Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

ASUS Expertbook B1 B1400, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS

ASUS Expertbook B1 B1400, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS
ASUS Expertbook B1400

Review ASUS Expertbook B1 B1400, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS

Sebagai seorang pelaku bisnis dan usaha, tentunya Anda membutuhkan sebuah laptop bisnis terbaik yang bisa menunjang pekerjaan Anda. Dari beberapa laptop bisnis yang paling banyak direkomendasikan adalah ASUS Expertbook B1 B1400. Sebelum memutuskan untuk membelinya, Anda bisa menyimak reviewnya pada artikel ini.

Dimana Anda bisa mengetahui spesifikasi, hingga berbagai keunggulan yang dimiliki oleh salah satu laptop bisnis andalan ASUS yang satu ini. Sudah tak sabar ingin menyimak review lengkapnya? Berikut beberapa informasinya!

TOC / Daftar Isi

ASUS Expertbook B1 B1400, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS

ASUS Expertbook B1 B1400

Sebagai salah satu laptop yang termasuk ke dalam rekomendasi laptop bisnis yang banyak dipilih oleh para pelaku bisnis, membuat ASUS Expertbook B1 B1400 ini tak pernah kehilangan pamornya. Meskipun mungkin ada banyak laptop untuk bisnis lainnya yang mulai muncul belakangan ini.

Hal ini memang berkaitan dengan keunggulan dari laptop ASUS Expertbook B1 B1400 itu sendiri, yang dinilai sebagai laptop bisnis terbaik, yang memang sesuai dengan para pelaku bisnis dan perkantoran.

Khususnya dalam membantu berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan bisnis, seperti melakukan pengetikan, melakukan presentasi, membuat rencana dan diagram kerja, serta berbagai pekerjaan bisnis lainnya. Baik itu yang bisa dilakukan di ruang kerja, maupun yang bisa digunakan secara mobile dan darurat.

ASUS Expertbook B1 B1400 sendiri merupakan laptop andalan dari ASUS yang termasuk ke dalam laptop laptop ASUS dengan tipe B1. Dimana selain bisa digunakan sebagai laptop untuk bisnis, laptop yang satu ini juga sangat kompatibel untuk digunakan dalam melakukan berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan tugas-tugas sekolah dan perkuliahan. Sehingga sangat cocok digunakan untuk pelajar dan mahasiswa. Selain untuk pelaku bisnis juga tentunya.

Pada saat diluncurkan, ASUS Expertbook B1 B1400 ini ditawarkan dari mulai harga 9,7 juta. Sementara saat ini, harga dari laptop bisnis terbaik andalan ASUS ini dijual di kisaran mulai dari Rp 12.002.000,- hingga 16 juta rupiah, tergantung dari RAM yang dimilikinya.

Back to Content ↑

9 Keunggulan ASUS Expertbook B1 B1400

ASUS Expertbook B1 B1400 merupakan salah satu laptop bisnis dari ASUS yang paling banyak direkomendasikan bagi para pelaku bisnis. Hal ini tentunya berkaitan dengan sejumlah keunggulan dari laptop yang satu ini.

Dimana beberapa keunggulan yang dimaksud diantaranya adalah:

Back to Content ↑

1. Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Sebagai laptop bisnis terbaik, ASUS Expertbook B1 B1400 dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang lumayan besar. Dimana laptop bisnis yang satu ini dilengkapi dengan RAM type DDR4 dengan kapasitas RAM mulai dari 6GB hingga 48GB, yang didukung dengan media penyimpanan berupa SSD.

Dengan kapasitas penyimpanan yang lumayan besar tersebut, tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam menyimpan berbagai data-data penting berupa file, dokumen hingga gambar dan video, tanpa harus menghapus data-data yang tersimpan sebelumnya.

Bukan hanya itu saja, dengan memiliki 2 perangkat penyimpanan, yaitu SSD 1TB dan juga HDD 2TB, memungkinkan Anda bisa menyimpan data dalam kapasitas besar, sekaligus bisa mengakses data dengan kecepatan yang mumpuni. Bahkan Anda juga bisa melakukan peningkatan RAM maupun mengganti perangkat penyimpanan, hanya dengan membongkar beberapa sekrup saja, tanpa harus membongkar perangkat laptop secara keseluruhan.

Back to Content ↑

2. Memiliki Ketahanan yang Kuat

Memiliki Ketahanan yang Kuat

Beberapa laptop yang menjadi rekomendasi laptop bisnis yang terbaik dan paling banyak dipilih pada umumnya memiliki ketahanan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan laptop kebanyakan.

Hal ini dikarenakan, selain digunakan secara pribadi, sejumlah laptop bisnis tersebut juga sering digunakan oleh banyak orang. Khususnya laptop untuk bisnis yang disediakan perusahaan, yang bisa dipakai oleh para karyawan kantor yang bekerja di perusahaan tersebut.

Sehingga dikhawatirkan akan mudah mengalami kerusakan akibat terjatuh, tersenggol, dan yang lainnya. Oleh karena itu, sejumlah laptop yang diperuntukkan sebagai laptop untuk bisnis ini, sangat disarankan untuk dibuat dari material yang memiliki ketahanan yang cukup kuat.

Beruntungnya, ASUS Expertbook B1 B1400 dibuat dari material berupa magnesium alloy, yang terbilang tahan banting dan sangat kuat, meskipun digunakan untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama.

Bahkan, dengan daya tahan yang dimilikinya, membuat ASUS Expertbook B1 B1400 ini telah memiliki sertifikasi khusus yang diperoleh melalui uji ketahanan setingkat militer Amerika Serikat (AS MIL-STD 810H). Dari uji ketahanan tersebut ditemukan sejumlah fakta, bahwa ASUS Expertbook B1 B1400 ini memiliki daya tahan yang cukup kuat, yang bisa bertahan terhadap guncangan, hingga cuaca ekstrem sekalipun.

Back to Content ↑

3. Memiliki Perlengkapan Konektifitas yang Lengkap

Perlengkapan Konektifitas yang Lengkap

Pada umumnya, sejumlah laptop bisnis akan digunakan untuk melakukan sejumlah presentasi. Dengan kata lain, sebuah laptop bisnis terbaik hendaknya memiliki kelengkapan konektifitas yang cukup diandalkan, yang membuat aktivitas dalam melakukan presentasi tersebut bisa berjalan dengan lancar, tanpa adanya gangguan.

Hal ini juga yang tidak luput dari pertimbangan ASUS dalam membuat sebuah laptop untuk bisnis yang memiliki sejumlah perlengkapan konektifitas yang bisa diandalkan. Hal ini terbukti, saat produsen asal Taiwan ini membuat ASUS Expertbook B1 B1400 ini yang dilengkapi dengan beragam perlengkapan konektifitas yang lengkap, yang didukung dengan fitur-fitur pendukung presentasi.

Beberapa diantaranya meliputi:

  • Thunderbolt 4
  • USB type 3.2 Gen 2 dan juga USB tipe 2.0 type A
  • HDMI 2.0
  • Ethernet serta slot microSD
  • Fitur transfer data hingga 40 GBps
  • Headphone jack
  • Wifi 6 dengan teknologi ASUS Wifi Master
  • Fitur peredam kebisingan dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) Noise Canceling Mic
  • Card reader, serta
  • VGA

Back to Content ↑

4. Sistem Keamanan yang Mumpuni

Sistem Keamanan yang Mumpuni

Untuk membuat laptop bisnis terbaik dari ASUS ini tidak mudah diretas, ASUS sengaja menyisipkan sistem keamanan yang cukup tinggi pada ASUS Expertbook B1 B1400 ini. Sehingga kemungkinan terjadinya kebocoran data akan bisa dihindari. Hal ini juga didukung dengan adanya pemindaian sidik jari, dan sistem TPM 2, untuk memastikan tidak ada hacker yang bisa menyusup, dan berada di balik layar, untuk melakukan pencurian data.

Back to Content ↑

5. Sesuai untuk Pelaku Bisnis UMKM dan Bisnis Start Up

Sesuai untuk Pelaku Bisnis UMKM dan Bisnis Start Up

ASUS Expertbook B1 B1400 menjadi laptop bisnis terbaik yang menjadi rekomendasi laptop bisnis pilihan ASUS. Dimana dengan beragam fitur yang dimilikinya, yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan bisnis ini, membuat laptop ASUS yang satu ini banyak dipilih oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga para pelaku bisnis start up yang baru merintis bisnisnya.

Back to Content ↑

6. Performa Cepat dan Mumpuni

Performa Cepat dan Mumpuni

Dengan kartu grafis NVIDIA@GeForceMX330 membuat kinerja dari ASUS Expertbook B1 B1400 ini terbilang cepat dan mudah diandalkan. Khususnya yang berkaitan dengan berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan bisnis dan perkantoran.

Back to Content ↑

7. Terdiri dari 3 Mode Pilihan

Terdiri dari 3 Mode Pilihan

Laptop bisnis terbaik ASUS Expertbook B1 B1400 menawarkan 3 mode yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Diantaranya:

  • Mode performa, untuk melakukan pekerjaan bisnis dengan beban yang berat
  • Mode seimbang, yang bisa digunakan untuk pekerjaan bisnis ringan, yang dilakukan dalam aktivitas sehari-hari, serta
  • Mode bisikan, yang bisa digunakan untuk menghemat daya

Back to Content ↑

8. Ringan dan Mudah Dibawa-bawa

Ringan dan Mudah Dibawa-bawa

Dengan berat sekitar 1,45kg serta dimensi 32,34 x 21,56 x 1,92cm ini membuat ASUS Expertbook B1 B1400 cukup ringan saat dibawa. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang merupakan pelaku bisnis yang sering melakukan perjalanan jauh, maupun yang sering melakukan pekerjaan bisnis secara mobile.

Back to Content ↑

9. Memiliki Tombol Pembaca Daya dengan Fitur Sidik Jari

Tombol Pembaca Daya dengan Fitur Sidik Jari

ASUS Expertbook B1 B1400 dilengkapi dengan tombol pembaca daya yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sidik jari Anda saja. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi menggunakan password serta PIN, bilamana akan menghidupkan, dan juga saat Anda akan login ke sistem laptop bisnis yang terbaik dari ASUS ini.

Spesifikasi ASUS Expertbook B1 B1400, Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS

ASUS Expertbook B1 B1400

Selain dari spesifikasi yang telah disebutkan diatas, ASUS Expertbook B1 B1400 yang menjadi salah satu laptop yang termasuk ke dalam rekomendasi laptop bisnis andalan dari ASUS ini juga ternyata memiliki spesifikasi lainnya. Beberapa diantaranya bisa Anda lihat dalam daftar di bawah ini. Diantaranya:

  • ASUS Expertbook B1 B1400 menggunakan processor generasi 11 Intel Core i7
  • Ukuran layar dari laptop bisnis ini yaitu sekitar 14 inch, yang dilengkapi dengan layar LCD, yang memiliki resolusi sekitar 1920x1080 pixels
  • Resolusi webcam yang digunakan merupakan webcam dengan resolusi HD
  • Memiliki fitur backlit keyboard
  • Laptop bisnis terbaik ini sangat kompatibel terhadap Windows 10
  • CPU yang digunakan menggunakan 5 sensor pintar, desain yang agrodinamis hingga catu daya hingga kapasitas 90 watt
  • Menggunakan layar NanoEdge dengan bezel yang sempit dan tipis, yang memiliki lebar 3 sisi tanpa bingkai. Dengan teknologi ini memungkinkan Anda bisa menonton layar, yang menghasilkan rasio hingga 84% ke tubuh (Screen to body ratio)
  • Dilengkapi port konektivitas yang kokoh, yang bisa digunakan untuk menahan penyisipan hingga 10.000 kali
  • Menggunakan layar dengan sertifikasi TUV Rheinland yang bisa menghasilkan cahaya emisi biru dengan daya rendah. Sehingga tidak akan membuat mata Anda tidak mudah lelah dan rentan mengalami kerusakan
  • Dilengkapi dengan tombol angka virtual eksklusif, keyboard dengan lampu datar, serta sebuah engsel khusus, yang memungkinkan laptop bisnis terbaik ASUS Expertbook B1 B1400 ini bisa diputar hingga 180 derajat
  • Adanya fitur numerik LED yang bercahaya, yang membuat Anda bisa menggunakan tombol angka untuk penghitungan cepat, meskipun berada di ruangan yang minim cahaya

Back to Content ↑

Itulah dia sejumlah informasi mengenai review ASUS Expertbook B1 B1400 yang menjadi salah satu laptop bisnis terbaik dari ASUS, yang banyak direkomendasikan oleh para pelaku bisnis. Semoga informasi diatas bisa membantu Anda dalam memilih laptop bisnis keluaran ASUS ini. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!