Skip to main content

Tips Cara Mendaftar BRI Banking Dengan Mudah dan Cepat

Tips Cara Mendaftar BRI Banking Dengan Mudah dan Cepat
Tips Cara Mendaftar BRI Banking Dengan Mudah dan Cepat
Images source: Internet

Tips Cara Mendaftar BRI Banking Dengan Mudah dan Cepat

Seperti halnya dengan layanan bank-bank besar lainnya, Bank BRI juga memiliki layanan internet banking untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan kapan saja dan dimana saja. Kini Anda tidak perlu repot datang ke kantor cabang atau ATM BRI, karena kini Anda dapat dengan mudah mengaksesnya melalui ponsel atau laptop.

BRI Internet Banking adalah layanan keuangan online yang dapat Anda gunakan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan non tunai melalui laptop atau ponsel yang terhubung dengan jaringan internet. Anda bisa cek saldo, melihat mutasi rekening, melakukan berbagai pembayaran, isi pulsa atau token listrik, dan transfer online antar rekening Bank BRI atau transfer ke bank lain yang bisa dilakukan 24 jam, dimanapun Anda berada.

Untuk dapat menikmati layanan internet banking BRI ini, Anda harus melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. Selain itu, dengan mendaftar internet banking BRI, Anda juga dapat menikmati beberapa layanan seperti cek saldo, cek mutasi rekening BRI, bayar tagihan seperti PLN, Telkom dan juga bisa beli pulsa melalui internet banking BRI. Berikut akan kami jelaskan tentang Tips Cara Mendaftar Bri Banking Dengan Mudah dan Cepat.

Syarat Cara Daftar BRI Internet Banking

Untuk dapat merasakan layanan dari fitur-fitur Internet banking BRI, tentunya Bank Rakyat Indonesia memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku untuk cara mendaftar internet banking BRI. Berikut ini adalah jenis tabungan BRI yang dapat mengakses BRI mobile:

  • BRI Britama
  • BRI Simpedes
  • BRI Junio
  • GIRO BRI (Perorangan) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif

Untuk mengetahui cara daftar jenis tabungan BRI yang bisa menikmati layanan internet banking BRI diatas bisa Anda lihat disini

Hal-Hal Yang Perlu Anda Lakukan Untuk Mendaftar Internet Banking BRI

Meskipun ada beberapa cara untuk mendaftar internet banking BRI, seperti mendaftar online untuk internet banking BRI dan SMS banking BRI, Anda dapat melakukannya di situs resmi BRI, juga melalui ATM dan di Unit Kerja BRI apabila Anda sudah memiliki Tabungan BRI.

Disarankan mendaftar internet banking di kantor cabang BRI terdekat karena akan mendapatkan petunjuk sampai selesai cara daftar internet banking BRI. Berikut adalah hal-hal yang diperlukan untuk mengaktifkan internet banking BRI versi mobile:

  • Siapkan smartphone Anda yang sudah berbasis sistem operasi Android, iOS, Windows Phone atau Blackberry
  • Kartu SIM atau kartu perdana yang aktif. Anda bisa menggunakan Telkomsel Simpati/AS, Indosat IM3 atau Mentari, XL, 3, Axis, Smart dll) secara gratis sesuai provider terpercaya Anda
  • Kuota internet
  • Kredit
  • KTP
  • Buku Tabungan BRI Anda

Setelah semuanya siap, Anda siap untuk mendaftar internet banking BRI di kantor cabang BRI terdekat di rumah Anda. saat Anda berada di CS (Customer Service) BRI dan memberitahukan CS untuk mengaktifkan internet banking BRI, Anda akan diminta untuk menyerahkan syarat-syarat seperti tersebut diatas. tunggu beberapa menit maka semua proses akan selesai Anda akan mendapatkan username dan password untuk login nantinya.

Kegunaan Fitur di Internet Banking BRI

Beragam layanan fitur di BRI Internet banking yang akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi umum seperti transfer atau cek saldo, baik itu di BRI SMS banking maupun BRI Internet Banking akan lebih mudah tanpa Anda harus kembali dan kirim ke mesin ATM atau cetak buku tabungan ke bank di unit. BRI. namun untuk fungsi dari fitur fitur internet banking BRI mari kita renungkan untuk mengetahui apa saja kegunaan fitur yang ada di IB BRI:

1. Mobile Banking BRI / SMS Banking BRI

Fitur BRI SMS banking atau Mobile Banking ini adalah layanan transfer uang melalui SMS banking BRI, bayar tagihan, beli pulsa. Semuanya dipermudah dengan SMS banking BRI.

2. e-Perbankan BRI / Internet Banking BRI

Dengan mendaftar internet banking BRI, Anda dapat menikmati layanan BRI mobile kapanpun dan dimanapun Anda berada. untuk menggunakan menu internet banking juga cukup mudah digunakan. Berikut ini adalah persyaratan untuk mendaftar internet banking BRI.

a) Syarat Cara Daftar BRI Internet Banking

Dalam proses pendaftaran BRI Internet banking cukup mudah yaitu dengan datang ke kantor cabang BRI terdekat, namun sebelumnya pastikan rekening tabungan BRI masih aktif. Ada beberapa hal untuk mendaftar, siapkan syarat-syarat berikut:

  • Buku tabungan BRI
  • Kartu TAnda Penduduk (KTP)
  • Ponsel cerdas Anda untuk verifikasi
  • Email (Gmail/Yahoo Mail)

Setelah semua persyaratan cara daftar internet banking BRI, selanjutnya datang ke kantor cabang BRI terdekat dan disana Anda akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi pendaftaran internet banking BRI dan tunggu antrian selanjutnya, serahkan semua pendaftaran IB BRI persyaratan layanan Nasabah BRI.

3. T-Bank BRI

Salah satu layanan BRI yang tersedia di BRI mobile adalah T-bank. T-bank sendiri merupakan hasil kerjasama antara PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) TBK dengan BRI untuk layanan pembukaan rekening tanpa harus memiliki rekening di BRI dan hanya dengan menggunakan nomor handphone SIM Telkomsel untuk mendaftar di t-bank BRI.

Kenyamanan layanan yang ditawarkan oleh T-bank BRI adalah Anda dapat mengisi saldo rekening melalui e-channel BRI dan untuk setoran tunai Anda dapat pergi ke agen branchless banking di sini, Anda tidak perlu repot datang ke BRI kantor. Penarikan tunai dapat dilakukan di ATM BRI dan agen branchless banking.

Layanan ini dapat diakses melalui BRI Mobile, tentunya sangat memudahkan bagi nasabah BRI atau T-bank. Untuk cara daftar T-bank BRI, Anda hanya perlu datang ke kantor cabang dan mendaftarkan kartu Telkomsel Anda di Customer Service BRI terdekat.

4. Layanan Panggilan BRI

BRI sangat memperhatikan layanannya dengan panggilan BRI yang siap 24 jam untuk membantu nasabah yang ingin mengetahui informasi transaksi perbankan, produk atau layanan perbankan BRI. Berikut nomor Call BRI yang dapat Anda akses:

  • 14017 (Untuk Sumatera Utara, Pulau Jawa, NTT, NTB dan Bali)
  • 021-579 87 400 (Untuk di luar wilayah tersebut di atas)

Ada dua metode untuk layanan BRI Call ini, yaitu melalui ICSR (Customer Service Representative) atau IVR (Interactive Voice Response). ICSR adalah layanan panggilan BRI dimana Anda akan diarahkan oleh customer service BRI dengan berbicara secara langsung, sedangkan layanan IVR panggilan BRI dimana Anda akan dipandu oleh sistem komputer secara otomatis.

5. Info BRI

Pilihan menu info BRI di BRI mobile memudahkan nasabah dalam mencari informasi seputar BRI. Berikut layanan yang bisa dinikmati di info BRI:

  • Info lokasi ATM
  • Informasi Transfer Akun
  • info saldo
  • Rekening deposito
  • Info hadiah BRI
  • Informasi kartu kredit
  • Info hipotek (cedera pinjaman)
  • Informasi kursus
a) Aktivasi m-Token BRI

Untuk dapat menggunakan layanan internet banking BRI secara maksimal, Anda harus mengaktifkan m-Token BRI sebagai pengaman tambahan yang diperlukan untuk setiap transaksi keuangan online (Transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian), ganti password, dan ganti alamat email. Anda dapat melakukan request m-Token di internet banking, setelah menyelesaikan registrasi m-Token di kantong cabang BRI dan mengaktifkan m-Token di internet banking.

Pendaftaran m-Token dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BRI dengan mengisi dan menAndatangani formulir aplikasi. Untuk aktivasi caranya datang langsung ke kantor cabang BRI. Jangan lupa membawa buku tabungan dan handphone. Sekian Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!