Skip to main content

Kelebihan Nokia 6.1 Plus: Review Fitur & Harga Terbaru!

Kelebihan Nokia 6.1 Plus: Review Fitur & Harga Terbaru!

Kelebihan Nokia 6.1 Plus: Review Fitur & Harga Terbaru!

Bagi sebagian dari Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan brand ponsel Nokia. Perusahaan ini sempat mengalami kejayaan dengan berbagai produk dan inovasinya namun kemudian tenggelam akibat gempuran Android. Kini, Nokia kembali dengan membawa ponsel andalan bertajuk Nokia 6.1 Plus. Lalu apa sajakah kelebihan Nokia 6.1 Plus yang ditawarkan tersebut?

Kembalinya Nokia ke persaingan ponsel membuat perusahaan ponsel asal Finlandia ini menjadi bahan perbincangan yang cukup hangat di banyak kalangan. Terlebih Nokia dikenal sebagai produsen ponsel dengan ciri khas berupa rancang bangun terbaik dengan desain-desain ponsel yang cukup menarik.

Salah satu produk baru yang diusung oleh Nokia adalah ponsel pintar bertajuk Nokia 6.1 Plus. Produk Nokia tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu pesaing yang cukup handal bagi sejumlah smartphone berbasis Android yang sudah cukup mapan tingkat penjualannya.

TOC / Daftar Isi

1. Kelebihan Nokia 6.1 Plus Yang Harus Anda Ketahui

Sebagai salah satu produk yang diunggulkan oleh Nokia, ponsel pintar Nokia 6.1 Plus ini dibekali dengan sejumlah fitur dan kelebihan yang bertujuan untuk menarik minat dan perhatian dari calon konsumen. Sebagai informasi, berikut adalah beberapa kelebihan Nokia 6.1 Plus yang perlu Anda ketahui.

Back to Content ↑

1.1. Bentuk Desain Yang Premium

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Nokia 6.1 Plus ini adalah terkait dengan desain yang dimilikinya. Di tangan HMD Global, lini produk Nokia memang mampu menghasilkan desain-desain yang unik dan juga menarik. Termasuk di dalamnya adalah Nokia 6.1 Plus yang dibalut dengan tampilan desain menawan.

Ponsel pintar Nokia 6.1 Plus ini hadir dengan desain elegan yang langsung bisa menarik perhatian Anda. Jika dilihat dari samping, ponsel ini memiliki tampilan desain yang terbilang cukup ramping. Adanya tambahan lapisan kaca melengkung pada bagian depan dan belakang hp akan membuat penampilannya menjadi semakin unik dan memesona.

Area cover muka dari ponsel ini ditutupi oleh 93% kaca lengkung sehingga akan memberikan kesan yang mulus pada saat ponsel tersebut disentuh. Meski ponsel ini termasuk mempunyai ukuran layar yang besar, namun karena semua bagian cover depan digunakan untuk layar membuat ukuran ponsel ini tidak bongsor.

Ukuran body yang kompak membuat produk besutan Nokia ini sangat mudah digunakan meski dengan menggunakan satu tangan. Sebagai pelengkap desain yang premium ini, posisi kamera ganda yang vertikal dengan posisi sensor sidik jari membuat penampilan body belakang dari ponsel ini menjadi terlihat semakin menarik.

Back to Content ↑

1.2. Tampilan Layar Yang Menarik

Kelebihan Nokia 6.1 Plus yang berikutnya adalah terkait dengan tampilan layar yang dimilikinya. Tidak hanya desain body belakang yang terlihat menarik dan menawan. Bagian depan dari ponsel pintar ini pun tidak kalah menawan.

Layar ponsel dari Nokia 6.1 Plus ini dilengkapi dengan panel display IPS full HD+ yang akan mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik untuk menunjang kenyamanan dalam menggunakan ponsel ini.

Nokia 6.1 Plus dibekali dengan dimensi ukuran layar sebesar 5.8 inch sehingga membuat tampilan layar yang dimilikinya pun terlihat menjadi semakin lega. Layarnya memiliki tingkat kerapatan yang cukup baik yakni sebesar 435 ppi sehingga mampu menampilkan kualitas layar yang terbilang cukup tajam dengan warna yang cukup kaya.

Bahkan menurut sejumlah sumber menyebutkan kalau layar ponsel dari Nokia 6.1 Plus ini termasuk yang terbaik di kelasnya. Dengan adanya tambahan lekukan layar 2,5D dan lapisan Gorilla Glass 3 akan membuat perlindungan terhadap layar ponsel Nokia ini menjadi semakin maksimal dan juga optimal.

Back to Content ↑

1.3. Sistem Dapur Pacu Yang Mumpuni

Desain tampilan yang menarik menjadi tidak akan terlalu berarti ketika ponsel tidak dibekali dengan performa yang mumpuni. Namun Anda tidak perlu khawatir karena selain menyematkan desain yang menawan, Nokia juga menyematkan sistem dapur pacu yang mumpuni untuk menunjang kinerja dari produk Nokia 6.1 Plus yang dibesutnya.

Produk Nokia 6.1 Plus dibekali dengan processor Octa Core Snapdragon 636 dengan kapasitas RAM yang mencapai sebesar 4GB dan ruang penyimpanan ponsel sebesar 64GB. Berbekal spesifikasi tersebut, ponsel ini sudah memiliki kinerja dan performa yang terbilang cukup mumpuni untuk menunjang penggunaan harian.

Performa yang terbilang cukup mumpuni ini dibekali dengan kapasitas baterai yang terbilang cukup besar. Nokia 6.1 Plus memiliki baterai berkapasitas sebesar 3.060 mAh yang membuatnya terbilang cukup awet. Selain itu, ponsel ini juga sudah dibekali dengan fitur fast charging 3.0 sehingga proses pengisian daya bisa berjalan lebih cepat.

Back to Content ↑

1.4. Fitur Kamera Yang Handal

Kelebihan Nokia 6.1 Plus yang tidak kalah menarik berikutnya adalah sudah dibekali dengan fitur kamera yang terbilang cukup handal di kelasnya. Produk Nokia 6.1 Plus ini hadir dengan kamera ganda sebesar 16 MP + 5 MP pada bagian belakang ponsel.

Selain itu, Nokia 6.1 Plus juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur penting lainnya seperti EIS, PDAF, dan juga LED Flash yang akan membuat proses pengambilan gambar menjadi semakin optimal.

Bahkan Nokia sudah menyematkan teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) pada produk besutannya tersebut. Keberadaan teknologi tersebut memungkinkan ponsel untuk bisa menyesuaikan pengaturan yang tepat dan juga otomatis sesuai dengan kondisi tingkat pencahayaan dan juga kondisi objek foto yang bersangkutan.

Selain kamera belakang yang terbilang cukup optimal, Nokia 6.1 Plus ini juga dibekali dengan kamera depan yang tidak kalah menarik. Kamera depan ponsel ini berukuran 16 MP sehingga membuat aktivitas selfie yang akan Anda lakukan bisa menjadi semakin nyaman.

Back to Content ↑

1.5. Sistem OS Yang Ringan

Kelebihan berikutnya yang dimiliki oleh Nokia 6.1 Plus ini adalah sistem operasinya yang terbilang cukup ringan. Produk Nokia ini dibekali dengan sistem operasi berbasis Android One. Bagi Anda yang belum tahu, Android One adalah program khusus Google untuk merk ponsel yang mengusung OS Android murni dengan kepastian mendapat pembaruan.

Karena mengusung OS Android murni, maka ponsel ini terbilang cukup unggul dikelasnya. Bahkan ia tidak perlu diragukan lagi terkait dengan update dan keamanan yang dimilikinya karena biasanya ia akan langsung mendapatkan pembaruan langsung dari Google. Dukungan Android One ini mampu membuat performa Nokia 6.1 Plus menjadi cukup ringan.

Back to Content ↑

2. Harga Ponsel Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus sebenarnya termasuk ke dalam jenis ponsel kelas menengah yang memiliki fitur cukup mumpuni. Bila Anda tertarik untuk memiliki ponsel ini, harga yang dibanderol pun relatif cukup terjangkau.

Produk Nokia 6.1 Plus dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,3 jutaan di pasaran Indonesia. Sehingga produk ini cukup bersaing dengan ponsel pintar lain seperti Redmi Note 5 ataupun ZenFone Max Pro M1.

Back to Content ↑

Itulah ulasan singkat mengenai kelebihan Nokia 6.1 Plus fitur dan juga spesifikasi kisaran harga yang dimilikinya. Kini berbekal dengan ulasan di atas, Anda bisa memiliki gambaran lebih utuh mengenai produk Nokia 6.1 Plus yang ada di pasaran ponsel pintar. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!