Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

3 Smartphone Oppo Reno 7 Series Terbaru Di Indonesia

3 Smartphone Oppo Reno 7 Series Terbaru Di Indonesia
Oppo Reno 7 Z 5G

3 Smartphone Oppo Reno 7 Series Terbaru Di Indonesia

Produsen smartphone Oppo telah meluncurkan perangkat Reno 7 series pada tanggal 2 Maret 2022 lalu. Peluncuran Reno 7 series tersebut diumumkan melalui media sosial resminya pada pukul 19.00 WIB. Tiga smartphone Oppo Reno 7 diumumkan dan dibeberkan spesifikasinya pada peluncuran kali ini.

Perangkat Oppo Reno 7 series hadir dengan membawa kelebihan dari segi fitur potrait, tidak hanya ada pada satu sisi kameranya saja. Oppo mengembangkan fitur potrait agar dapat berjalan dengan baik pada kamera utama dan kamera swafotonya. Ada satu hal yang menarik dari Reno 7 series ini, yaitu Oppo berupaya agar dapat meniru hasil potret yang biasanya Anda dapatkan pada kamera DSLR dengan lensa bukaan yang besar.

Lewat Reno 7 series, smartphone Oppo menawarkan Anda untuk bebas mengatur kedalaman ruang tajam dan bidang melalui kemampuannya untuk meniru sifat optik dari kamera DSLR. Mode portrait pada Reno 7 series bisa menyimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma. Sehingga dapat disesuaikan dengan angka mulai dari F0.95 sampai F16.

Selain itu, ponsel ini juga menghadirkan efek bokeh flare. Efek ini digunakan untuk mencapai efek bokeh seperti produksi video profesional dengan menggunakan lensa bukaan yang lebar hanya dengan menggunakan sebuah HP.

TOC / Daftar Isi

Smartphone Oppo Reno 7 Z 5G

Oppo Reno 7 Z 5G

Smartphone Oppo Reno 7 Z 5G merupakan salah satu perangkat smartphone besutan dari Oppo yang dilengkapi dengan prosesor terbaru yaitu Snapdragon 695 5G. Prosesor ini dapat memberikan kompatibilitas dengan semua operator telekomunikasi yang menyelenggarakan jaringan 5G di Indonesia. Terlebih pada dukungan N40, N3, dan juga N1.

Ponsel Oppo ini dilengkapi dengan fitur Dual Orbit Light yang ada di bagian bawah dua cincin dekorasi lensa. Selain itu, Oppo Reno 7 Z 5G dapat menyala ketika Anda menerima panggilan dan notifikasi apapun ketika digunakan untuk bermain game. Fitur Dual Orbit Light ini diperkenalkan oleh Oppo pada smartphone Find 7 pada tahun 2013 lalu.

Agar dapat bertahan selama seharian, smartphone Oppo Reno 7 Z 5G ini memiliki daya baterai sebesar 4.500 mAh. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi fast charging 33 W SUPERVOOCTM. Fitur ini diklaim dapat membuat HP terisi penuh hanya dalam waktu 63 menit saja. Pada bagian depan Reno 7 Z 5G dilengkapi dengan layar berukuran 6,4 inci AMOLED FHD+.

Ponsel Reno 7 5G ini dibekali dengan RAM berukuran 8GB dengan opsi ekspansi sampai 5GB dan memori internal sebesar 128GB yang dapat Anda perluas dengan microSD mencapai 1TB.

Tidak ketinggalan juga, Oppo Reno 7 Z 5G ini hadir dengan membawa fitur NFC (Near Field Communications) yang dapat memungkinkan Anda untuk melakukan transfer data dan transaksi digital hanya lewat HP saja. Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan foto dan video, file, berbagi aplikasi, mentransfer kontak, dan juga melakukan pembayaran tanpa kontak antar smartphone serta benda yang sudah mendukung NFC.

Smartphone Oppo Reno 7 Z 5G ini sudah lulus enam tes utama termasuk Waterproof, Drop, Climate, Radiation, Micro-Drop, dan Signal. Selain itu, ada total 50+ kontrol proses produksi, 320+ uji eksperimental termasuk 28.000 uji Micro Drop, 130+ uji keandalan yang sangat ketat, 500.000 uji Daya Tahan Tombol Daya, dan juga Pengujian Ketahanan Suhu dan Kelembaban Tinggi yang dilakukan selama 14 hari.

Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi dari IPX4. Sehingga dapat bertahan terhadap percikan debu dan juga air. Kualitas smartphone sangat diperhatikan sekali oleh pihak Oppo.

Fitur Air Gestures pada Smartphone Oppo Reno 7 Z 5G ini memungkinkan Anda untuk Scroll media sosial serta menjawab panggilan tanpa melakukan sentuhan terhadap layar. Hanya dengan gestur tangan saja, Anda sudah dapat menggerakkannya.

Back to Content ↑

Smartphone Oppo Reno 7 5G

Oppo Reno 7 5G

Smartphone Oppo Reno 7 5G hadir dengan baterai sebesar 4.500 mAh dan juga teknologi pengisian daya yang super cepat yaitu 65W SUPERVOOCTM. Teknologi milik Oppo ini diklaim bisa membuat ponsel tersebut mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 31 menit.

Untuk segi dapur pacu, Smartphone Oppo Reno 7 5G ditenagai dengan prosesor 5G Mediatek Dimensity 900 5G yang mendukung teknologi 5G. Terutama pada frekuensi band N40, N3, dan N1. Sedangkan dari segi layar, Reno 7 5G memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 6,4 inci AMOLED yang dilengkapi dengan refresh rate 90 Hz.

Dari segi desain, ponsel ini hadir dengan material penampang belakang yang dibuat dengan proses LDI atau Laser Direct Imaging yang ada di atas Oppo Glow. Teknik tersebut diterapkan untuk meniru gambaran jejak bintang dan juga menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro dan diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

Teknologi tersebut bisa menghasilkan lapisan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis dan kuat. Sehingga ponsel ini bisa tahan terhadap goresan.

Oppo Reno 7 5G memiliki varian RAM 8GB yang dapat Anda ekspansi hingga mencapai 5GB dan memori internal 256GB yang bisa Anda tambah dengan kartu microSD mencapai 1TB.

Back to Content ↑

Smartphone Oppo Reno 7

Oppo Reno 7

Smartphone Oppo Reno 7 merupakan seri terakhir yang dihadirkan oleh Oppo pada peluncurannya kali ini. Oppo bekerja sama dengan Sony agar dapat membawa sensor SONY IMX 709 yang akan memberikan sebanyak 60 persen peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan dapat mengurangi noise sebesar 35 persen jika Anda bandingkan dengan kamera swafoto milik Reno 6 Pro.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur yang sebelumnya ada pada seri Find X3 Pro, yaitu Micro-Lens. Kamera yang ada pada smartphone Oppo Reno 7 ini dilengkapi dengan 30 Micro-Lens yang dapat memberikan kemampuan untuk menangkap gambar yang tergolong dalam mikroskopis.

Dari segi desain, Oppo Reno 7 memiliki desain Ultra Slim Retro Design yang hadir dengan membawa bingkai datar. Ponsel ini dilapisi dengan bahan Fiberglass Leather yang membuat HP ini menjadi lebih tipis dan lebih tahan lama dari pada lapisan kulit imitasi yang lainnya.

Back to Content ↑

Harga Smartphone Oppo Reno 7 Series di Indonesia

Harga Smartphone Oppo Reno 7 Series di Indonesia

Untuk di Indonesia Anda bisa mendapatkan Smartphone Oppo Reno 7 5G dengan harga Rp7.499.000. Sedangkan untuk Oppo Reno 7 Z 5G Anda bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp5.999.000. Anda bisa membeli ponsel tersebut di toko terdekat di kota Anda. Selain itu, Anda juga bisa membeli ponsel tersebut secara online di e-commerce seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, dan lain-lain.

Back to Content ↑

Itulah informasi yang berhubungan dengan spesifikasi smartphone Oppo Reno 7 Series yang telah dirilis di Indonesia pada tahun ini. Anda bisa mendapatkan ponsel tersebut dengan membelinya di toko terdekat di kota Anda atau pada beberapa e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan lain sebagainya. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!