Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan ceruk Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan Fee, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink dari Kami (Nofollow!)

×

Daftar Running Belt Paling Direkomendasikan

Daftar Running Belt Paling Direkomendasikan
Daftar Running Belt Paling Direkomendasikan

Daftar Running Belt Paling Direkomendasikan

Tren kesehatan sejak pandemi covid 19 berlangsung jadi semakin besar. Orang kebanyakan jadi jauh peduli terhadap kesehatannya. Bahkan banyak orang yang mempunyai kebiasan baru dalam berpola hidup sehat sekarang. Jika dulunya jarang atau bahkan tidak pernah berolahraga, maka seiring berjalannya pandemi merekapun mulai mencoba berubah ke pola hidup yang jauh lebih sehat.

Jika kita tengok kedalam kompleks tempat olahraga, taman dll saat ini makin banyak orang yang berolahraga jalan pagi, jogging, senam maupun bersepeda. Fenomena ini semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Hal ini yang patut kita acungi jempol karena orang sudah semakin sadar akan arti pentingnya kesehatan yang merupakan kunci hidup berkualitas didalam bermasyarakat.

Berbicara masalah olahraga, lari pagi atau jogging adalah merupakan salah satu olahraga yang paling digemari masyarakat luas. Dalam menunjang olahraga ini, kebanyakan dari masyarakat menggunakan alat penunjang seperti running belt, kaos karet, armband dan lain-lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah tentang running belt berikut beberapa rekomendasinya

TOC / Daftar Isi

Running Belt, Apa Sih Fungsinya?

Secara sekilas bentuk dari running belt ini memang menyerupai armband. Akan tetapi dari segi peletakan atau posisinya, running belt dipasang mengelilingi pinggang. Fungsi utamanya adalah sebagai tempat/storage yang nantinya menampung barang-barang saat kita sedang berlari maupun berolahraga.

Pasalnya ketika kita sedang berolahraga, pasti ada saja barang-barang bawaan yang menemani aktivitas kita ini seperti misalnya ponsel, earphone, dompet, kunci, botol air minum dll. Nah, running belt ini sangat cocok untuk membawa itu semua ketika Anda sedang berlari maupun berolahraga.

Back to Content ↑

3 Manfaat Memakai Running Belt

Semua tergantung dari kapasitas running belt itu sendiri, ada running belt yang berukuran besar dan ada juga running belt yang berukuran sedang. Untuk running belt yang berukuran besar bisa digunakan untuk olahraga lari jarak jauh karena bisa membawa botol air minum.

Sementara jika Anda menggunakan running belt jenis off road runner maka jenis running belt tersebut bisa digunakan untuk segala medan karena kuat dan tahan lama terhadap perlakuan medan yang kasar dan keras.

Lantas bagaimana manfaat ketika kita menggunakan running belt khususnya ketika sedang berolahraga?

Back to Content ↑

1. Memudahkan dalam Menyimpan Barang/Kantong Cadangan

Jika Anda berlari dengan menggunakan celana besar saja rasanya tidak cukup untuk menyimpan benda-benda yang berukuran lumayan besar seperti misalnya kunci, dompet maupun ponsel. Apalagi jika Anda membawa barang ini langsung di tangan, tentunya akan sangat tidak nyaman. Oleh karena itu, dengan menggunakan running belt, Anda tidak perlu merasa kesulitan lagi dalam meletakkan benda-benda tersebut.

Back to Content ↑

2. Memudahkan Mobilisasi Tubuh

Dibandingkan dengan membawa benda dengan tempat yang lain, mobilisasi tubuh jauh lebih mudah ketika kita menggunakan running belt. Ini karena beban ada di bagian pinggang, mau bagaimanapun model kita berlari, running belt tidak mengganggu secara khusus pada tubuh Anda. Coba bandingkan jika Anda membawa benda dengan cara digenggam maka akan menyulitkan tubuh dalam bergerak. Dengan adanya running belt maka berlari jadi jauh terasa nyaman.

Back to Content ↑

3. Memudahkan dalam Membawa Obat Darurat

Siapa yang sering mengabaikan tentang hal ini? Nyatanya hanya sedikit orang yang mau membawa barang darurat seperti obat-obatan ketika sedang berolahraga. Padahal fungsinya sangat penting untuk menunjang kesehatan Anda. Khususnya bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit seperti jantung. Orang yang memiliki riwayat penyakit jantung biasanya mengalami gejala secara mendadak. Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan barang daruratnya seperti obat-obatan dll.

Back to Content ↑

4 Rekomendasi Running Belt Pilihan

1. Flip Belt Lean

Pilihan pertama hadir pada merek lokal yang bisa Anda pilih yaitu Lean Me. Brand ini disukai oleh banyak orang karena ukurannya yang beragam. Anda bisa memilih sesuai tubuh Anda baik itu Small, Medium, Large, ataupun Extra Large.

Ada keunikan dari Flip Belt Lean yaitu bisa menjamin barang bawaan Anda tidak bergoyang ketika sedang digunakan untuk berlari. Jika Anda membuka pada official store maka merek ini mendapatkan rating bintang lima. Harga yang bisa Anda beli untuk mendapatkan barang ini adalah Rp.159.000. Dengan harga murah tersebut Anda bisa membawa Running Belt yang rapi dan stylish.

Back to Content ↑

2. Kalibre Spibelt Race Waist Bag

Tidak hanya untuk berlari, Waist Bag jenis ini juga bisa digunakan untuk berolahraga lain seperti bersepeda maupun berekreasi. Dari bahan, Kalibre ini memiliki bahan yang ringan dan water resistant. Tali pinggang yang digunakan pada Waist Bag jenis ini sangatlah elastis. Ukurannya pun bisa disesuaikan, normalnya berukuran 25×6 CM.

Saat ini banyak pengguna yang menyukai running belt jenis ini karena desainnya yang minimalis. Walaupun begitu, Waist Bag ini memiliki desain yang muat untuk banyak barang seperti uang, dompet, bahkan ponsel yang ukurannya 6 inch. Saat ini, Waist Bag jenis ini tersedia berwarna hitam dan abu-abu.

Dari segi harga Waist Bag ini cukup terjangkau yaitu hanya Rp.105.000 saja.

Back to Content ↑

3. Eiger Pacer Belt Running 1F Waist Bag

Nah kalau kita mendengar brand Eiger, rasanya tidak asing lagi ditelinga kita. Ya, pasalnya brand yang satu ini sudah juara dalam menghadirkan kualitas produk olahraga khususnya outdoor. Sabuk tas running belt jenis ini memiliki warna abu-abu dan juga biru. Konsep utamanya memang dirancang untuk para trail running. Dengan begitu, mereka bisa membawa perlengkapan yang ringan dengan mudah.

Dalam tas ini, Anda akan menemukan beberapa kompartemen dalam menyimpan barang bawaan seperti misalnya ponsel, kunci, bahkan snack yang berukuran kecil. Bagian utama dari tas ini juga dilengkapi oleh aksesori berupa gantungan kunci. Sementara itu, untuk kompartemen sekunder ada kantong elastisnya. Lantas berapa harga yang harus dibayar untuk ini? Harganya adalah Rp.209.000. Cukup murah bukan?

Back to Content ↑

4. Basic Running Belt for Phone Decathlon

Sabuk ini didesain secara maksimal untuk memudahkan Anda dalam menjalani hobi berlari. Karena dengan running belt ini, Anda bisa membawa ponsel, kunci, dan barang-barang lainnya. Secara bentuk, running belt ini cukup rata dan tidak memantul dan goyang ketika berolahraga diluar ruangan.

Kantong utama ada secara khusus berukuran 15 cm sementara itu, kantong kunci berukuran 3×9 CM. Bahkan di situs resminya, pembeli banyak yang memberikan review bintang lima atas kualitasnya. Nah, ada satu hal yang unik yang bisa Anda temui ketika memiliki tas ini. Ya, saat kotor mudah cara membersihkannya karena sabuk ini cepat mengering. Bahkan bisa jadi andalan ketika beraktivitas di outdoor.

Untuk mendapatkan tas ini, Anda tidak perlu merogoh kocek yang banyak. Karena dibandingkan dengan harga yang lain, merek ini memiliki harga yang paling terjangkau. Cukup mengeluarkan uang Rp.110.000 Anda bisa mendapatkan tas hitam yang bisa digunakan untuk running belt ini.

Back to Content ↑

Nah itu dia penjelasan singkat mengenai running belt berikut beberapa rekomendasinya. Ternyata aksesori olahraga ini sangatlah penting untuk kita miliki sebagai penunjang kenyamanan dalam berolahraga. Dan tren berolahraga yang semakin tinggi tentu harus dibarengi dengan pengetahuan terkaitnya terutama masalah kesehatan.

Jika Anda membutuhkan referensi tentang artikel kesehatan ada baiknya jika Anda membaca artikel kesehatan dari sehatQ. Disana banyak tersedia informasi lengkap dan terpercaya seputar kesehatan terkini yang ditulis oleh penulis berkompeten didalam bidangnya. Sekian, terima kasih dan semoga bermanfaat untuk kita semua!