Skip to main content

Solusi Demo Import Gagal Untuk Tema WordPress

Solusi Demo Import Gagal Untuk Tema WordPress

Solusi Demo Import Gagal Untuk Tema WordPress

Demo import adalah fitur yang saat ini sangat trending dan telah banyak digunakan oleh beragam tema WordPress. Khususnya tema premium yang harus Anda beli terlebih dahulu lisensinya untuk bisa menggunakan tema tersebut di website Anda. Jika terjadi demo import gagal, apakah ada solusi untuk masalah tersebut?

Demo import membantu Anda untuk mengimpor tampilan tema agar dapat berfungsi secara penuh dan siap untuk Anda gunakan. Kepopuleran demo import ini karena kelebihannya untuk mengatur tema dengan hanya melakukan satu klik saja. Sehingga, Anda bisa menghemat banyak waktu untuk proses pemasangan tema WordPress dengan menggunakan demo import.

Fitur ini umumnya telah termasuk di dalam paket tema premium yang sudah Anda beli. Tetapi ada juga tema yang belum terintegrasi atau belum mempunyai fungsi ini. Oleh sebab itu, harus menggunakan plugin tertentu sesuai rekomendasi dari tema tersebut agar bisa melakukan fungsi demo import. Hal ini bisa menjadi sebuah solusi terjadinya demo import yang gagal.

TOC / Daftar Isi

1. Kelebihan Menggunakan Demo Import Theme WordPress Premium

Fitur demo import merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh tema WordPress Premium. Berikut ini beberapa kelebihan atau keuntungan saat Anda menggunakannya:

Back to Content ↑

1.1. Lebih Banyak Fitur

Tema WordPress premium mempunyai dukungan fitur yang sangat banyak daripada tema WordPress gratis. Keunggulan lainnya yang ditawarkan seperti fitur drag and drop yang sangat friendly yang bisa Anda gunakan saat sedang mengembangkan situs.

Back to Content ↑

1.2. Tampak Sangat Unik

Jika Anda menggunakan theme premium, tampilan situs website Anda akan terlihat sangat berbeda dan unik dari situs lainnya. Tampilan yang unik ini akan lebih menonjolkan situs website Anda dari situs website lainnya. Meskipun saat proses instalasi demo import rentan gagal dan Anda harus mencari solusi dari masalah tersebut.

Back to Content ↑

1.3. Dukungan dan Pembaruan

Saat Anda memakai tema WordPress premium, pasti Anda akan mendapatkan pembaruan. Seperti dukungan dan pembaruan untuk beberapa versi terbaru ketika proses modifikasi dan pengembangan situs Anda.

Back to Content ↑

2. Kekurangan Menggunakan Demo Import Theme WordPress Premium

Seperti yang Anda ketahui, tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini, termasuk saat Anda memakai tema WordPress premium. Berikut ini beberapa kekurangan saat Anda menggunakan tema WordPress Premium:

Back to Content ↑

2.1. Rentan Terjadi Demo Import Gagal

Bagi Anda sebagai pemula untuk membuat situs website, gagal saat proses instalasi tema WordPress Premium adalah suatu hal yang wajar. Tetapi pasti Anda akan panik dan sibuk mencari solusi demo import gagal untuk tema WordPress premium.

Back to Content ↑

2.2. Terlalu Banyak Fitur

Tersedia fitur yang terlalu banyak juga bisa menjadi kelemahan dari tema tersebut. Apalagi saat fitur-fitur tersebut tidak Anda butuhkan untuk situs website Anda. Sehingga tampilan situs menjadi penuh dengan beragam fitur tersebut.

Back to Content ↑

2.3. Miskin Kode

Tema yang akan Anda dapatkan pada tema WordPress premium terjamin sangat cantik. Tetapi dalam hal teknis Anda pasti akan merasa kesulitan saat akan melakukan perubahan untuk kode. Penyebab utamanya adalah tema WordPress premium sangat miskin akan kode.

Back to Content ↑

3. Tips Instalasi Tema WordPress Premium

Berikut ini beberapa tips untuk menginstall tema WordPress premium sebagai solusi dari demo import gagal:

  1. Periksa isi file yang Anda download seperti file dokumentasi, file PSD, file tema, dummy content, dan plugin.
  2. Baca file dokumentasi yang berisi tata cara untuk mensetup tema tersebut pada blog atau website Anda.
  3. Install dummy content untuk melihat contoh konfigurasi dari tema tersebut untuk masing-masing tampilan page.
  4. Install plugin yang dibutuhkan agar tema berfungsi secara maksimal, kemudian aktifkan plugin tersebut.
  5. Temukan menu untuk impor konfigurasi di dalam menu pengaturan tema, selanjutnya impor pengaturan tersebut.
  6. Jika Anda masih kesulitan untuk menginstall tema premium, hubungi pihak developer untuk membantu Anda.
  7. Jangan berhenti mencoba untuk menginstall tema WordPress premium. Saat Anda gagal melakukan demo import, coba terus dan temukan solusi dari kegagalan tersebut.
  8. Jika Anda masih belum juga berhasil atau mempunyai waktu yang terbatas, minta bantuan orang lain untuk menginstall tema tersebut.

Back to Content ↑

4. Penyebab Terjadinya Kegagalan Demo Import

Meskipun pengaturan website dengan menggunakan fungsi demo import tergolong mudah, namun sering terjadi kegagalan atau kesalahan. Hal ini umumnya ditandai dengan proses yang sangat lama atau munculnya sebuah pesan Gagal Import saat instalasi demo.

Berikut ini ada beberapa penyebab terjadinya kegagalan saat demo import:

  1. Pihak web hosting melakukan suatu pembatasan proses pada server website. Solusi untuk mengatasi demo gagal import ini adalah dengan menghubungi pihak web hosting. Kemudian Anda sampaikan bahwa Anda hendak melakukan proses demo import untuk website milik Anda.
  2. Terlalu rendah saat pengaturan limit PHP. Contohnya limit PHP Memory, Execution Time, dan File Upload Size.

Back to Content ↑

5. Solusi Demo Import Gagal Untuk Tema WordPress

Jika Anda mengalami kegagalan saat melakukan instalasi demo import untuk tema WordPress, tidak perlu khawatir. Berikut ini ada beberapa solusi atau cara mengatasi demo import yang gagal:

Back to Content ↑

5.1. Rekomendasi Pengaturan Limit PHP

Saat Anda mengalami kegagalan ketika dalam proses demo import yang ditandai proses loading sangat lama atau muncul pesan Import Failed. Cara untuk mengatasinya adalah dengan meningkatkan PHP limit pada web server milik Anda sampai batas minimal.

Dibawah ini adalah standar dari laman bolosaholic yang bisa Anda coba untuk mengatur PHP limit untuk solusi demo import gagal:

  1. max_execution_time: 300
  2. post_max_size: 32M
  3. max_input_vars: 3000
  4. memory_limit: 256M
  5. upload_max_filesize: 32M

Back to Content ↑

5.2. Cek Kebutuhan Minimal Untuk PHP Limits Tema Anda

Tema WordPress yang mempunyai fitur demo import umumnya juga menyertakan sebuah halaman bernama System Status pada bagian dashboard-nya. Di halaman ini Anda dapat menemukan nilai rekomendasi yang diperlukan untuk tema tersebut sebagai solusi demo import gagal.

Berikut ini cara untuk mengetahui kebutuhan minimal dari tema bersangkutan:

  1. Klik nama tema yang akan Anda gunakan.
  2. Pilih halaman System Status.
  3. Selanjutnya pilih opsi Server Environment dan pastikan tidak ada pemberitahuan yang berwarna merah.
  4. Saat Anda telah mengetahui nilainya, silahkan kontak penyedia web hosting untuk website Anda. Agar pihak penyedia bisa menyesuaikan nilai sesuai dengan rekomendasi dari tema tersebut pada server Anda.

Jika pihak penyedia web hosting tidak mengizinkan Anda untuk meningkatkan nilai dari PHP limit yang membuat demo import gagal. Sebaiknya Anda memilih untuk pindah hosting saja sebagai solusi jitu mengatasi gagal instalasi demo import.

Nah, seperti itulah beberapa solusi mengatasi demo import gagal untuk tema WordPress premium. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang kesulitan saat proses instalasi tema atau menggunakan fitur demo import.

Back to Content ↑

Melakukan hal yang baru memang rentan akan kegagalan. Namun Anda tidak boleh mudah menyerah, karena kegagalan adalah jalan lain untuk menemukan pengetahuan yang baru.Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!