Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Hp Android Nokia Terbaru dengan Ketahanan Ala Nokia

5 Hp Android Nokia Terbaru dengan Ketahanan Ala Nokia
Nokia G12

5 Hp Android Nokia Terbaru dengan Ketahanan Ala Nokia

Pada tahun 2000-an, Nokia dikenal sebagai merk Hp terbaik asal Finlandia dan cukup populer ketika itu. Akan tetapi, brand Nokia sempat redup belakangan ini. Redupnya Nokia setelah sebelumnya brand yang satu ini memutuskan untuk menggunakan sistem operasi Symbian dan Windows phone untuk smartphone nya.

Akan tetapi kini Nokia bangkit dengan merilis smartphone bersistem operasi Android, hal itu cukup beralasan dikarenakan Android adalah salah satu sistem operasi yang sampai saat ini masih banyak digunakan sebagian besar ponsel pintar.

Maka dari itu, pihak Nokia terus berusaha mengeluarkan produk terbaik mereka yang cocok dengan selera konsumen saat ini. Di Kesempatan kali ini kami akan mengulas beberapa Hp Android Nokia terbaru. Apa saja sih? Yuk simak pembahasannya berikut ini:

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Kelebihan Nokia 6.1 Plus: Review Fitur & Harga Terbaru!

Nokia G12

Nokia G12

Ponsel pintar Nokia pertama yang kami rekomendasikan adalah Nokia G12 yang menawarkan harga 2 jutaan saja. Namun meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, pihak Nokia tentu saja tetap melengkapi ponselnya dengan spesifikasi terbaik.

Bagian bodinya didesain enak untuk dilihat dan juga cukup kokoh, hal itu mencerminkan DNA Nokia sejak dahulu. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati hasil jepretan foto dari ponsel pintar tersebut karena kameranya menggunakan resolusi 50 MP.

Kini Nokia G12 menggunakan Unisonic Tiger T606 yang sudah dilengkapi dengan ARM Cortex A75. Ponsel ini bisa dibilang sudah cukup siap digunakan sebagai keperluan game. Ponsel pintar yang satu ini juga meningkatkan fitur yang ada di dalamnya yaitu dengan penyegaran di bagian layar sebesar 90 Hz.

Kapasitas baterainya juga berkapasitas sebesar 5.050 mAh, pihak Nokia sendiri klaim bahwa ponselnya ini bisa bertahan sampai dengan tiga hari. Apalagi bagian pengisian dayanya dilengkapi dengan fast charging sebesar 18 W sehingga tidak perlu menunggu lama untuk pengisian.

Back to Content ↑

Nokia X100

Nokia X100

Berikutnya ada Nokia X100 yang secara resmi telah dirilis pada bulan November 2021. Ponsel pintar ini muncul sebagai alternatif bagi Anda yang menginginkan ponsel dengan teknologi 5G, namun budget terbatas.

Harga yang ditawarkan ada di kisaran 3 jutaan, meski murah ponsel yang satu ini tetap menampilkan performa yang maksimal. Terlebih ponsel ini dilengkapi dengan SoC Snapdragon 480 yang memiliki kecepatan yang cukup bagus.

Tidak hanya itu saja, processor yang powerful tersebut dilengkapi dengan RAM 6GB dan juga memori internal 128 GB yang cukup memadai. Anda juga bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan microSD.

Untuk kebutuhan fotografi, Nokia ini dilengkapi dengan kamera belakang yang menggunakan sistem optik dan salah satu kamera utamanya memiliki kamera beresolusi 48 MP. Untuk bagian depannya dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP.

Hal menarik dari ponsel ini adalah memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4470 mAh yang bisa awet sampai dengan dua hari.

Back to Content ↑

Nokia G300

Nokia G300

Sejak HMD Global memegang kendali lisensi, Hp Android Nokia semakin gencar mengumpulkan portfolio utama mereka dalam smartphone Android. Akan tetapi, pihak HMD Global tidak pernah mengubah desain dari Nokia sejak dahulu, konsepnya tetap mengusung elegan dan kokoh.

Misalnya saja Nokia G300 yang memiliki desain jadul dengan bentuk kamera depannya seperti tetesan air. Bagian modul kameranya, sama dengan kebanyakan ponsel Nokia G series lainnya.

Tapi tenang saja, HMD Global telah menjamin bahwa Hp Android Nokia ini akan awet dan salah satu Hp Android Nokia yang cocok digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tidak hanya itu saja, HMD Global juga menjamin semua software yang ada di Hp Android Nokia tersebut bersih, ringan dan stabil.

Pihak Nokia juga berjanji akan meningkatkan sistem operasi sampai dengan dua kali, lengkap dengan update patch keamanan sampai dengan tiga tahun.

Back to Content ↑

Nokia G50

Nokia G50

Series berikutnya masih dalam keluarga Nokia G yaitu Nokia G50, ponsel ini keluaran tahun 2021. Pihak Nokia sendiri mengklaim bahwa smartphone mereka ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Hal itu dikarenakan Hp Android Nokia ini telah didukung dengan konektivitas 5G. Dukungan teknologi tersebut tentu saja dilengkapi dengan chipset Snapdragon 480. Bahkan pihak Nokia juga menjanjikan kepada penggunanya akan mendapatkan peningkatan software sebanyak dua kali dan pembaharuan patch keamanan selama tiga tahun.

Disamping itu, ada beberapa hal yang menjadi lebih menarik dari Hp Android Nokia yang satu ini. Salah satunya adalah kapasitas baterai yang jumbo sebesar 5.000 mAh dengan dirancang secara khusus untuk bertahan selama dua hari.

Tidak hanya itu, bagian pengisian dayanya dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 18W. Selanjutnya ponsel ini juga didukung dengan koneksi WiFi6 dan kamera belakang berjumlah tiga kamera dengan salah satu kameranya adalah kamera ultrawide resolusi 5 MP.

Back to Content ↑

Nokia XR20

Nokia XR20

Apakah Anda sudah menyiapkan budget untuk membeli ponsel pintar? Berapa dana yang sudah Anda persiapkan? 7 Juta? Woah dana tersebut sudah cukup untuk membeli ponsel pintar dengan fitur yang kece dan ciamik.

Yap, ponsel tersebut adalah Nokia XR20, ponsel ini cocok untuk segala kebutuhan. Apalagi jika Anda suka dengan dunia fotografer. Dikarenakan ponsel yang satu ini dilengkapi dengan lensa Zeiss Optics.

Tidak hanya itu, dari sisi kameranya juga dikombinasikan antara kamera utama beresolusi 48 MP dan 13 MP untuk kamera ultrawide. Dapur pacu yang melengkapi ponsel ini juga cukup powerfull yaitu dengan menggunakan snapdragon 480 yang telah didukung teknologi 5G.

Chipsetnya memiliki fabrikasi 8 nm dan TDP sebesar 3 W yang akan memberikan efisiensi yang lebih optimal. Kinerja yang dibutuhkan ponsel ini ketika bermain game dan juga kegiatan produktivitasnya sangat mendukung.

Kapasitas baterai adalah 4000 mAh, dengan kapasitas baterai sebesar itu Anda sudah bisa menggunakan seharian penuh dalam sekali charging. Ponsel ini adalah salah satu Hp flagship killer yang fokus mengutamakan kamera, bagian layarnya juga menawarkan IPS dengan kualitas yang cukup baik.

Dimensi layarnya juga memiliki ukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus, tidak hanya itu bagian layarnya juga dilengkapi dengan lapisan proteksi Corning Gorilla Glass Victus yang diklaim oleh pihak Nokia bisa menjaga layar dari kerusakan karena terjatuh.

Back to Content ↑

Bagaimana apakah ada salah satu ponsel yang membuat Anda tertarik? Ponsel manapun tentu saja sesuaikan dengan kebutuhan ya. Namun jika dilihat secara keseluruhan, Hp Android Nokia masih mengusung ketahanan dan kekokohan ponselnya seperti di zaman jayanya ponsel ini.

Sepertinya memang Nokia akan bangkit kembali merajai pasar ponsel, jika dahulu merajai dengan kekuatan dan ketahanan ponselnya saja. Sekarang, pihak Nokia menerapkan strategi baru untuk bersaing dengan kompetitor melalui spesifikasi, ketahanan dan harga yang terjangkau.

Selamat mencoba dan semoga pembahasan ini bisa memberikan referensi bermanfaat untuk kebutuhan ponsel pintar yang berkualitas. Sekian dan Terima Kasih!