Skip to main content

Review Terbaru Samsung A50s

Review Samsung A50s

Review Terbaru Samsung A50s

Setelah pada bulan Maret 2019 produk Samsung meluncurkan salah satu tipe empat anggota dari seri A yaitu Samsung Galaxy A50, kemudian setelah enam bulan berselang versi terbaru nya diluncurkan juga yaitu Samsung Galaxy A50s yang mengalami berbagai peningkatan fitur dari tipe produk sebelumnya yaitu pada peningkatan kamera dan membekali chipset yang lebih baik. Baiklah apa saja versi terbaru Samsung A50s ini, simak review Samsung A50s dibawah ini.

TOC / Daftar Isi

Review Samsung A50s Hadir Dalam Versi Terbaru

1. Desain Yang Lebih Menarik

Produk Samsung galaxy A50s memiliki tampilan body yang lebih menarik yaitu dengan tarikan bentuk holografis dengan garis-garis diagonal yang saling bertabrakan dengan warna yang berbeda membuat desain casing Samsung A50s ini lebih tampil segar dan elegan.

Terutama pada pantulan cahaya terang Anda akan bisa bercermin pada casing belakang yang berdimensi 158.5 x 74.5 x 7.7 mm, serta dipadu dengan berat 169 gram. Sementara itu pada bagian sisi ponsel Samsung Galaxy A50s memanfaatkan material aluminium, agar terasa lebih kokoh dan nyaman saat di genggaman.

Back to Content ↑

2. Beberapa Port Dan Tombol Fungsi

Setelah desain, Anda akan mengetahui beberapa tombol yang terdapat pada si samsung ini. tombol fungsi dan port tidak jauh beda dari Samsung Galaxy A50, yaitu pada sebelah sisi kiri body ponsel terdapat letak port kartu SIM dan microSD, sementara pada sebelah kanan merupakan letak tombol power beserta volume.

Pada bagian sisi atas terdapat noise cancellation, dan pada sisi bawah bodynya terdapat port charging, audio 3,5mm, dan speaker, untuk pengisian daya baterai sudah menggunakan jenis port USB Type C agar lebih cepat.

Back to Content ↑

3. Tampilan Display Super AMOLED

Review Samsung A50s selanjutnya yang memiliki layar berukuran 6,4 inch dengan mengandalkan teknologi Super AMOLED, dan layar sentuh kapasitas juga masih digunakan serta jadi pattern dari produk milik Samsung, dan juga layar berteknologi terbaik hingga saat ini yang nyaman saat cahaya terang hingga redup maupun saat gelap.

Dengan memakai konsep infinity U yang sudah dipakai pendahulu produk Samsung seri A, sebutan konsep tersebut merupakan untuk letak kamera depan pada bagian tengah layar dengan lekukan U, yang masih jadi andalan untuk Samsung kategori mid-level.

Back to Content ↑

4. Performa

Produk Samsung memiliki chipset yang mereka kembangkan sendiri kemudian hasil dari pengembangannya tersebut akan diaplikasikan pada produk terbarunya, yaitu pada Samsung A50s ini yang menggunakan chipset Exynos 9611 (10nm),sebuah seri yang lebih baik dari 9610(10nm) pada A50. Dari chipset tersebut merupakan clock speed lebih tinggi hingga 1050 MHz. Dengan menggunakan sistem Android Pie 9.0 menjadi basis antarmuka One UI versi 1.5. yang memberikan tampilan semakin user friendly.

Untuk performa gaming Samsung Galaxy A50s memiliki teknologi kecerdasan AI Game Booster yang bisa mendeteksi peningkatan suhu saat bermain game, berkat teknologi tersebut bisa memperpanjang usia ponsel. Untuk dapat memainkan game dengan performa yang lebih tinggi Anda bisa menonaktifkan fitur tersebut.

Back to Content ↑

5. Kapasitas Baterai Yang Tahan Lama

Sementara pada baterai Samsung Galaxy A50s ini dibekali dengan kapasitas 4000 mAh Li-Po dan juga berkemampuan fast charging 15W untuk pengisian daya lebih cepat. Dengan kapasitas baterai tersebut Anda bisa mengoptimalkan penggunaan ponsel hingga sehari penuh.

Menurut penguji daya tahan baterai tersebut bisa mampu bertahan 14,5 jam dan bahkan bisa seharian penuh jika untuk penggunaan mendengarkan music, game serta menonton video maupun mengakses social media.

Back to Content ↑

6. Beberapa Fitur Pada Kamera

    a) Review Samsung A50s selanjutnya pada kamera yang tergolong fantastis untuk hasil potretnya dengan memiliki tiga kamera di belakangnya yang terdiri dari kamera 8 MP untuk lensa Ultra-wide, kamera 5 MP untuk depth sensor, dan terakhir kamera utama 48 MP. Untuk hasil tangkapan pada kamera tersebut tidak diragukan lagi, terutama pada siang hari hasilnya tergolong bagus berkat penggunaan lensa Sony IMX 582 yang membuat hasil tangkapan layar kamera belakang tersebut benar-benar sangat jernih dan bagus dan dapat menghasilkan foto detail yang baik.

    b) Fitur lainnya dari kamera Samsung A50s ini sangat cocok untuk Anda dalam berkreatifitas, yaitu dengan adanya fitur mode Live Focus, yang dalam mode tersebut Anda bisa mengedit hasil foto menjadi lebih hidup dengan efek seperti colour point, spin atau zoom yang bisa dipakai untuk memaksimalkan hasil tangkapan foto dan video.

    c) Pada kamera depan Samsung Galaxy A50s juga tergolong bagus yang memiliki ukuran 32 MP yang dengan dilengkapi fitur HDR dan perekam video beresolusi 1080px. Hasil foto maupun video sangat bagus dan jernih terutama untuk dilakukan di luar ruangan dengan kondisi cahaya yang cukup. Fitur menarik lainnya adalah wide selfie sehingga Anda bisa mengambil lebih banyak objek masuk dalam satu frame.

    d) Beberapa fitur yang tersemat untuk mengoptimalkan fungsi dari kamera tersebut yaitu, Super slow – motion, slow motion, dan hyperlapse yang bisa dipilih untuk membuat efek video lebih dramatis, dengan resolusi video yang mencapai 2160p @30 fps. Dan pada lensa belakang , kamu bisa memanfaatkan Ultra HD 16:9 dengan resolusi 3840 x 2160 piksel.

    e) Jika pada pengaturan kamera bisa Anda lakukan ketika Anda akan menggunakan fungsi HDR yang kaya warna maka lensa akan otomatis menyesuaikan. Fungsi lainnya yaitu adanya super steady Anda bisa merekam objek tetap fokus meskipun Anda dalam keadaan bergerak, tetapi ketajaman detail objek akan menjadi berkurang. Peningkatan kemampuan kamera pada Samsung A50s tersebut lewat istilah EIS atau Electronic Image Stabilization. Jadi intinya Anda bisa dengan mudah menggunakan serta memaksimalkan kinerja kamera tersebut.

    f) Juga tidak kalah menariknya adalah terdapat fitur dari kamera yakni Bixby Vision,yang memanfaatkan lensa kamera untuk menangkap informasi objek yang akan Anda foto, informasi tersebut berupa harga atau spesifikasi langsung dari objek tersebut yang diberikan melalui mesin pencarian otomatis dengan tersambung pada internet tentunya.

Back to Content ↑

7. Beberapa Fitur Lain Dari Samsung A50s

    a) Salah satu fitur yang paling penting dari ponsel adalah dilengkapi dengan fitur keamanan, pada Galaxy A50s terdapat fitur keamanan kunci layar dengan pola pattern, sidik jari, dan pembaca wajah, serta fitur fingerprint yang sudah terletak di bawah layar tidak lagi terletak pada belakang body agar terlihat lebih berkelas dengan tampilan bersih. Kemampuan pembuka kunci ponsel tersebut sudah berfungsi lebih baik sidik jari yang responnya cepat serta pendeteksi wajah dengan mudah

    b) Dilengkapi juga dengan teknologi NFC atau Near Field Communication dalam Samsung A50s agar memudahkan Anda dalam melakukan digital payment yang memberikan kemudahan saat bertransaksi apapun, fitur tersebut sudah terdapat aplikasi bawaan untuk penggunaan NFC yaitu Samsung Pay yang berkolaborasi dengan Platform DANA yang diklaim menghadirkan pengalaman membayar lebih baik dan mudah.

Back to Content ↑

Demikian informasi tentang Riview Samsung A50s yang hadir dan bisa menjawab tantangan dinamika pemasaran, dengan perubahannya yang cepat dari sisi konfigurasi dan fitur tambahan demi menyesuaikan produknya pada pangsa pasar teknologi. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk Anda dan jika Anda tertarik Anda bisa menjadikan ponsel tersebut masuk dalam daftar rekomendasi Anda. Sekian dan terima kasih.