Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Keunggulan Memiliki Rumah dan Menetap di Bandung

Keunggulan Memiliki Rumah dan Menetap di Bandung
Keunggulan Memiliki Rumah dan Menetap di Bandung
Images source: Twitter.com

Keunggulan Memiliki Rumah dan Menetap di Bandung

Siapa yang lagi iseng buat cari harga rumah Summarecon Bandung? Pasti kamu berniat untuk beli rumah di area kota Kembang ini ya? Nah, jika kamu mempunyai keinginan untuk tinggal di kota yang lekat dengan wisata kuliner ini, maka kamu harus paham dulu hal profil kota Bandung.

Bandung sebagai ibu kota provinsi Jawa Barat menyimpan sejuta keunggulan. Kota ini memang cukup sejuk dan suhunya bisa mencapai 28 derajat celcius. Tentu bagi kamu yang lebih menyukai area sejuk, Bandung bisa menjadi opsi untuk dijadikan kota tempat tinggal.

Namun, pernahkah kamu mencari tahu apa saja keunggulan Bandung apabila dijadikan sebagai kota tempat tinggal? Berikut ini ulasan singkatnya.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Info Wisata The Lodge Maribaya (Tiket, Rute, Jam Buka) Lengkap

Keunggulan Memiliki Rumah dan Menetap di Bandung

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Bandung memang tidak hanya sekadar menjadi kota wisata atau kuliner saja. Banyak keunggulan yang bisa kamu dapatkan jika tinggal dan menetap di kota ini.

Back to Content ↑

1. Dekat dengan Jakarta

Sebagai salah satu kota metropolitan, Bandung berlokasi di dekat Jakarta. Hal ini tentu memberikan banyak keuntungan, salah satunya akses yang dekat ke pusat bisnis dan perkantoran pusat.

Apabila kamu bekerja di Jakarta, maka kamu akan dengan mudah mudik ke Bandung. Kamu bisa menggunakan jalur darat dan udara dengan mudah karena jarak yang dekat.

Back to Content ↑

2. Memiliki Banyak Kampus Ternama

Apabila kamu tinggal di Bandung, kamu akan melihat banyak kampus ternama yang berdiri seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Parahyangan Bandung, Universitas Pendidikan Bandung, dan lain-lain.

Tentunya, kampus-kampus ternama ini bisa menjadi referensi yang tepat apabila kamu ingin melanjutkan studi atau menyekolahkan anak kam di masa depan.

Back to Content ↑

3. Pusat Perbelanjaan yang Beragam

Sebagai salah satu kota besar yang berkembang, Bandung pun memiliki keunggulan di sektor pusat perbelanjaan. Kamu bisa lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan kamu apabila berniat untuk belanja. Terdapat banyak pusat pertokoan, mega mall, pasar tradisional dan juga

Back to Content ↑

4. Banyak Pusat Kuliner dan Tempat Wisata untuk Healing

Apabila kamu tinggal di Bandung kamu bisa melakukan kegiatan liburan kapan saja. Hal ini karena di kota ini banyak sekali pusat jajanan, tujuan wisata dan juga area kuliner.

Oleh karena itu ketika kamu merasa jenuh dan lelah ketika bekerja, kamu bisa menggunakan keunggulan kota Bandung ini sebagai destinasi untuk mencari hiburan.

Back to Content ↑

5. Suhu yang Cenderung Sejuk

Asyiknya tinggal di Bandung adalah kamu bisa merasakan suhu yang sejuk. Ya, mungkin tidak akan selalu dingin, namun karena Bandung dekat dengan pegunungan maka suasana sejuk dan dingin akan terasa di sore hingga malam hari. Tentunya, kamu yang tidak tahan panas, bisa tinggal di kota Bandung.

Back to Content ↑

6. Biaya Hidup Terjangkau

Bandung sebagai salah satu kota metropolitan masih tergolong terjangkau dari segi biaya hidup. Mungkin kamu berpikir tinggal di Bandung akan menghabiskan banyak biaya, well pada dasarnya selama kamu pintar-pintar dalam bergaul, belanja dan menghabiskan uang, maka kamu akan aman dan hemat.

Di Bandung masih banyak pasar tradisional yang menawarkan harga sembako dengan murah. Masih banyak juga restoran dan pusat kuliner dengan budget yang tidak menguras kantong kamu.

Back to Content ↑

Nah, bagaimana? Sudah mendapatkan pencerahan ya terkait alasan kenapa Bandung bisa menjadi salah satu destinasi untuk dihuni? Intinya, jika kamu ingin memiliki hunian dan menetap di kota Paris Van Java ini, kamu harus memahami budaya lokal dan juga bagaimana masyarakatnya bersosialisasi.

Selain itu pastikan kamu sudah melakukan survei harga dan lokasi rumah ya. Kalau kamu ingin pindah ke Bandung dan berasal dari Yogya atau kota lain, pastikan kamu membuat iklan rumah dijual Yogyakarta atau rumah dijual Medan. Tujuannya untuk memastikan orang-orang paham bahwa kamu sedang menjual rumah. Terima kasih, Semoga informasi di atas bermanfaat ya!