Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

8 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Berwarna, Gampang Kok!

8 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Berwarna, Gampang Kok!
8 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Berwarna, Gampang Kok!
Images source: Unsplash.com

8 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Berwarna, Gampang Kok!

Berkirim pesan di WhatsApp memanglah sangat menyenangkan, apalagi jika mengirimkan pesan yang bervariasi seperti pesan berwarna di WhatsApp. Cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp sangatlah mudah dan bisa Anda lakukan dengan beberapa aplikasi tambahan. Dengan banyaknya pengguna WhatsApp tips satu ini tentu akan sangat berguna saat menggunakan WhatsApp.

Beberapa tahun yang lalu WhatsApp menjadi ramai karena penambahan gaya tulisan miring, tebal, renggang dan dicoret. Gaya penulisan tersebut bisa Anda gunakan dengan cara menekan selama beberapa detik sampai muncul pilihan untuk mengubah huruf. Nah, bagaimana dengan membuat tulisan berwarna di WhatsApp? Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 9 Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp Anda membutuhkan aplikasi tambahan pihak ketiga. Ada banyak aplikasi tambahan untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp yang bisa Anda gunakan. Berikut ini adalah tutorial dan beberapa aplikasi yang bisa Anda pakai.

Back to Content ↑

1. Text Art

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk mewarnai tulisan WhatsApp adalah Text Art. Selain WhatsApp, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk media sosial lain seperti Facebook dan Instagram. Cara menggunakan Text Art juga sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama, silahkan download terlebih dahulu aplikasi Text Art di Google Play Store.
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut.
  • Tuliskan kalimat atau kata-kata yang ingin Anda ubah warnanya di kolom Submit Text, jika sudah klik OK.
  • Setelah itu Anda bisa mengatur font tersebut, mulai dari warnanya, jenis font yang digunakan, tata letak, background, dan masih banyak lagi.
  • Jika Anda sudah selesai mengedit, silahkan klik opsi Send To WhatsApp yang ada di sebelah pojok kanan atas.
  • Pilih kontak WhatsApp yang ingin Anda kirimi pesan berwarna tersebut.

Back to Content ↑

2. WhatsBlueText

Selain Text Art, Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain yang bernama WhatsBlueText. Jika Anda ingin membuat tulisan di WhatsApp menjadi warna biru, Anda bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk cara penggunaannya juga sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Download aplikasi WhatsApp Blue Text di Google Play Store di HP Anda.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut, pilih Start Writing.
  • Tulisan kalimat atau kata-kata yang ingin Anda ubah warnanya di kolom Input Text.
  • Setelah itu akan muncul pilihan font dengan berbagai warna menarik, silahkan pilih warna yang Anda inginkan.
  • Untuk mengirimkan teks tersebut, klik tombol panah biru yang ada di pojok kanan aplikasi Whats Blue dan pilih aplikasi WhatsApp.

Back to Content ↑

3. Fancy Text

Rekomendasi aplikasi terbaik untuk mengubah pesan di WhatsApp adalah Fancy Text. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna Android. Hal ini karena cara penggunaannya yang sangat mudah dan bisa digunakan pada aplikasi WhatsApp. Berikut ini adalah cara membuat font berwarna di Fancy Text:

  • Seperti biasa, silahkan download terlebih dahulu aplikasi Fancy Text di Play Store atau App Store.
  • Kemudian buka aplikasi Fancy Text setelah proses download dan install selesai.
  • Silahkan tulis kata-kata atau kalimat yang Anda inginkan untuk diubah warnanya.
  • Tekan menu Setting untuk mengubah tulisan tersebut.
  • Setelah Anda selesai mengubah tulisan sesuai keinginan, klik menu Titik Tiga dan pilih Share.
  • Pilih aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda kirimi pesan tersebut.

Back to Content ↑

4. Blue Text

Dari namanya tentu Anda sudah tahu fungsi dari aplikasi yang satu ini. Blue Text merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah teks yang tadinya hitam menjadi biru dengan sangat mudah. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengubah pesan yang Anda kirimkan menjadi warna biru di WhatsApp. Berikut cara menggunakannya:

  • Download aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Setelah itu, tuliskan kalimat atau teks yang ingin Anda ubah warnanya sebelum dikirim ke WhatsApp.
  • Setelah warna berhasil diubah, silahkan Salin atau Copy tulisan yang sudah berubah warnanya tersebut.
  • Caranya bisa tekan dan tahan logo salin yang ada di sebelah tulisan tersebut.
  • Setelah itu buka WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda kirimi tulisan berwarna tersebut.
  • Setelah itu tekan dan tahan di kolom pesan, pilih tempel dan kirimkan pesan.

Back to Content ↑

5. Flamingtext.com

Keempat cara di atas mengharuskan Anda menginstal aplikasi tambahan untuk membuat tulisan berwarna. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa membuat tulisan berwarna di WhatsApp tanpa aplikasi tambahan.

Caranya adalah dengan menggunakan situs Flamingtext. Lewat situs ini Anda bisa membuat tulisan menjadi berwarna warni dan terlihat menarik. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka browser di Laptop atau HP Anda, bisa gunakan Chrome, Firefox ataupun browser lain.
  • Kunjungi situs Flamingtext.com.
  • Kemudian pilih opsi Text.
  • Silahkan masukkan teks atau kalimat yang ingin Anda ubah warnanya yang nantinya akan dikirim lewat WhatsApp.
  • Pilih ukuran font, jenis font, dan warna font yang Anda inginkan.
  • Klik Next dan Download.

Back to Content ↑

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Selain membuat tulisan berwarna yang membuat chatting menjadi lebih menarik, Anda juga bisa membuat tulisan bold, italic, coret tengah, dan berbagai tulisan unik lain di WhatsApp. Nah berikut ini adalah beberapa cara membuat tulisan unik di WhatsApp yang bisa Anda coba.

Back to Content ↑

1. Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp

Cara membuat tulisan bold di WhatsApp sangat mudah, tulisan tebal ini biasanya digunakan untuk menegaskan pernyataan atau kalimat yang penting dalam sebuah pesan. Untuk membuat tulisan tebal di WhatsApp sangat mudah.

Caranya adalah dengan menambahkan tanda bintang (*) di depan dan belakang teks yang Anda kirimkan di WhatsApp. Contohnya Anda ingin mengirim pesan “Dengarkan” dengan tulisan tebal, maka teks yang Anda harus ketikkan adalah *Dengarkan*.

Back to Content ↑

2. Membuat Tulisan Miring di WhatsApp

Selain tulisan tebal, Anda juga bisa membuat tulisan miring atau italic di WhatsApp. Format tulisan ini biasanya digunakan untuk menandai kata-kata yang menggunakan bahasa asing atau istilah asing. Untuk cara menggunakannya juga sangat mudah.

Cara membuat tulisan miring di WhatsApp adalah dengan menambahkan underscore (_) atau simbol garis bawah di depan dan belakang teks yang Anda kirimkan. Contohnya Anda menuliskan kata “Danger”, maka supaya miring Anda harus ketikkan _Danger_.

Back to Content ↑

3. Cara Membuat Tulisan Coret Tengah

Tulisan unik selanjutnya yang bisa Anda buat di WhatsApp adalah tulisan coret tengah atau strikethrough. Tulisan ini biasanya digunakan untuk mengoreksi atau merevisi sebuah pernyataan ketika chatting, format ini juga sering digunakan untuk menyatakan diskon supaya lebih menarik.

Untuk cara membuat tulisan coret tengah di WhatsApp sangat mudah. Caranya adalah dengan menambahkan simbol tilde (~) di depan dan belakang teks yang ingin Anda coret tengah. Contohnya Anda ingin mencoret tengah harga Rp200.000, maka teks yang harus Anda ketikkan adalah ~Rp200.000~.

Back to Content ↑

Selain beberapa format teks tersebut, sebenarnya masih ada format teks unik lain yang juga bisa Anda terapkan di WhatsApp. Contohnya adalah teks terbalik atau upside down, teks yang alay dan membuat chat kosong. Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk membuatnya.