Skip to main content

10 Tips Memilih Distributor Pulsa Terbaik dan Terpercaya

10 Tips Memilih Distributor Pulsa Terbaik dan Terpercaya

10 Tips Memilih Distributor Pulsa Terbaik dan Terpercaya

Bagi kamu yang berencana berbisnis PPOB seperti pulsa dan paket internet, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menemukan distributor atau agen pulsa terlebih dahulu. Distributor pulsa ini yang menyediakan saldo untuk kemudian dijual kembali kepada orang lain.

Jadi kurang lebih sistem jualan pulsa itu seperti ini. Kamu mengisi saldo terlebih dahulu (misal 500.000) kemudian saat Anda mengisi pulsa untuk orang lain maka saldo tersebut akan berkurang sedikit demi sedikit.

Lalu dari mana untungnya? Ketika kamu isi pulsa sebenarnya saldo yang berkurang lebih sedikit dari nominal pulsa yang dijual. Jadi, dari situlah keuntungan didapatkan.

Memang kelihatannya sangat mudah, tapi pada faktanya cukup banyak orang yang gagal dalam bisnis ini. Padahal pulsa kini tengah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu penyebab pulsa tidak laku meski kamu jualan di tempat yang stres adalah pulsa lambat masuk ke nomor pembeli. Sudah pasti, pembeli tidak suka dan akhirnya beralih ke penjual pulsa yang lain.

TOC / Daftar Isi

10 Tips Memilih Distributor Pulsa Terbaik

Pelanggan tidak suka kalau pulsa yang mereka beli lambat masuknya. Dan kenapa pulsa bisa terlambat masuk? Salah satunya disebabkan karena kualitas server pulsa yang buruk.

Maka dari itu, kamu harus memilih distributor pulsa terbaik. Distributor ini sekarang sangat mudah ditemukan, baik itu secara offline maupun online.

Langsung saja berikut ini berbagai tips dalam memilih distributor pulsa elektrik terbaik dan terpercaya di Indonesia:

Back to Content ↑

1. Pilih yang Servernya Berkualitas

Server sangat menentukan cepat tidaknya pulsa masuk ke pembeli. Kalau kamu tidak ingin pelanggan kabur karena pulsanya lelet masuk, wajib hukumnya memilih agen pulsa dengan server pulsa yang berkualitas.

Bagaimanakah cara mengetahuinya? Kamu bisa bertanya langsung kepada orang-orang yang sudah pernah beli di sana. Apabila pengalaman mereka pulsa cepat masuk maka biasanya servernya bagus.

Dan kalau kamu masih ragu, bisa dicoba daftar dulu dan isi saldo tapi jangan terlalu banyak. Dan apabila berdasarkan pengalaman kamu jualan pulsa ternyata banyak masalah sebaiknya beralih ke agen pulsa yang lainnya.

Selain itu ciri lain distributor yang kualitas servernya buruk adalah seringnya gangguan. Memang gangguan ini hal normal dan bisa saja terjadi pada setiap distributor, akan tetapi jika terlalu sering terjadi itu menandakan buruknya server yang dimiliki.

Back to Content ↑

2. Pilih yang Harganya Terjangkau

Tips memilih distributor pulsa selanjutnya adalah memilih harga yang terjangkau. Maksud harga disini adalah harga beli denom pulsa, misal denom 5000 = 4800, denom 10000 = 9700, denom 20000 = 19200, dan seterusnya.

Supaya bisa mendapatkan keuntungan maksimal, pilihlah distributor yang menawarkan harga denom pulsa yang terjangkau. Namun meski begitu, jika harganya terlampau murah bahkan di bawah harga pasaran sebaiknya jangan dipilih karena biasanya kualitasnya meragukan.

Back to Content ↑

3. Bisa Isi Saldo Pulsa dalam Jumlah Kecil

Ketika baru pertama kali berbisnis pulsa, sebaiknya jangan isi saldo langsung dalam jumlah banyak. Karena kamu harus riset terlebih dahulu, baru kalau laris manis deposit selanjutnya bisa isi saldo lebih banyak lagi.

Maka dari itu saya sarankan carilah agen pulsa yang menerima deposit dalam jumlah sedikit. Biasanya minimal pengisian saldo itu Rp 50.000.

Back to Content ↑

4. Pilih yang Gratis Pendaftaran

Begini, saat kamu pertama kali membeli saldo untuk jualan pulsa biasanya harus mendaftar sebagai anggota terlebih dahulu. Dan setiap distributor pulsa punya kebijakannya masing-masing.

Apabila kebijakan yang diberikan mengharuskan membayar biaya pendaftaran sebaiknya jangan dipilih. Karena rata-rata distributor pulsa sudah gratis pendaftaran anggota, jadi kamu tinggal membayar untuk isi deposit saja.

Kalau kamu harus membayar untuk menjadi anggota, berarti semakin banyak modal yang dikeluarkan dan keuntungan penjualan pulsa pun akan semakin menipis.

Back to Content ↑

5. Pilih yang Menawarkan Produk Lengkap

Tips memilih distributor pulsa terbaik selanjutnya adalah memilih yang menawarkan produk lengkap. Yang dimaksud produk lengkap disini bukan hanya pulsa all operator saja tetapi juga layanan PPOB lainnya seperti token listrik, paket internet, tagihan BPJS, tagihan PDAM, voucher game online dan lain sebagainya.

Jadi selain jualan pulsa, bisnis kamu bisa semakin berkembang karena produk yang dijual sangat lengkap. Selain itu kamu bisa memperoleh laba yang sedikit lebih banyak karena banyaknya produk yang dijual.

Saat ini sudah banyak distributor atau agen yang tidak hanya menyediakan pulsa saja tetapi juga PPOB yang lainnya.

Back to Content ↑

6. Pilih yang Online 24 Jam

Saya sarankan untuk memilih distributor yang melayani pelanggannya selama 24 jam. Artinya kamu bisa mendaftar, isi saldo, maupun mengadu ketika server pulsa sedang gangguan.

Karena pada faktanya tidak semua distributor melayani sampai 24 jam non stop. Saat malam hari ada orang beli pulsa dan ternyata ada gangguan yang mengakibatkan pulsa gagal masuk, kamu bisa langsung lapor ke distributor atau agen pulsa.

Back to Content ↑

7. Pilih yang Memberikan Pelayanan Terbaik

Dan poin ini juga tak kalah pentingnya. Jangan sekedar mencari harga yang murah saja, lihat juga bagaimana pelayanannya.

Pastikan kamu dilayani dengan sangat baik oleh customer service. Jika tidak, sebaiknya cari di tempat lain saja.

Kalau memang distributor itu profesional sudah pasti mereka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Misal, saat pulsa gangguan customer service dengan ramah bersedia memperbaiki gangguan tersebut.

Akan lebih baik lagi jika pelayanan ini diberikan non stop 24 jam. Jadi, kapan pun dibutuhkan customer service bakal siap sedia.

Jangan pilih distributor pulsa yang susah dihubungi apalagi yang tidak memberikan kontak sama sekali. Itu menandakan tidak profesional.

Back to Content ↑

8. Pilih yang Memiliki Legalitas Jelas

Semakin bagus apabila distributor tersebut memiliki legalitas yang jelas, baik itu PT maupun CV. Karena pada umumnya distributor pulsa yang sudah punya legalitas lebih terpercaya dan sudah berpengalaman.

Selain itu, pastikan juga kamu mengetahui dimana kantor resmi distributor tersebut. Jika terjadi apa-apa, kamu bisa dengan mudah mendatanginya.

Back to Content ↑

9. Pilih yang Bisa Transaksi Tanpa Kode

Tips memilih distributor pulsa selanjutnya adalah carilah agen pulsa yang sudah mendukung transaksi tanpa kode. Artinya kamu tidak usah memasukkan kode lagi seperti T untuk kartu Tri, SJ untuk kartu Telkomsel, I untuk kartu Indosat, dan lain sebagainya.

Sejatinya bukan masalah transaksi dengan kode. Akan tetapi, supaya kamu lebih mudah menggunakannya dan tidak perlu menghafal banyak kode, maka alangkah lebih baik pilih distributor yang sudah mendukung transaksi tanpa kode.

Back to Content ↑

10. Pilih yang Memiliki Banyak Cara Transaksi

Tips memilih distributor pulsa yang terakhir ini juga tentang kemudahan penggunaan. Agen pulsa yang sudah profesional biasanya memiliki banyak pilihan cara transaksi.

Bukan hanya lewat SMS saja, tetapi bisa pakai cara lain seperti via telegram, via aplikasi khusus, ataupun yang lainnya. Hal ini akan mempermudahmu saat menggunakannya.

Back to Content ↑

Jangan sampai salah pilih, karena kalau sampai kamu salah pilih penyedia server pulsa maka kredibilitas bisnis PPOB kamu yang akan menjadi taruhannya. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!