Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

10 Plugin SEO Terbaik Wajib Anda Coba

10 Plugin SEO Terbaik Wajib Anda Coba
Yoast SEO

10 Plugin SEO Terbaik Wajib Anda Coba

Bagi pengguna WordPress, plugin SEO adalah elemen penting yang harus ada di website kita. Oleh karena itu, kami dalam pembahasan ini akan membahas beberapa plugin SEO terbaik berdasarkan banyaknya pengguna dan rating yang dimiliki.

SEO adalah poin penting jika Anda menginginkan website Anda mendapatkan banyak pengunjung organik dari mesin pencari seperti Google dan Bing, caranya adalah dengan melakukan beberapa optimasi.

Dengan plugin SEO Anda akan dipermudah dalam melakukan optimasi website atau blog, sehingga mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google dan Bing. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi plugin SEO yang bisa Anda gunakan, berikut di antaranya:

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Apa Itu SEO? dan Poin-Poin Apa Saja yang Termasuk ke Dalam Teknik SEO?

Yoast SEO

Yoast SEO

Yoast SEO adalah salah satu plugin SEO yang paling banyak digunakan para pengguna WordPress, dengan plugin yang satu ini Anda bisa menambahkan SEO title, meta description dan meta keyword di setiap postingan maupun halaman website.

Spesial dari plugin SEO ini adalah adanya fitur untuk memberikan saran terbaik dalam menerapkan keyword, title, url, tag deskripsi dan yang lainnya. Sehingga postingan maupun konten yang Anda miliki bisa menjadi jauh lebih SEO friendly.

Fitur tersebut bisa membantu optimasi website Anda menjadi jauh lebih baik. Tidak hanya itu saja, plugin ini juga bisa digunakan untuk melakukan optimasi pada bagian kategori, breadcrumbs dan yang lainnya.

Intinya ada banyak fitur yang sangat bermanfaat di plugin SEO Yoast, sehingga para SEO specialist bisa lebih terbantu ketika melakukan optimasi.

Back to Content ↑

All in One SEO Pack

All in One SEO Pack

Plugin SEO selanjutnya yang tidak kalah bermanfaat dari Yoast adalah All in One SEO Pack. Hal ini bisa terbukti karena plugin ini memiliki banyak pengguna yaitu kurang lebih ada 3 juta pengguna aktif plugin yang satu ini.

Tentu saja hal itu dikarenakan plugin SEO yang satu ini memiliki fitur seperti Google Analytics, membuat sitemap XML, optimasi judul, meta tag dan masih banyak fitur lainnya yang bisa meningkatkan peringkat pencarian di mesin pencari.

Jika Anda akan menggunakan plugin SEO ini, Anda bisa mencari dokumentasinya melalui internet dengan sangat mudah.

Back to Content ↑

WP Super Cache

WP Super Cache

Plugin SEO berikutnya adalah WP Super Cache. Plugin ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat file html statis untuk website WordPress. Dengan menggunakan plugin ini untuk membuat html pada server, website Anda akan memiliki kecepatan loading yang lebih kencang dari sebelumnya.

Kecepatan website yang semakin meningkat, akan membuat pengunjung website Anda mungkin saja akan lebih lama untuk berkunjung di website Anda. Artinya, website Anda akan disukai oleh search engine sehingga peringkat website Anda akan meningkat.

Pengguna aktif plugin ini telah mencapai lebih dari satu juta pengguna, artinya terbukti bahwa plugin WP Super Cache sangat membantu dalam peningkatan performa dari website Wordpress.

Bagi Anda yang ingin menggunakan plugin SEO ini, Anda bisa mencari di internet dengan sangat mudah.

Back to Content ↑

Google XML Sitemaps

Google XML Sitemaps

Google XML Sitemaps bisa Anda gunakan untuk membuat sitemap XML, sitemap XML sangat membantu sekali dalam optimasi sehingga dapat ditemukan dengan lebih baik di mesin pencari seperti Google dan Bing.

Sitemap juga memudahkan perayapan, ketika mesin pencari melakukan beberapa pengecekan struktur website. Tidak hanya itu saja, plugin ini juga bisa memberitahu mesin pencari setiap postingan yang ada di website tersebut.

Anda bisa menggunakan plugin ini secara gratis, karena memang plugin ini diciptakan untuk penggunaan gratis. Dengan begitu Anda bisa menggunakannya tanpa dikenakan biaya sepeserpun untuk kebutuhan website pribadi maupun komersial.

Back to Content ↑

W3 Total Cache

W3 Total Cache

Plugin SEO terbaik yang tidak kalah populer adalah W3 total cache, plugin ini bisa membantu Anda dalam meningkatkan kecepatan website. Kecepatan website sangat mempengaruhi SEO website Anda.

Oleh karena itu, sangat penting untuk website Anda bisa diakses dengan cepat sehingga bisa menjadi user friendly, memiliki website yang cepat akan membuat mesin pencari menyukainya dan merekomendasikan website Anda di halaman pertama mereka.

Plugin SEO ini tersedia versi gratis dan berbayar.

Back to Content ↑

All in One Schema.org Rich Snippets

All in One Schema.org Rich Snippets

Plugin SEO yang bisa membantu Anda meningkatkan SEO website berikutnya adalah All in One Schema.org Rich Snippets, cara kerjanya adalah plugin ini akan membuat ringkasan mengenai artikel yang ada di halaman website Anda di mesin pencari.

Hal tersebut akan membantu mesin pencari dalam menampilkan informasi utama seperti gambar, rating, harga, penulis dan lain sebagainya. Dengan begitu artikel menjadi lebih menonjol di hasil pencarian.

Back to Content ↑

SEO Internal Links

SEO Internal Links

SEO internal links adalah plugin SEO berikutnya yang wajib Anda coba, plugin ini sangat berguna untuk membuat internal link secara otomatis untuk kata kunci tertentu di setiap postingan, kategori, halaman maupun tag website.

Sehingga Anda tidak perlu lagi membuat internal link secara manual di setiap postingan tersebut, jadi lebih mudah bukan? Atau Anda sudah menggunakannya sejak lama?

Back to Content ↑

Redirection

Redirection

Plugin redirection dapat membantu Anda untuk mengelola redirect url yang ada di website Anda. Maka dari itu dengan plugin ini, Anda bisa dengan mudah memantau perkembangan error 404, sehingga ketika Anda melakukan migrasi website dan ternyata ada beberapa perubahan di direktori instalasi WordPressnya akan jauh lebih mudah mengatasinya.

Plugin ini bisa Anda gunakan secara gratis alias tidak membayar sepeserpun.

Back to Content ↑

Rel Nofollow Checkbox

Rel Nofollow Checkbox

Rel Nofollow Checkbox adalah salah satu plugin yang bisa mendukung Anda ketika melakukan optimasi website. Plugin ini akan sangat berguna ketika Anda ingin menambahkan pilihan checkbox nofollow pada link yang ada di website Anda.

Hal ini sangat berguna untuk Anda yang tidak ingin memberikan backlink secara cuma-cuma kepada link tujuan. Plugin ini bisa Anda gunakan secara gratis!

Back to Content ↑

Broken Link Checker

Broken Link Checker

Plugin berikutnya bernama broken link checker, fungsinya adalah untuk melakukan pemantauan link yang ada di website, sehingga ketika terjadi kerusakan pada salah satu link yang ada di website. Maka Anda bisa mengetahuinya dengan sangat mudah.

Misalnya link yang ada di postingan, halaman dan juga komentar. Ketika salah satu link tersebut rusak, Anda sudah tidak perlu lagi melakukan perbaikan pada postingan tersebut secara manual. Harga dari plugin ini gratis, alias Anda bisa menggunakannya tanpa harus membayar.

Back to Content ↑

Sebenarnya plugin SEO diatas hanya beberapa dari banyaknya plugin SEO website berbasis WordPress yang bisa Anda coba untuk meningkatkan performa website di mesin pencari. Beberapa list plugin tersebut berdasarkan survei kecil dan pengalaman kami.

SEO pada awalnya akan terlihat sulit, namun setelah menemukan beberapa plugin yang sangat membantu ini hal tersebut menjadi lebih mudah untuk diatasi. Jika masih belum menemukan plugin yang cocok, Anda bisa mencarinya di artikel lain di website ini barangkali ada pembahasan plugin SEO yang cocok untuk Anda.

Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat