Skip to main content

3+ Hal Mengenai Payment Aggregator yang Harus Anda Ketahui!

3+ Hal Mengenai Payment Aggregator yang Harus Anda Ketahui!
3+ Hal Mengenai Payment Aggregator yang Harus Anda Ketahui!

3+ Hal Mengenai Payment Aggregator yang Harus Anda Ketahui!

Kini berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi di dunia digital semakin dapat diandalkan. Hal ini terutama dikarenakan oleh faktor kepraktisan dan kefleksibelan dalam cara / model bertransaksinya. dan dari sebab-sebab inilah membuat banyak transaksi non tunai makin marak ditemukan sekarang.

Dengan adanya cara bertransaksi semacam itu tentu membuat banyak para pebisnis kesulitan menerima pembayaran dari para konsumennya. Oleh karena itulah, Payment Aggregator hadir sebagai solusi jitu. Apa itu Payment jenis Aggregator? Bagaimana cara bekerjanya? Silahkan simak baik-baik ulasan singkatnya berikut ini.

TOC / Daftar Isi

Apa Itu Payment Aggregator?

Payment Aggregator merupakan sebuah layanan dengan menawarkan fasilitas pembayaran dari berbagai jenis bank. Penyedia layanan ini sudah tentu memiliki akun pembayaran online dari berbagai bank yang ada di Indonesia.

Dengan menggunakan layanan ini, Anda bisa melakukan proses penerimaan pembayaran dari konsumen yang Anda miliki, sehingga dengan adanya layanan ini akan lebih memudahkan semua orang, khususnya para pebisnis. Sebab, layanan ini menawarkan kepraktisan dalam melakukan transaksi.

Oleh karena itu, layanan payment ini merupakan modal bisnis yang tak kalah pentingnya, berbagai jenis transaksi pembayaran dapat dilakukan oleh Payment jenis Aggregator ini seperti misalnya debit, kartu kredit, dompet digital dll.

Jika Anda tertarik atau penasaran dengan layanan yang satu ini, Anda bisa menyimak ulasan singkatnya dibawah ini mengenai 3 hal utama mengenai layanan Payment Aggregator ini.

Back to Content ↑

3+ Hal Mengenai Payment Aggregator

Dibawah ini merupakan hal-hal utama yang harus diketahui sebelum Anda menggunakan layanan fitur Payment Aggregator

Back to Content ↑

1. Faktor Layanan

Sebagaimana yang kita ketahui, Payment Aggregator merupakan layanan penghubung antar bank dengan pelanggan maupun antar bank dengan merchant, dengan tujuan untuk melakukan proses pembayaran.

Layanan Payment Aggregator dimotori sebuah link untuk melancarkan setiap prosesnya. Dengan adanya link tersebut pembayaran bisa diproses, sehingga pengguna jasa bisa memperoleh pembayaran tersebut dari pelanggannya.

Dengan faktor layanan ini membuat Payment Aggregator dapat menawarkan layanan seperti Platform Payment Gateway.

Back to Content ↑

2. Fungsi

Seperti yang sudah Anda ketahui mengenai fungsi dari Payment Service Provider yang merupakan suatu perusahaan / layanan pihak ketiga yang berfungsi membantu pengguna / pelanggannya untuk menerima pembayaran.

Namun, mengenai fungsi Payment Aggregator adalah dapat digunakan untuk memeriksa rincian informasi pembayaran yang diterima, lalu informasi tersebut diteruskan pada pihak bank agar terhindar dari penipuan lebih detailnya.

Sehingga dengan fitur yang satu ini tak hanya bisa Anda gunakan melakukan proses pembayaran saja melainkan juga dapat menjaga dan melindungi proses bertransaksi baik itu secara offline atau online. Dengan menggunakan fitur layanan ini Anda tidak perlu merasa khawatir lagi sekarang.

Back to Content ↑

3. Cakupan Layanan

Payment Aggregator pada dasarnya merupakan fitur yang bisa Anda gunakan secara basis online, sayangnya payment ini membutuhkan terminal pembayaran, hal ini dikarenakan masih melayani pembayaran secara offline.

Back to Content ↑

Haruskah Menggunakan Payment Aggregator?

Peran penting yang dimiliki Payment jenis Aggregator ini berada pada bidang bisnis. Oleh sebab itu, penggunaan fitur ini merupakan metode pembayaran yang paling menguntungkan bagi pertumbuhan bisnis Anda.

Dengan adanya Payment Aggregator ini, para pebisnis tidak perlu membuka banyak rekening bank, karena layanan payment ini memudahkan proses penerimaan pembayaran. Tak hanya itu, bagi pebisnis pemula yang sedang membutuhkan bermitra dengan bank, disarankan menggunakan layanan ini.

Payment Aggregator ini memberikan beberapa layanan keunggulan yang tidak dimiliki pada bank untuk para penggunanya, salah satunya adalah sistem pembayaran yang mudah. Di zaman sekarang ini kepraktisan dan kemudahan dalam proses bertransaksi sangatlah dibutuhkan. Terlebih dengan semakin maraknya berbelanja atau bertransaksi secara online.

Back to Content ↑

Nah itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan layanan Payment Aggregator. Kini, Apakah Anda sudah tertarik menggunakan layanan ini? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat untuk kita semua!