Skip to main content

Review Acer Swift 5 Antimicrobial, Laptop Premium Antibakteri yang Stylish

Acer Swift 5 Antimicrobial

Review Acer Swift 5 Antimicrobial, Laptop Premium Antibakteri yang Stylish

Acer menjadi salah satu produsen laptop yang memiliki inovasi terdepan yang mengagumkan. Menanggapi adanya pandemi Covid-19, Acer mengeluarkan inovasinya dengan memproduksi Acer Swift 5 Antibacterial. Laptop premium yang memiliki proteksi terhadap bakteri di setiap bagiannya ini dapat menjadi pilihan terbaik karena sangat higienis dan aman bagi penggunanya.

Walaupun memiliki proteksi di semua bagiannya, laptop ini tetap mengusung body yang tipis, ringan, dan tentunya stylish. Tak hanya bodynya saja yang tetap menonjolkan keunggulannya, laptop antibakteri ini juga tetap menggunakan spesifikasi laptop premium. Laptop ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sedang mencari laptop bertenaga, stylish, dan hygienis.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah review laptop bertenaga, stylish, dan higienis besutan Acer ini.

TOC / Daftar Isi

Spesifikasi Acer Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA)

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari laptop Acer Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA).

Acer Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA)
No. Indikator Keterangan
1. Type Ultrabook
2. Processor Intel® Core™ i7-1165G7 Processor
3. OS Windows 10 Home
4. Memory 16GB LPDDR4X Dual Channel Memory
5. Penyimpanan 521 PCIe Gen 3, 8GB/s, NVMe
6. Layar 14” IPS Display Full HD (1920 x 1080), Touch screen, Antimicrobial Corning® Gorilla® Glass
7. Grafis Intel® Iris® Xe Graphics
8. Fitur Antimicrobial, Mg-AI, 1 kg, 90% Ratio Body
9. Konektivitas HDMI, USB3.0, Bluetooth Thunderbolt, Camera, Microphone, Speakers, Trackpad, USB Type-C, USB3.1
10. Baterai Lithium Ion (Li-Ion), 15 Hour 65 W Power Supply
11. Dimensi 14,95 x 318,9 x 207 mm
12. Audio dan Video 1280 x 720 Webcam, 720p HD Audio/Video Recording, Super High Dynamic Range Imaging (SHDR), Digital Microphone, Two Built-In Front Facing Stereo Speakers

Back to Content ↑

Keunggulan Acer Swift 5 Antimicrobial

Berikut beberapa keunggulan dari laptop Acer Swift 5 Antimicrobial.

Back to Content ↑

1. Higienis dengan Lapisan Antimicrobial

Salah satu inovasi yang menjadi keunggulan laptop ini adalah adanya lapisan antimicrobial yang menggunakan Silver-Ion. Silver-Ion ini sudah teruji mampu mereduksi mikrobiologi hingga 99,9%. Lapisan proteksi tersebut menyelimuti seluruh permukaan laptop, mulai dari rangka, keyboard, engsel, kaki karet, dan sensor sidik jari.

Dengan pelapisan pada seluruh permukaan tersebut, menjadikan laptop ini higienis dari bakteri-bakteri. Laptop ini cocok bagi Anda yang mementingkan higienitas dan keamanan penggunanya. Terlebih lagi saat ini sedang pandemi Covid-19. Laptop dengan proteksi lebih akan lebih menguntungkan.

Back to Content ↑

2. Durable Namun Ringan dengan Chassis Mg-Li & Mg-AI Metal

Acer Swift 5 Antimicrobial memiliki bobot 1 kg saja. Material yang digunakan pun terbuat dari material berkualitas tinggi dan canggih. Untuk cover atas dan cover bawah, laptop ini memadukan material magnesium ultra ringan dan lithium. Sedangkan untuk area palm rest, material yang digunakan adalah perpaduan aluminium dan magnesium yang membuatnya lebih kokoh.

Back to Content ↑

3. Ringkas dan Berdesain Stylish

Laptop ini didesain sangat ramping dengan ukuran rangka 14,95 mm. Bezel yang digunakan dalam laptop seri ini juga super tipis sehingga membuatnya terlihat lebih ringkas. Rasio body to screen laptop Acer ini juga sangat luas, yakni hingga 90% yang mana akan memperluas sudut pandang pengguna.

Tak hanya itu, desain yang dimiliki laptop ini juga terkenal stylish sehingga semakin mendukung penampilan penggunaannya. Anda yang gemar melakukan aktivitas dengan mobilitas tinggi, laptop yang ringkas ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Back to Content ↑

4. Sistem Pendingin Baru

Laptop Acer Swift 5 Antimicrobial dilengkapi dengan sistem pendingin baru pipa ganda. Pipa ganda ini dapat meningkatkan kapasitas pendinginan temperatur. Dengan begitu, kinerja laptop akan menjadi lebih optimal. Tak hanya itu, pengguna juga dapat mengatur kecepatan kipas sesuai dengan kebutuhan.

Back to Content ↑

5. Daya Tahan Baterai Lama

Ketahanan baterai menjadi salah satu aspek yang wajib Anda pertimbangkan ketika ingin membeli laptop. Laptop Swift 5 jenis ini telah tersertifikasi Intel® Evo™ karena telah memenuhi persyaratan edisi kedua Project Athena seperti KEI (Key Experience Indicator) untuk daya tahan baterainya. Daya tahan baterai laptop ini lebih panjang yakni hingga 17 jam penggunaan serta memiliki kecepatan menyala dari mode sleep di bawah 1 detik.

Laptop yang tersertifikasi Intel® Evo™ pasti sudah dilengkapi dengan processor mobile Intel® Core™ i5 atau i7 Generasi ke-11 dengan grafis Intel® Iris® Xe. Pemerian processor ini dapat membuat performa laptop yang lebih kencang serta pengalaman imersif yang menyeluruh.

Tak hanya itu, Acer Swift 5 Antimicrobial yang sudah tersertifikasi Intel® Evo™ tersebut dapat dipastikan memiliki responsivitas, daya tahan baterai, konektivitas, audio, layar dengan desain ringkas yang dapat memenuhi pekerjaan Anda dengan mudah.

Back to Content ↑

6. Komputasi Visual Memuaskan

Acer Swift 5 memiliki kemampuan visual yang sangat baik. Laptop ini dilengkapi grafis yang telah terintegrasi Iris Xe Graphics. Oleh karena itu, laptop ini dapat digunakan untuk menampilkan konten yang memiliki kualitas premium dengan performa cepat.

Back to Content ↑

7. Ruang Penyimpanan dan Konektivitas yang Mumpuni

Acer Swift 5 Antimicrobial dilengkapi dengan SSD berkapasitas 512GB yang mampu mendukung kinerja laptop agar tetap responsif. Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Intel® Wireless Wi-Fi 6 AX201 yang menawarkan kinerja akses internet Gigabit wireless 802.11ax. Akses internet dengan menggunakan fitur tersebut tentunya dapat memperlancar kegiatan Anda, seperti melakukan video conference, streaming, ataupun gaming.

Selain itu, koneksi kabel yang dimiliki Swift 5 jenis ini telah mengusung Thunderbolt 4.0. Thunderbolt 4.0 adalah koneksi dengan kabel yang memiliki teknologi canggih dan tercepat. Koneksi jenis ini biasa dipasangkan dengan berbagai perangkat yang memiliki performa tinggi.

Back to Content ↑

Kekurangan Acer Swift 5 Antimicrobial

Walaupun memiliki banyak keunggulan, Acer Swift 5 Antimicrobial juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

Back to Content ↑

1. Harga Masih Relatif Mahal

Meskipun memiliki performa yang tinggi dengan fitur yang memuaskan, namun ternyata harga laptop ini dinilai masih terlalu mahal di kelasnya.

Back to Content ↑

2. Sulit Dibuka dengan Satu Tangan

Material yang digunakan dalam pembuatan laptop ini membuatnya sulit dibuka dengan satu tangan. Hal ini tentunya cukup mengganggu kenyamanan pengguna. Oleh karena itu, apabila Anda ingin membuka laptop ini, Anda akan membutuhkan usaha lebih, yakni membukanya dengan kedua tangan Anda.

Back to Content ↑

3. Layar yang Tidak Bisa Dibuka Hingga 180 Derajat

Bagi sebagian orang, layar yang dapat dibuka hingga 180 derajat memiliki nilai lebih. Bagi Anda yang membutuhkan laptop yang dapat dibuka 180 derajat, laptop jenis ini tidak masuk ke dalam laptop yang direkomendasikan.

Back to Content ↑

Harga Acer Swift 5 Antimicrobial

Acer Swift 5 Antimicrobial ini telah dapat dipesan dan dibeli pada toko offline maupun online. Harga yang dibanderol untuk laptop performa tinggi dengan desain stylish dan higienitas terjamin ini mulai Ro 16,4999,000. Harga tersebut sudah termasuk Office Home and Student senilai Rp 1,799,000 yang mampu meningkatkan produktivitas Anda.

Back to Content ↑

Laptop berdesain stylish, ber-performa tinggi, serta antibakteri ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang merupakan pekerja aktif dengan mobilitas tinggi. Setelah mengetahui Acer Swift 5 Antimicrobial, apakah Anda tertarik memilikinya? Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!