Skip to main content

9 Aplikasi Chat Asik Android Untuk Komunikasi Lebih Mudah

9 Aplikasi Chat Asik Android Untuk Komunikasi Lebih Mudah
9 Aplikasi Chat Asik Android Untuk Komunikasi Lebih Mudah
Images source: Pixabay

9 Aplikasi Chat Asik Android Untuk Komunikasi Lebih Mudah

Kebutuhan komunikasi di masa 4.0 semakin tinggi. Jika dahulu kita hanya berbatas pada satu dua aplikasi saja. Sekarang banyak platform yang mengeluarkan sarana untuk chat asik. Berikut ini beberapa platform yang bisa dikategorikan sebagai aplikasi chat asik untuk memudahkan Anda dalam berkomunikasi tanpa batas. Langsung check it out artikelnya dibawah ini

TOC / Daftar Isi

9 Aplikasi Chat Asik Untuk Android

Berikut ini ada 9 Aplikasi yang kami rekomendasikan. Semua ini kami rangkum dari blog Fauxsaics. Yuk simak selengkapnya

Back to Content ↑

1. Whatsapp Messenger

Banyak orang mengenal aplikasi dengan warna logo hijau ini. Dapat dikatakan hampir semua orang menggunakan aplikasi ini sekarang. Sudah ada lebih dari 5 miliar orang yang melakukan pengunduhan pada aplikasi. Tentunya, aplikasi dari Facebook ini memberikan pelayanan dengan gratis sehingga banyak pengguna. Ada banyak fitur menarik dari chat hingga membuat stiker.

Tidak hanya itu saja, Whatsapp juga memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk membuat story. Bentuk upload ini juga akan hilang dalam waktu 24 jam sehingga tidak menjadi sampah. Anda juga dapat video call dengan beberapa orang dalam satu grup. Menyimpan stiker dari orang lain juga menjadi fitur yang dapat Anda manfaatkan.

Back to Content ↑

2. Telegram

Pilihan aplikasi chat asik lainnya yang banyak orang gunakan adalah Telegram. Anda dapat menggunakan aplikasi ini karena membuat ID juga mudah. Orang jadi dapat menambahkan Anda sebagai teman tanpa perlu menggunakan nomor lagi. Cukup cari ID Anda dan tambahkan saja. Ada berbagai fitur yang diberikan dari aplikasi hingga mengganti wallpaper untuk ruang obrolan juga.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan hal menarik dari permainan yang ada. Ada beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan untuk bermain dengan teman. Permainan tersedia mulai dari UNO hingga werewolf yang membuat chatting menjadi lebih seru. Ada juga ruang obrolan terbuka yang dapat Anda masuki untuk mendapatkan banyak teman baru dari berbagai negara.

Back to Content ↑

3. Messenger

Aplikasi populer lainnya yang banyak digunakan untuk chatting adalah messenger. Sudah ada lebih dari 1 miliar pengguna aplikasi ini. Biasanya, orang mengenal aplikasi ini melalui Facebook juga. Negara yang paling banyak menggunakan Messenger adalah Amerika Serikat. Ada berbagai macam fitur yang ditawarkan kepada pengguna juga.

Anda dapat memperoleh beberapa fitur dasar seperti teks kemudian suara dan juga panggilan video. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan video grup dalam grup tanpa batasan. Bahkan, ada mode gelap yang membuat aplikasi menjadi tambah menarik. Dalam versi Amerika Serikat sendiri sudah mendukung proses pengiriman uang juga.

Back to Content ↑

4. Line

Banyak orang yang familiar dengan aplikasi chat asik dari Jepang ini. Sudah ada 500 juta orang yang mengunduh aplikasi ini di seluruh dunia. Anda harus tahu kalau aplikasi ini juga menarik karena Anda dapat membeli sendiri tema atau stiker di dalamnya. Banyak tema dan stiker yang mempunyai model menarik dan harga murah juga. Hanya dengan 100 atau 250 koin untuk pembelian.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengetahui tanggal ulang tahun kontak dari aplikasi ini juga. Jadi, tidak akan lupa untuk memberikan ucapan. Anda juga dapat menggunakan fitur Timeline untuk membagikan pemikiran dan mendapatkan komentar dari orang lain. Ada banyak open chat untuk mengenal orang yang bukan kontak Anda hingga fitur pencarian lowongan kerja dan baca berita.

Back to Content ↑

5. Signal

Untuk orang yang ingin mendapatkan kenyamanan dalam chatting dan merasa privasi jauh lebih terjadi. Maka, Anda dapat menggunakan Signal sebagai pilihan. Aplikasi dengan warna biru ini digunakan oleh 50 juta pengguna. Anda dapat menggunakannya dengan mudah seperti yang orang lain manfaatkan juga. Cukup chat sesuai dengan keinginan dan juga dapat melakukan panggilan.

Back to Content ↑

6. WeChat

Banyak juga orang yang menggunakan WeChat sebagai aplikasi yang mudah untuk chatting. Anda dapat memperoleh kemudahan dalam komunikasi dengan orang asing, terutama orang dari negara China. Aplikasi ini merupakan pilihan utama untuk mengenal orang Tiongkok juga. Anda dapat menemukan banyak orang tidak dikenal dengan menekan fitur People Nearby.

Untuk menggunakan aplikasi chat asik yang satu ini, Anda harus mendapatkan teman untuk scan code qr sendiri. Jika ada orang yang memasukkan nomor Anda atau scan nomor, Anda dapat menggunakan aplikasi dan mulai melakukan chatting. Banyak juga orang yang menggunakan aplikasi ini karena sederhana dan tersedia berbagai macam fitur juga.

Back to Content ↑

7. Discord

Tentunya, aplikasi ini juga mempunyai banyak penggemar karena dianggap menarik. Anda juga dapat melakukan rapat hingga konseling masalah kesehatan mental dengan menggunakan aplikasi ini. Ada fitur untuk meredam suara hingga tidak ada suara motor atau angin yang mengganggu pembicaraan. Semuanya suka dengan aplikasi ini jika sudah berkaitan dengan telepon.

Banyak juga yang memakai aplikasi untuk chat karena tidak sulit dalam mengirim pesan singkat. Anda juga dapat melakukan live stream atau share screen dalam telepon sehingga lebih mudah untuk pekerjaan juga. Aplikasi sudah diunduh lebih dari 100 juta kali oleh para pengguna.

Back to Content ↑

8. Viber

Chatting nyaman tanpa batasan anggota juga dapat Anda peroleh dengan aplikasi Viber. Anda harus tahu kalau aplikasi ini juga mempunyai banyak pengguna. Ada maksimal 250 orang jika Anda ingin melakukan chat bersama. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk video call selama 20 orang sebagai maksimal. Jumlah pengguna aplikasi sendiri mencapai 500 juta orang.

Untuk Anda yang ingin chat lebih aman juga dapat memakai aplikasi ini. Tentunya, karena adanya fitur penghancur yang dapat Anda atur sendiri. Gunakan saja fitur setelan waktu dimana Anda dapat mengatur sesuai dengan keinginan sendiri. Mengirim pesan atau juga stiker hingga GIF tidak menjadi masalah dalam aplikasi ini.

Back to Content ↑

9. Hellotalk

Anda juga dapat belajar sambil chat dengan menggunakan aplikasi yang tepat. Salah satu jenis yang sesuai untuk belajar bahasa dengan mudah. Ada pilihan bahasa yang dapat Anda gunakan untuk chat juga. Banyak pilihan untuk bahasa dan dapat chat dengan penutur langsung juga.

Back to Content ↑

Itulah 9 pilihan aplikasi chat asik yang dapat Anda gunakan untuk komunikasi yang menarik. Anda dapat menemukan banyak orang baru dengan aplikasi yang sesuai juga. Gunakan aplikasi tepat untuk mendapatkan kemudahan dalam chat dan kegiatan lain yang berkaitan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!