil kembali platinum poker chip yang sudah mereka curi.

Cara memainkan game RPG ini tidak ada perbedaan dengan seri terdahulu. Sistem untuk mengembangkan statistik karakter pada game dengan nama SPECIAL juga masih ada.

SPECIAL adalah singkatan dari Strength, Perception, Endurance, Charm, Intelligence, Agility, dan Luck. Komponen-komponen yang ada pada SPECIAL tersebut memiliki peran untuk membentuk karakter dan kekuatan yang Anda mainkan.

Back to Content ↑

The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt

Dalam game RPG PC terbaik ini, tokoh utamanya yang bernama Geralt of Rivia (The Witcher) harus berhadapan dengan rombongan tak dikenal yang bernama Wild Hunt.

Setelah dilakukan penyelidikan, gerombolan tersebut sedang melakukan perburuan terhadap anak yang bernama Ciri. Anak tersebut sangatlah akrab dengan Geralt. Ciri tiba-tiba menghilang dan sulit ditemukan. Akhirnya Geralt harus melakukan perjalanan untuk menemukan keberadaan Ciri.

Selama bermain, Anda akan menghadapi berbagai macam tantangan. Anda akan bertemu dengan musuh seperti manusia lilar, monster mengerikan, hingga bandit-bandit.

Ketika menghadapi musuh, Anda akan mendapatkan senjata berupa dua pedang hebat yaitu Silver Sword dan juga Steel Sword. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan sebuah crossbow untuk melawan monster yang bisa terbang.

Back to Content ↑

The Elder Scrolls V: Skyrim

The Elder Scrolls V: Skyrim

Cerita dalam game The Elder Scroll V: Skyrim ini berawal dengan Anda sebagai seorang tahanan. Anda akan dieksekusi mati di sebuah desa. Kemudian, tiba-tiba datanglah seekor naga besar yang menghancurkan desa tersebut hingga menjadi lautan api.

Lalu, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk memilih melarikan diri bersama dengan kelompok pemberontak atau pemerintah. Petualangan Anda dalam dunia Skyrim telah dimulai.

Setiap misi yang Anda jalankan secara otomatis akan mempengaruhi alur cerita dan nasib Anda sebagai tokoh utama. Anda akan mendapatkan beberapa senjata untuk bertempur dengan musuh seperti busur panah, pedang, dan kapak.

Anda juga bisa mengeluarkan kekuatan magis untuk membunuh makhluk buas dan naga. Kekuatan tersebut seperti melepaskan serangan pecahan es, bola api, serta jurus lainnya.

Back to Content ↑

Pillars of Eternity 2: Deadfire

Pillars of Eternity 2: Deadfire

Game RPG PC terbaik selanjutnya adalah Pillars of Eternity 2: Deadfire. Game RPG ini menceritakan Eothas, seorang dewa cahaya yang hidup kembali dan muncul sebagai makhluk yang besar. Lalu, Eothas pergi ke Kepulauan Deadfire untuk membuat misi misterius.

Berath seorang dewa kematian, menghidupkan The Watcher. Lalu The Watcher dikirim ke pulau tersebut untuk mencari tahu mengenai rencana Eothas. Dalam permainan ini, Anda akan berperan sebagai The Watcher.

Anda bisa menggunakan kapal untuk menjelajah ke pulau Deadfire. Untuk itu, Anda harus mempunyai awak kapa dan sumber daya yang memadai untuk melakukan quest tersebut.

Back to Content ↑

Diablo 3: Reaper of Soul

Diablo 3: Reaper of Soul

Game ini menceritakan tentang seseorang bernama Tyrael yang saat ini bergabung bersama kelompok Horadrim. Mereka ingin mengembalikan Black Soulstone ke Sanctuary dan menyegelnya. Sehingga orang-orang yang tidak bertanggung jawab, tidak bisa menggunakannya untuk kejahatan.

Dalam perjalanan, batu tersebut telah dicuri oleh anggota Angiris Council yaitu Malthael. Kemudian mereka mencari Nephalem untuk meminta bantuan mencari benda yang sudah dicuri tersebut.

Ketika bermain game ini, Anda harus mengenal kekuatan yang ada pada tokoh-tokoh tersebut. Anda harus pandai mengkombinasikan kemampuan, agar bisa menang dalam pertempuran. Hal tersebut Anda lakukan agar musuh tidak mudah untuk mengalahkan Anda. Selain itu, Anda juga harus menyusuri area Dungeon untuk mendapatkan sumber daya yang berkualitas.

Back to Content ↑

Dragon Age: Origins

Dragon Age: Origins

Anda harus memilih karakter dahulu, sebelum mulai bermain. Ada tiga pilihan untuk Anda, yaitu peri, kurcaci, dan manusia.

Latar belakang cerita pada game ini sudah berjalan sesuai karakter yang dipilih. Anda akan menjadi seorang Grey Wayden, sebuah klan yang ditugaskan untuk memusnahkan penjahat yang bernama Blight.

Dialog yang ada dalam game ini, menentukan nasib karakter yang Anda pilih. Untuk itu, Anda harus memperhatikan semua percakapan yang terjadi antar kelompok.

Hal tersebut perlu Anda lakukan, karena ada misi yang muncul saat obrolan sedang terjadi. Maka dari itu, Anda jangan sampai melewatkannya, karena misi tersebut akan membuka cerita yang jauh lebih besar dalam permainan RPG tersebut.

Back to Content ↑

Divinity: Original Sin 2

Divinity: Original Sin 2

Pada game RPG PC terbaik yang satu ini, Anda bisa bebas memilih karakter yang akan dimainkan. Namun, setiap karakter mempunyai cerita yang hampir sama.

Dalam cerita, Anda adalah seorang tawanan kapal asing. Tetapi, Anda berhasil melepaskan diri karena bencana yang terjadi pada kapal tersebut. Anda bebas dan petualangan pun dimulai.

Saat Anda mengembara, Anda akan menemui gerombolan misterius bernama Voidwalker. Mereka merupakan ras yang memiliki kekuatan magis dan berwajah seram. Anda akan terus diburu oleh Voidwalker dalam cerita ini.

Kemudian Anda akan mendapatkan misi untuk menjadi Good Woken. Anda harus menjadi seorang kesatria yang bertugas untuk membunuh monster jahat.

Back to Content ↑

Final Fantasy XII: The Zodiac Age

Final Fantasy XII: The Zodiac Age

Game RPG PC terbaik selanjutnya adalah Final Fantasy XII: The Zodiac Age. Game ini menceritakan konflik antara Kerajaan Archadia dengan Dalmasca. Kerajaan Archadia berambisi untuk menguasai wilayah milik seterusnya.

Akhirnya peperangan berlangsung secara berkepanjangan dan juga mewarnai kondisi politik kedua Kerajaan. Pada game ini, Anda bertugas untuk mengembalikan kemerdekaan Kerajaan Dalmascha yang sudah diambil alih oleh Kerajaan Archadia.

Kedua kerajaan tersebut ada dalam dunia yang bernama Ivalice. Ivalice merupakan dunia yang sangat indah, namun tersimpan misteri besar di dalamnya.

Misteri dari Ivalice akan terungkap, saat Anda memulai petualangan pada game ini. Anda akan melawan monster-monster tangguh yang selama ini bersembunyi. Mereka adalah musuh yang sulit untuk Anda kalahkan.

Back to Content ↑

Nah, itulah 8 rekomendasi game RPG PC terbaik yang bisa Anda mainkan di rumah. Jangan lupa untuk memastikan spesifikasi PC Anda sudah sesuai jika ingin menginstall game tersebut. Sekian, Terima Kasih dan Semoga bermanfaat!