Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Cara Hapus iCloud iPhone dengan Jailbreak

Cara Hapus iCloud iPhone dengan Jailbreak
Cara Hapus iCloud iPhone dengan Jailbreak

Cara Hapus iCloud iPhone dengan Jailbreak

Tidak ada hal yang terlewatkan dalam pembahasan Tutorial iOS / iPhone OS Lengkap. Kali ini, yang akan dibahas adalah cara hapus iCloud iPhone dengan Jailbreak. Biasanya, hal ini dilakukan oleh orang yang membeli ataupun menjual iPhone kondisi second.

Saat menjual iPhone sebaiknya Anda menghapus iCloud terlebih dahulu supaya tidak ‘nyangkut’. Namun proses ini membutuhkan password. Kalau Anda lupa password Apple ID, alternatif yang bisa dilakukan adalah menggunakan Jailbreak. Mari bahas tuntas tutorialnya hanya di sini.

TOC / Daftar Isi

Mengenal Jailbreak dan Fungsinya

Sebelum masuk ke penjelasan tentang tutorial menghapus iCloud iPhone, sebaiknya Anda pahami apa itu Jailbreak terlebih dahulu. Jailbreak sendiri merupakan salah satu metode yang dipakai pengguna iPhone untuk mendapatkan akses lebih leluasa dalam mengelola iOS miliknya.

Kalau Anda memahami rooting di Android, Jailbreak ini memiliki prinsip kerja yang sama. Jadi, Jailbreak ini menghapus batas-batas yang seharusnya tidak bisa diakses oleh pengguna. Dengan begitu, pengguna dapat melakukan banyak modifikasi berkat Jailbreak tersebut.

Jailbreaking merupakan istilah yang dipakai untuk menyebut aktivitas penggunaan Jailbreak. Di beberapa wilayah, tindakan ini dianggap ilegal dan dilarang. Penyebabnya adalah Jailbreak dianggap sebagai tindakan pembobolan terhadap sistem keamanan iOS.

Sementara di wilayah lainnya, Jailbreaking dianggap legal dan sah-sah saja untuk dilakukan. Salah satu negara yang menganggap tindakan ini legal adalah Amerika Serikat. Jailbreak memiliki beberapa fungsi, antara lain:

  • Menambahkan fitur
  • Membantu dalam keperluan tweak
  • Mendownload aplikasi yang tidak ada di App Store
  • Modifikasi tampilan
  • Dan masih banyak lagi.

Meski banyak manfaat yang diberikan oleh Jailbreak, Anda tetap harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum menggunakannya. Aplikasi mobile banking dan digital wallet sangat sensitif dengan Jailbreak, biasanya aplikasi tersebut tidak berfungsi pada iPhone yang sudah dimodifikasi.

Selain itu, ada kemungkinan data Anda akan bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab. iPhone pun menjadi lebih rentan terhadap serangan virus dan malware karena Jailbreaking.

Back to Content ↑

3 Cara Hapus iCloud iPhone dengan Jailbreak

Langkah yang perlu Anda lakukan kali ini cukup panjang. Sebaiknya, simak terlebih dahulu tutorialnya sampai akhir. Setelah paham langkah-langkahnya, baru Anda dapat mempraktekkannya langsung di iPhone. Berikut tutorial selengkapnya.

Back to Content ↑

1. Mulai dengan Jailbreaking

Proses pertama yang harus Anda lakukan adalah jailbreaking iPhone itu sendiri. Tutorial kali ini menggunakan PC Windows. Untuk langkah selengkapnya, ada di bawah ini.

  1. Siapkan sebuah PC atau Laptop Windows yang sudah terhubung dengan koneksi internet.
  2. Install iTunes terlebih dahulu dengan mendownloadnya di halaman resmi Apple.
  3. Selanjutnya, kunjungi situs cydiaimpactor.com untuk mendownload Cydia Impactator Installer.
  4. Extract file hasil download dari situs tersebut.
  5. Kemudian jalankan file Setup.exe untuk menginstall Cydia.
  6. Hubungkan iPhone ke PC menggunakan kabel USB yang masih berfungsi dengan baik.
  7. Di iPhone, klik tombol Trust ketika muncul pop up Trust This Computer?
  8. Sekarang download file installer Unc0ver dari unc0ver.dev.
  9. Drag file ipa ke jendela Impactor.
  10. Masukkan Apple ID dan passwordnya.

Proses di PC sudah selesai, sekarang waktunya untuk melanjutkan proses di iPhone. Cara selengkapnya ada di bawah ini.

  1. Buka iPhone, kemudian masuk ke halaman Settings.
  2. Pilih menu General.
  3. Selanjutnya, klik pada Device Management.
  4. Klik pada Apple ID milik Anda.
  5. Pilih Trust Unc0ver.
  6. Buka Unc0ver di iPhone, kemudian klik Jailbreak.

Proses Jailbreak sudah berhasil apabila Anda sudah mencapai langkah terakhir tadi dengan lancar. Selanjutnya, saatnya untuk menghapus iCloud.

Back to Content ↑

2. Download Filza File Manager

Sekarang Anda perlu menginstall sebuah aplikasi bernama Filza File Manager. Aplikasi ini berfungsi seperti file manager default di iPhone namun punya akses sampai ke tingkat root. Berikut ini cara menginstallnya.

  1. Masuk ke Cydia melalui icon yang ada di halaman Home.
  2. Klik tombol Search yang ada di panel bagian bawah.
  3. Ketik kata kunci “Filza” pada kolom pencarian di atas.
  4. Klik pada Filza File Manager yang ada di kolom hasil pencarian.
  5. Pilih Install dan klik Confirm.
  6. Jika sudah selesai, klik Return to Cydia.

Back to Content ↑

3. Hapus iCloud

Sampailah Anda pada langkah yang terakhir yaitu menghapus iCloud. Caranya sangat mudah karena Anda hanya perlu menghapus file. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke aplikasi Filza File Manager dari menu di Home.
  2. Masuk ke folder Var/Mobile/Library/Account.
  3. Hapus ketiga file yang ada di folder Account.
  4. Matikan iPhone dengan cara biasa.
  5. Hidupkan kembali iPhone.
  6. Cek di halaman Settings, maka di sana sudah tidak ada lagi akun iCloud yang lama. Anda pun bisa menambahkan akun iCloud baru tanpa terganggu.

Back to Content ↑

Cara hapus iCloud iPhone dengan Jailbreak adalah solusi yang tepat untuk menyingkirkan akun iCloud lama. Untuk menambah pengetahuan, di situs ini juga ada hal lain yang bisa Anda pelajari seperti cara backup data iPhone ke iCloud dan cara melewati kunci aktivasi iPhone. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!