Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan ceruk Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan Fee, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink dari Kami (Nofollow!)

×

Review ROG Strix G G531GW Glacier Blue Terbaru!

Review ROG Strix G G531GW Glacier Blue Terbaru!
Review ROG Strix G G531GW Glacier Blue Terbaru!

Review ROG Strix G G531GW Glacier Blue Terbaru!

Review kali ini, akan membahas mengenai informasi yang berkaitan dengan laptop ASUS keluaran terbaru saat ini. Seperti halnya, laptop-laptop ASUS yang lainnya, ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini menampilkan desain yang elegan dan lebih modern. Namun khusus untuk yang satu jenis ini, selain desain yang menarik, laptop yang satu ini juga dirancang bagi seluruh pecinta gaming.

Mengapa disebut demikian? karena memang, laptop yang satu ini memiliki performa yang powerfull. Sehingga bisa digunakan untuk memainkan beragam game, dengan genre yang berbeda. Yang dilakukan dalam waktu yang bersamaan.

Bukan hanya untuk para gamers saja. Dengan tampilannya yang elegan, membuat laptop jenis ini, sangat cocok bagi para konten kreator yang berjiwa stylist. Untuk lebih jelasnya mengenai laptop yang satu ini. Bisa Anda simak dalam review ROG Strix G G531GW Glacier Blue berikut ini.

TOC / Daftar Isi

Spesifikasi Dan Review ROG Strix G G531GW Glacier Blue

ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini bisa dibilang sebagai laptop keluaran terbaru dari ASUS yang memiliki segudang fitur. Dimana fitur-fitur tersebut, hanya bisa Anda dapatkan pada laptop dengan kualitas kelas atas saja.

Dalam review ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini juga, akan dibahas mengenai spesifikasi dari laptop ASUS jenis ini. Diantaranya:

  1. Dilengkapi dengan processor berbasis 9th intel core.
  2. Memiliki chip grafis hingga Nvidia GeForce RTX 2070.
  3. 3D flow zone, yang menawarkan sistem pendinginan yang canggih.
  4. Adanya aksen cut-out asimetris, di bagian belakang body laptop. Fungsinya tentu saja untuk memastikan aliran udara yang lebih lancar.
  5. Engsel khusus yang tersembunyi, membuat laptop ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini, bisa menghadirkan rongga udara ekstra. Sehingga proses pendinginan menjadi lebih optimal.
  6. Keyboard yang disebutkan dalam review ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini merupakan jenis keyboard yang dilengkapi dengan sistem anti-ghosting, melalui teknologi N-Key Roll Over. Dengan ketahanan lebih dari 20 juta kali tekan.
  7. Dilengkapi dengan sistem audio yang berteknologi SmartAmp.
  8. Sistem pendingin yang digunakan pada laptop ini, merupakan sistem pendingin ROG Intelligent Cooling terbaru. Dimana teknologi tersebut terdiri dari 3D flow zone design, teknologi anti dust cooling, dan juga penggunaan kipas/heatsink khusus.
  9. Dilengkapi dengan USB 3.1 type A, serta USB 3.1 type C.
  10. Daya tahan baterai kurang lebih sekitar 48 jam.
  11. Memiliki berat sekitar 2,57 kg.

Back to Content ↑

Review ROG Strix G G531GW Glacier Blue Serta Beberapa Fitur Tambahan

Selain yang telah disebutkan di atas. Sebenarnya laptop keluaran ASUS dengan jenis ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru. Dimana fitur tersebut terbilang baru diluncurkan. Dalam arti, belum pernah ada sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai fitur tambahan dalam review ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini, diantaranya:

  1. Fitur berupa port HDMI serta combo jack, yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat audio dengan display tambahan.
  2. Fitur berupa port ethernet, yang berfungsi untuk menghindarkan Anda dari latency, ketika Anda tengah asyik bermain game.
  3. Fitur gigabit wifi intel 802.11 ac (2x2), yang dilengkapi dengan teknologi Rangeboost. Seperti diketahui, fitur ini berfungsi sebagai media koneksi wireless.
  4. Dibekali dengan memory DDR4, yang berjalan di frekuensi sekitar 2666MHZ. Dimana dengan memory sebesar itu, laptop ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini terbilang memiliki penggunaan memory yang lebih kencang. Jika dibandingkan dengan laptop ASUS lainnya.
  5. Selain yang telah disebutkan di atas, pada review ROG strix G G531GW Glacier Blue ini juga dijelaskan mengenai hard disk berikut storage yang dimiliki. Dimana dengan storage berbasis sekitar M.2 NVMe PCle yang berkapasitas 512MB ini, tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam menyimpan beragam sistem operasi berikut game yang sering Anda mainkan.
  6. Kamera yang digunakan yaitu jenis kamera ROG GC-21 webcam, dengan full HD 60fps.

Back to Content ↑

5 Keunggulan Dari ROG Strix G G531GW Glacier Blue

Jika sebelumnya, kita membahas mengenai spesifikasi dari laptop keluaran ASUS ini. Maka dalam review ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini juga, akan dibahas mengenai keunggulan yang dimiliki. Diantaranya:

Back to Content ↑

1. Memiliki Desain Futuristik

Seperti namanya, laptop ini memiliki warna yang eksentrik, yang dikenal dengan warna glacier blue. Desain ini merupakan karya gabungan dari tim ASUS ROG dengan BMW designworks group. Tampilan futuristik ini juga bisa dilihat dari penutup laptop yang menggunakan goresan kuas finishing. Sementara desain lainnya, bisa dilihat dari bagian engsel yang tersembunyi. Sehingga lebih kokoh, dan juga elegan.

Back to Content ↑

2. Banyak Fitur-Fitur Menarik

Untuk fitur ini telah dijelaskan dalam review ROG Strix G G531GW Glacier Blue di bagian sebelumnya. Dengan banyaknya fitur yang dimiliki, tentunya membuat laptop ASUS era baru ini semakin unggul, jika dibandingkan dengan laptop-laptop yang diproduksi sebelumnya.

Back to Content ↑

3. Performa Lebih Unggul, Jika Dibandingkan Dengan Laptop ASUS Sebelumnya

Keunggulan lainnya dari ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini yaitu performa yang dimiliki lebih tangguh dan unggul dibandingkan dengan laptop-laptop ASUS sebelumnya. Hal ini bisa terlihat dengan penggunaan processor 9th Gen Intel Core, yang bekerja di kecepatan 2,6 GHZ. Dengan banyaknya jumlah thread yang ada pada laptop ini, menjadikan ROG Strix G G531GW Glacier Blue bisa menjalankan aplikasi, yang ada pada seluruh core, secara sekaligus.

Back to Content ↑

4. Dilengkapi Port Khusus Untuk Kebutuhan Gaming

Dalam pembahasan sebelumnya telah dijelaskan, bahwa laptop ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini memang dilengkapi port yang mendukung aktivitas gaming. Sehingga sangat cocok digunakan oleh para gamers, yang terbiasa memainkan game dengan berbagai genre sekaligus. Seperti Port USB 3.1 type A dan juga USB 3.1 type C, Port HDMI dan combo audio jack, Port ethernet, serta Port khusus yang menggunakan teknologi ROG RangeBoost.

Back to Content ↑

5. Memiliki Grafis Berkualitas Tinggi

Laptop ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini memiliki grafis yang berkualitas tinggi. Sehingga gambar yang dihasilkan menjadi lebih jelas, bahkan terlihat nyata. Hal ini pulalah, yang menjadikan alasan mengapa banyak gamers yang memilih laptop ASUS jenis ini untuk memainkan beragam game. Tentunya dengan kualitas grafis game yang terlihat lebih riil dan natural.

Back to Content ↑

Demikian beberapa informasi mengenai review ROG Strix G G531GW Glacier Blue ini, yang merupakan laptop ASUS terbaru dengan performa terbaik. Nah, jika Anda mengaku sebagai gamers sejati, maka tak ada salahnya jika Anda memilih laptop yang satu ini. Tentunya untuk menemani Anda, dalam memainkan beragam game, dengan genre yang berbeda. Yang disertai dengan kualitas grafis terbaik. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!