Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Smartphone Oppo A54: Harga Hp Rakyat, Spesifikasi Hp Sultan

Smartphone Oppo A54: Harga Hp Rakyat, Spesifikasi Hp Sultan
Oppo A54

Smartphone Oppo A54: Harga Hp Rakyat, Spesifikasi Hp Sultan

Perusahaan Oppo telah berhasil menghadirkan smartphone dengan fitur-fitur yang cukup lengkap, salah satu smartphone tersebut adalah Oppo A54. Tapi akankah smartphone oppo A54 ini cocok dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini? Nah penjelasan lebih detail tentang smartphone Oppo A54 ini akan kami ulas dengan lebih lengkap.

Oppo A54 memiliki layar berukuran 6,51 inchi dan dilengkapi dengan kamera sebanyak 3 buah dibagian belakang. Smartphone ini juga dilengkapi chipset Helio P35, RAM sebesar 6GB dan memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh.

Tidak hanya itu saja, smartphone Oppo A54 ini juga dilengkapi pengisian cepat sebesar 18 watt dan kapasitas baterainya bisa bertahan sampai dengan seharian penuh. Pihak Oppo mengklaim smartphone ini sebagai wajah baru series A.

Maka dari itu, perusahaan Oppo menambahkan beberapa fitur dan juga teknologi terbaru, sehingga para penggunanya semakin nyaman dan juga mudah ketika menggunakannya. Bahkan, vendor lain telah mengeluarkan ponsel dengan harga yang menandingi Oppo A54 sampai-sampai para pesaing Oppo mengabaikan fitur karena lebih fokus dengan spesifikasi yang ingin melawan Oppo A54.

Berbeda dengan Oppo yang justru membekali ponselnya dengan baragam fitur menarik yang jarang dimiliki oleh para pesaingnya. Oppo A54 ini menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan juga perangkat keras terbaik seperti adanya layar single punch-hole, sertifikasi IPX4 dan lain sebagainya.

Dari sisi desainnya, Oppo A54 juga dilengkapi dengan desain yang cukup modern dan tersedia pilihan warna serta stylish yang fashionable. Agar bisa lebih detail mengenal lebih dalam tentang smartphone Oppo A54 ini, kami ulas terkait Oppo A54 sebagai bahan referensi Anda.

TOC / Daftar Isi

Layar Oppo A54

Oppo A54

Salah satu hal menarik dari smartphone Oppo A54 ini terletak pada layarnya yang dilengkapi dengan panel IPS 6,5 inchi dengan resolusi HD+. Meskipun menggunakan layar panel IPS, namun warna yang disuguhkan smartphone tidak kalah dengan panel AMOLED dan tidak berubah meskipun dilihat dari berbagai sisi.

Tampilan layar panel smartphone Oppo A54 jika disandingkan dengan smartphone yang menggunakan panel AMOLED, tampilannya tidak berbeda jauh dan mata juga mudah membiasakan dengan panel IPS yang dimiliki Oppo A54.

Bagian desain punch holenya juga membuat tampilan smartphone Oppo A54 membuat bagian layarnya jauh lebih luas dan kekinian. Berbeda jika menggunakan desain waterdrop yang umum ditemui di kelas harga yang sama.

Meskipun bagian layarnya terbilang cukup besar, ponsel ini masih tetap nyaman digenggam. Hal itu karena rasion layarnya yang cukup memanjang dengan skala 20:9. Selain itu, smartphone Oppo A54 juga memiliki ketebalan 8,4 mm dengan berat 192 gram.

Back to Content ↑

Desain Oppo A54

Oppo A54

Oppo dikenal sebagai salah satu produsen smartphone yang selalu memperhatikan desain, seperti halnya smartphone Oppo A54 yang dilengkapi dengan desain cukup apik tapi menawan. Sehingga oppo A54 terlihat seperti ponsel kelas atas yang sangat nyaman dipandang.

Bagian body belakangnya terbuat dari bahan plastik dengan memiliki lengkungan 3D di bagian sisi kanan dan juga kiri. Desain yang diusung menyasar kalangan pengguna muda dan Oppo memberikan dua varian warna yaitu Crystal Black dan Starry Blue.

Jika Anda ingin memiliki ponsel yang terlihat mewah, maka bisa menggunakan varian warna Starry Blue yang nampak terlihat mengkilap di bagian permukaannya. Desain ponsel ini semakin menarik lagi ada tambahan kilauan seperti pelangi di bagian bawah ponsel sehingga menambah kesan elegan dan mewah.

Namun jika Anda lebih suka warna yang kalem, maka kami menyarankan untuk memilih varian warna Crystal Black.

Back to Content ↑

Tiga Lensa Kamera Belakang

Kamera Belakang Oppo A54

Sekarang kita akan membahas hal yang paling banyak ditanyakan para pengguna smartphone yaitu bagian kamera. Smartphone Oppo A54 dilengkapi dengan tiga lensa kamera belakang yang memiliki kemampuan 13MP, 2MP (makro), dan 2MP (bokeh).

Seperti smartphone pada umumnya, Oppo A54 dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 16MP. Di bagian kameranya juga dilengkapi dengan fitur HDR dan AI. Sehingga kamera dari ponsel ini bisa menghasilkan gambar dengan warna yang cukup detail pada pemotretan di siang hari.

Tidak hanya itu saja, bagian kameranya juga dilengkapi dengan fitur dazzle color yang dapat meningkatkan saturasi dan juga kecerahan gambar, sehingga bisa disesuaikan dengan algoritma kecerdasan buatan yang ada.

Kemampuan kamera yang dimilikinya ini memang sangat baik untuk kelas Oppo A54, sehingga hasil jepretannya sangat baik. Hasilnya terlihat tajam dengan warna yang cukup cemerlang dalam kondisi cahaya yang ideal terutama pada siang hari.

Fitur lainnya yang ada di bagian kameranya antara lain fitur beautification, bokeh, HDR sampai dengan fitur AI Scene Enhancement yang secara otomatis dapat memberikan warna yang sesuai pada objek yang sedang disorot kamera Oppo A54.

Ada beragam mode juga yang melengkapi ponsel yang satu ini, diantaranya adalah mode Pro, Panorama, Makro dan dukungan dari Google Lens. Keren bukan?

Back to Content ↑

Performa

Performa Oppo A54

Sekarang kita membahas dapur pacu yang mendukung performa terbaik dari smartphone A54 ini, Oppo A54 mengandalkan kinerja dari processor Helio P35 MT6765 dari MediaTek. Processor tersebut dilengkapi dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 128GB, kapasitas memori internal bisa Anda perluas sampai dengan 256GB menggunakan memori eksternal.

Ponsel pintar yang satu ini masih menggunakan sistem operasi Android 10 dengan bagian antarmuka menggunakan Color OS 7.2. Spesifikasi tersebut bisa Anda andalkan untuk melakukan aktivitas multitasking, sehingga aplikasi yang Anda buka tidak mengalami loading dan hang.

Terlebih bagian baterainya menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, sehingga menambah performa kekuatan daya yang bisa Anda gunakan seharian penuh.

Back to Content ↑

Fitur Anti Percikan Air dan Debu

Fitur Anti Percikan Air dan Debu

Satu hal yang menarik dari ponsel ini yaitu memiliki sertifikasi IPX4, itu artinya smartphone ini bisa bertahan dari percikan air di segala arah dan bisa menahan debu dari berbagai arah. Fitur ini sangat penting untuk para pengguna yang sehari-harinya melakukan aktivitas di luar rumah.

Dengan fitur ekstra ini, pengguna bisa jauh lebih aman untuk menggunakan ponsel ini untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Back to Content ↑

Fitur Keamanan

Fitur Keamanan Oppo A54

Fitur keamanan ponsel yang satu ini menggunakan fingerprint yang diletakkan berbarengan dengan tombol daya. Kecepatan membaca sidik jarinya sangat cepat, bisa dibilang kurang dari 1 detik bisa membaca sidik jari Anda.

Tidak hanya fingerprint, ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor face unlock yang masih tetap berfungsi meskipun pengguna menggunakan masker. Oppo juga menunjang fitur eye comfort, fitur ini bisa mereduksi cahaya biru dari layar Oppo A54 sehingga layar jauh lebih sehat untuk mata.

Back to Content ↑

Bagaimana, Apakah spesifikasi yang ditawarkan Oppo A54 sudah bisa memenuhi kebutuhan Anda beraktivitas sehari-hari? Jika kita melihat spesifikasi yang ditawarkan masih cukup baik, karena smartphone yang berada di harga segmen 2 jutaan tidak akan memiliki performa mumpuni seperti Oppo A54.

Maka dari itu, Oppo A54 ini sangat layak untuk dibeli sekarang juga. Terlebih jika Anda sedang mencari smartphone yang memiliki performa tinggi namun tetap dengan budget yang minim dan smartphone A54 bisa menjadi alternatif.

Ditambah baterai yang dimiliki smartphone yang satu ini bisa dibilang super awet, sehingga ponsel ini semakin cocok untuk kegiatan multitasking seperti bermain game, aktivitas belajar online dan bekerja secara daring seperti pekerjaan jualan dan lain sebagainya. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!