Skip to main content

Harga, Spesifikasi Smartphone Flagship Redmi K40 Series

Harga, Spesifikasi Smartphone Flagship Redmi K40 Series
Redmi K40 Series

Harga, Spesifikasi Smartphone Flagship Redmi K40 Series

Redmi K40 Series telah resmi dirilis Xiaomi sebagai salah satu smartphone flagship. Meskipun masuk kategori smartphone flagship, harga Redmi K40 ini jauh lebih murah dan dari sisi performa tidak kalah dari smartphone flagship pendahulu sebelumnya.

Xiaomi Redmi K40 ini hadir dengan tiga pilihan varian yang berbeda dan salah satu varian tertingginya adalah Redmi K40 Pro+. Jadi sekarang, anak brand dari Xiaomi ini tidak hanya mengeluarkan smartphone dengan harga yang murah saja, melainkan sekarang Redmi juga masuk ke jajaran flagship terjangkau.

Meskipun terjangkau, kualitas yang ditawarkan juga tidak main-main. Hal itu dibuktikan dengan penggunaan chip terbaik dari Qualcomm yang memiliki kinerja cukup kencang, bahkan tidak hanya kencang saja dari sisi spesifikasinya juga sangat diperhatikan salah satunya menggunakan kamera gahar.

Redmi K40 memiliki desain yang sangat identik untuk semua varian yang tersedia, ketiga varian dari seri Redmi K40 ini mengusung desain yang hampir mirip dengan Xiaomi Mi 11. Hal itu bisa terlihat dari desain modul kamera yang cukup mirip sampai dengan lekukan bodi bagian belakangnya.

Meskipun sama, Redmi dengan seri Xiaomi Mi tadi ada beberapa perbedaan diantaranya tampilan pada layarnya yang dibuat flat dan tidak ada lengkungan sama sekali.

TOC / Daftar Isi

Spesifikasi Gahar Melengkapi Redmi K40 Series

Redmi K40 Series

Ketiga varian dari Redmi K40 series ini semuanya menggunakan panel dengan jenis AMOLED dari Samsung E4, bahkan ketiga seriesnya ini menggunakan layar berukuran 6,67 inch full HD+ dan memiliki refresh rate 120Hz, ketiganya juga dilengkapi touch sampling rate tertinggi yang ada di smartphone saat ini yaitu bisa mencapai 360Hz.

Ketiganya juga menggunakan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4,520mAh yang bisa diisi dengan cepat dengan standar pengisian cepat 33W melalui port USB Type C. Bagian speakernya juga ketiganya mendukung Dolby Atmos dan telah tersertifikasi Hi-Res Audio.

Tidak berhenti disitu saja, ketiganya ini memiliki standar IP53 yang tahan terhadap cipratan air dan bagian layarnya juga menggunakan pelindung Gorilla Glass 5. Keren bukan?

Back to Content ↑

Memiliki Kamera dengan Ciri Khas Masing-Masing

Redmi K40 Series

Dari sisi spesifikasi tadi bisa terlihat bahwa ketiga dari Redmi K40 Series ini sangat gahar. Tapi tahukah Anda bahwa ketiganya ternyata memiliki perbedaan yang sangat menonjol? Terutama dalam penggunaan kamera.

Ketiga series ini memiliki perbedaan utama dari sisi kamera, perbedaannya bisa terlihat dari penggunaan chipset dan juga sensor kamera. Hanya Redmi K40 Pro dan juga Pro+ yang menggunakan chipset Snapdragon 888, sedangkan untuk series Redmi K40 jauh lebih sederhana yaitu hanya menggunakan Snapdragon 870.

Bagian kameranya sebenarnya sama saja yaitu menggunakan kamera depan punch hole 20 MP, ultra wide 8 MP dan telemakro 5 MP. Perbedaannya hanya pada sensor utamanya dan masing-masing ponsel tersebut menggunakan sensor yang berbeda yaitu 108 MP Samsung HM2 yang digunakan di ponsel Redmi K40 Pro+, 64 MP di Redmi K40 Pro dan 48 MP di Redmi K40.

Masing-masing series tersebut telah menggunakan jaringan 5G sub-6 dan juga Wifi 6, tidak lupa juga ketiga varian dari series K40 ini menggunakan motor linear X-axis untuk efek getal yang lebih halus.

Back to Content ↑

Harga Ponsel Xiaomi Redmi K40

Xiaomi Redmi K40

Apakah Anda termasuk yang kepo dengan harga yang ditawarkan Xiaomi untuk smartphone Redmi K40 series? Nah tenang saja, pada pembahasan ini tentu saja kami akan menjelaskan beberapa harga dari ketiga seri flagship tersebut.

Untuk kelas flagship, sebenarnya harga yang ditawarkan Redmi K40 series ini sangat murah ketimbang ponsel flagship lainnya. Varian termurah dari smartphone Redmi K40 series ini sekitar Rp.4,3 jutaan saja untuk varian memori 6/128GB.

Sedangkan untuk smartphone Redmi K40 Pro harga yang paling murah adalah 6,1 jutaan dengan dilengkapi Snapdragon 888. Untuk seri selanjutnya yaitu Redmi K40 Pro+ dengan kapasitas memori 12GB dan memori internal 256GB harga yang ditawarkan jauh lebih mahal yaitu sekitar 8 jutaan saja.

Back to Content ↑

3 Pesaing Redmi K40

Jelas sekali bahwa Xiaomi Redmi K40 ini merupakan salah satu varian smartphone keluaran Xiaomi yang sangat cocok untuk segala kebutuhan dari mulai aktivitas sehari-hari sampai dengan gaming.

Melihat dari harga dan juga spesifikasi yang ditawarkan, tentu saja bukan berarti ponsel ini tanpa adanya pesaing. Xiaomi Redmi K40 hadir dengan beberapa pesaing yang memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda, apa saja? Yuk kita simak pembahasannya di bawah ini!

Back to Content ↑

1. Vivo X60 Pro Plus 5G

Vivo X60 Pro Plus 5G

Ponsel ini telah dirilis pada bulan Januari di tahun 2021 lalu, ponsel flagship yang dikeluarkan oleh Vivo ini telah diklaim bisa bersaing dengan Xiaomi Redmi K40 Pro berkat bekal spesifikasi yang ditawarkannya.

Banyak yang telah dibuat nyaman dengan fitur dan juga spesifikasi dari ponsel yang satu ini, bagian processornya menggunakan Octa-core, RAM 8/128GB, memori internal 128/256GB. Bagian kamera depannya menggunakan resolusi 32 MP dan kamera belakangnya menggunakan triple kamera 50+8+32+48 MP.

Harga yang ditawarkan ponsel ini kisaran Rp 19 jutaan.

Back to Content ↑

2. Vivo iQOO 7

Vivo iQOO 7

Ponsel selanjutnya masih dari keluarga Vivo yaitu Vivo iQ00 7. Bisa dibilang ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan seri Vivo sebelumnya, meski terjangkau spesifikasi yang dimiliki diklaim mampu bersaing dengan Redmi K40, apalagi didukung dengan kamera berkualitas video 8K.

Perpaduan kamera dengan resolusi tinggi yang dimiliki sangat cocok untuk menunjang semua aktivitas fotografi dan juga videografi. Processor sama dengan seri sebelumnya, RAM 8/12GB, memori internal 128/256GB.

Bagian kamera depan menggunakan kamera dengan resolusi 16 MP dan bagian kamera belakang menggunakan triple kamera beresolusi 48+13+13 MP. Harga yang ditawarkan sangat murah yaitu hanya dikisaran harga Rp 8,3 jutaan saja.

Back to Content ↑

3. Samsung Galaxy S21 Series

Samsung Galaxy S21 Series

Smartphone berikutnya yang bisa bersaing dengan Redmi K40 adalah datang dari keluarga Samsung Galaxy S21 series yang bisa dibilang salah satu ponsel unggul yang didukung dengan Stylus-Pen. Fitur tersebut sangat membantu aktivitas untuk para penggunanya.

Spesifikasi yang diberikan Samsung pada series ini sangat cukup ideal untuk bersaing dengan Xiaomi Redmi K40 Pro. Bagian processornya menggunakan Octa-core, RAM 12/16GB, memori internalnya 128/256/512GB, sedangkan bagian kamera depannya menggunakan resolusi 40 MP dan bagian belakangnya menggunakan quad kamera yaitu 108+10+10+12 MP.

Harga yang ditawarkan ponsel ini di kisaran Rp.21.9 jutaan.

Back to Content ↑

Nah itu dia review singkat tentang smartphone Redmi K40 series yang mungkin bisa menjadi referensi Anda ketika mencari ponsel yang sesuai untuk segala aktivitas sehari-hari. Kami juga menjelaskan secara lengkap kemungkinan beberapa ponsel lain yang bisa menggantikan Redmi K40.

Kami merangkum tiga ponsel terbaik yang bisa bersaing dengan Redmi K40 series, beberapa ponsel tersebut adalah Vivo X60 Pro Plus 5G, Vivo iQOO 7 dan Samsung Galaxy S21 Series. Silahkan Anda bandingkan dan sesuaikan dengan kebutuhan. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!