Skip to main content

Tips Gampang Sewa Apartemen Harian Murah Tapi Tetap Nyaman

Tips Gampang Sewa Apartemen Harian Murah Tapi Tetap Nyaman

Tips Gampang Sewa Apartemen Harian Murah Tapi Tetap Nyaman

Menginap di apartemen merupakan pilihan yang lebih murah dibandingkan hotel. Apalagi, sekarang semakin banyak apartemen yang menawarkan sewa harian. Jadi kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dengan harga yang lebih terjangkau. Bisa digunakan untuk staycation, sekadar mencari suasana baru, bahkan bisa sampai jadi hunian jika ingin tinggal lebih lama.

Namun, jika dibandingkan dengan wilayah lainnya, apartemen Jakarta Pusat masuk jajaran yang cukup mahal. Tapi tenang saja ya, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya bisa sewa apartemen harian dengan harga yang lebih terjangkau, ramah di kantong. Bisa liburan dengan budget yang tidak terlalu besar ya.

TOC / Daftar Isi

Liburan Rombongan

Tips pertama yang bisa kamu terapkan adalah dengan melakukan liburan secara rombongan. Bisa dengan teman kantor, sahabat dekat, atau bahkan juga dengan keluarga besar. Harganya memang sama, namun kamu bisa patungan untuk membayarnya. Jadi karena yang bayar rame-rame, kamu hanya perlu mengeluarkan uang yang lebih sedikit.

Bahkan jika kamu hanya berdua saja dengan teman, harganya akan dibagi dua. Jadi bisa dibilang cukup menghemat pengeluaran akomodasi. Sesekali staycation di apartemen bisa jadi sesuatu yang menyenangkan ya. Terutama bagi kamu yang sudah sangat bosan dan jenuh dengan pekerjaan. Sementara untuk pilihan apartemennya, boleh dimana saja. Namun salah satu rekomendasinya adalah apartemen Menteng Park dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan.

Back to Content ↑

Bandingkan Harga Apartemen

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa dapatkan apartemen harga murah adalah jangan malas untuk bandingkan harga. Apalagi sekarang bantuannya semakin banyak. Sudah banyak aplikasi dan website pembanding untuk melihat harga tanpa datang langsung ke lokasi apartemen.

Jangan hanya punya satu pilihan ya, ambil setidaknya 3 apartemen dari jajaran termurah. Karena tidak bisa dipungkiri, selalu ada saja alasan kenapa apartemen tersebut bisa murah. Jadi setelah pilih setidaknya 3 apartemen termurah, pastikan fasilitas dan kamarnya layak untuk diinapi.

Back to Content ↑

Pilih Apartemen Baru

Pilih apartemen unit yang selesai dibangun juga merupakan tindakan yang tepat. Karena biasanya para pemilik unit akan memberikan potongan harga atau diskon. Hal tersebut dilakukan untuk menarik popularitas dan mendapatkan review bagus dari para penyewanya.

Selain itu, apartemen-apartemen baru ini memiliki kondisi yang sangat bagus dengan berbagai furniture baru. Jadi, meski murah namun fasilitasnya tetap maksimal ya.

Back to Content ↑

Pesan di Low Season

Seperti halnya hotel, harga sewa apartemen juga akan melambung tinggi saat musim liburan tiba. Karena akan semakin banyak orang yang juga ingin liburan, meski hanya di dalam kamar hotel atau apartemen saja. Tapi jika kamu merupakan tipe pekerja yang tidak terikat waktu, bisa liburan kapan saja, lebih baik pilih apartemen low season.

Saat low season, harga sewa apartemen harian juga tidak akan terlalu mahal. Selain itu, orang yang liburan tidak akan terlalu banyak. Kamu yang ingin lebih tenang, jauh lebih nyaman. Tidak hanya itu saja, berbagai harga kebutuhan lainnya akan normal, jadi pengeluaran tetap terkontrol dengan baik.

Back to Content ↑

Gali Info Sebanyak-banyaknya

Jangan hanya melihat harganya saja, saat akan menyewa apartemen. Kamu harus tahu berbagai fasilitas yang ditawarkan. Pun juga tempat yang disewakan. Pasalnya, tidak jarang apartemen dengan harga yang murah karena fasilitasnya kurang memadai, atau lokasinya yang berada di lantai bawah.

Sebagai informasi, kebanyakan lantai atas apartemen dipatok dengan harga yang cukup mahal. Alasannya adalah tidur dengan lebih nyaman karena tidak bising. Selain itu, banyak orang pilih lantai atas karena bisa melihat pemandangan. Apalagi jika pemandangan yang disuguhkan sangat bagus, misalnya gunung atau menghadap langsung ke pantai, harganya lebih mahal lagi.

Back to Content ↑

Pertimbangkan Lokasi

Memang benar apartemen kebanyakan dibangun di wilayah-wilayah strategis dengan berbagai fasilitas lengkapnya. Namun tidak jarang, ada beberapa apartemen yang dibuat di lokasi yang kurang strategis. Harga apartemen yang berlokasi kurang strategis biasanya juga akan lebih murah.

Namun saat memilih apartemen yang memiliki lokasi kurang strategis, kamu perlu mempertimbangkan biaya lainnya. Misalnya saja biaya transportasi untuk mobilitas. Tapi bagi kamu yang hanya ingin menghabiskan waktu di dalam kamar saja, dengan nonton film atau baca buku saja, sepertinya apartemen lokasi kurang strategis tidak masalah ya.

Back to Content ↑

Memanfaatkan Berbagai Promo

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan berbagai promo yang sedang berlaku. Banyak juga lho berbagai promosi yang diberikan oleh pemilik apartemen. Apalagi kamu ingin berlibur saat momen-momen tertentu, pastinya banyak penawaran yang menggiurkan.

Jika ingin memanfaatkan berbagai promo, kamu harus berani bersaing dengan lebih banyak orang. Karena yang ingin liburan dengan murah tidak hanya kamu saja ya.

Nah, supaya bisa dapatkan apartemen dengan harga yang terjangkau lagi, kamu bisa memesannya di Traveloka. Sudah menjadi rahasia umum jika aplikasi perpesanan akomodasi online satu ini rutin membagikan berbagai diskon, voucher, sampai dengan cashback di media sosialnya. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑