Skip to main content

Cara Bypass iCloud iPhone 6

Cara Bypass iCloud iPhone 6

Cara Bypass iCloud iPhone 6

Ketika fitur Find My iPhone diaktifkan, iCloud akan terkunci atau locked. Sistem tersebut membuat iPhone tidak bisa dipakai sama sekali. Anda membutuhkan password iCloud untuk membukanya kembali. Bagaimana jika lupa password? Hal ini dapat diatasi dengan cara bypass iCloud iPhone 6.

Di pasaran kerap dijumpai iPhone 6 dijual murah karena kondisinya iCloud locked. Jika memang punya budget terbatas, Anda dapat membeli perangkat second tersebut kemudian melakukan bypass. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat biaya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.

TOC / Daftar Isi

1. Apa Itu Bypass iCloud?

Sebelum membahas lebih jauh, sebaiknya Anda memahami arti dari istilah bypass iCloud. Istilah ini sebenarnya cukup populer di kalangan pengguna iPhone, khususnya mereka yang gemar mengutak-atik software.

Bypass merupakan salah satu teknik yang dilakukan untuk melewati langkah Activation Lock iCloud. Tujuannya adalah untuk membuka iPhone dengan keadaan iCloud terkunci agar pengguna dapat masuk ke halaman home.

Sebenarnya, bypass bukan satu-satunya cara untuk membuka kunci iCloud. Kalau Anda ingat username dan password iCloud, masukkan saja kedua data tersebut.

Biasanya, proses bypass dilakukan oleh pengguna yang lupa dengan username dan password iCloudnya sendiri.

Bypass juga menjadi satu-satunya cara untuk membuka iPhone bekas. Pasalnya, tak semua pengguna lama mau menyerahkan informasi penting seperti username dan password iCloud kepada pembeli.

Back to Content ↑

2. Perbedaan iPhone Bypass dan iCloud Unlock

Perlu Anda pahami juga bahwa proses bypass dengan iCloud unlock merupakan dua hal yang berbeda. Proses bypass sendiri merupakan teknik untuk melewati proses aktivasi iCloud resmi dengan memanfaatkan celah keamanan di software iPhone.

Jadi, proses bypass sendiri sebenarnya masuk ke dalam kategori ilegal dan tidak disarankan. Tindakan ini sama ilegalnya dengan menggunakan jailbreak untuk memodifikasi software iPhone (iOS). Apple tidak akan bertanggung jawab apabila terjadi hal-hal buruk akibat tindakan bypass tersebut.

Sementara itu, iCloud unlock masih dikategorikan sebagai tindakan yang legal. Sistem iOS sendiri mendukung hal ini. Contohnya adalah melakukan unlock pada iCloud dengan memanfaatkan fitur “lupa password” supaya pengguna dapat mengganti passwordnya dengan yang baru.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur hapus perangkat yang ada di Find My iPhone. Dengan begitu, perangkat akan kembali seperti pengaturan pabrik.

Back to Content ↑

3. Cara Bypass iCloud iPhone 6

Ada banyak alternatif cara yang bisa dipilih untuk bypass iCloud iPhone. Di bawah ini terdapat beberapa teknik paling mudah dan bisa dipraktekkan oleh pemula. Anda tak perlu memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai software iPhone untuk dapat mencoba tutorial berikut ini.

Back to Content ↑

3.1. Ganti DNS

Tutorial yang pertama ini terbagi ke dalam 4 langkah utama. Simak penjelasan lengkapnya agar Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya dengan benar.

a) Pasang SIM Card ke iPhone

Siapkan satu buah kartu SIM, kemudian masukkan ke dalam iPhone. Ini merupakan syarat wajib. Tanpa adanya kartu SIM, langkah-langkah berikutnya tidak akan bisa dilakukan. Di sini, Anda bebas menggunakan kartu SIM apa saja.

b) Masuk ke Pengaturan Wi-Fi

Dalam keadaan kartu SIM sudah terpasang, aktifkan iPhone. Klik pada tombol home yang ada di iPhone 6 untuk membuka pengaturan Wi-Fi.

Temukan simbol seperti ini (i). Biasanya, tombol ini terletak di bagian samping jaringan Wi-Fi. Namun tombol ini mungkin saja tidak tersedia di perangkat Anda.

Kalau Anda tidak dapat menemukan tombol (i), klik pada menu More Wi-Fi Settings. Pastikan bahwa perangkat Anda tidak terhubung dengan jaringan Wi-Fi mana pun. Apabila sempat terhubung, pilih opsi Forget This Network.

c) Input DNS

Setelah memastikan bahwa iPhone tidak terhubung dengan jaringan Wi-Fi mana pun, sekarang saatnya untuk input DNS.

Caranya adalah dengan mengklik tombol (i) yang tadi, kemudian input DNS dengan cara memasukkan alamat IP. Alamat IP ini tidak bisa diisi dengan sembarang angka. Maka dari itu, diperlukan mengetahui alamat IP yang benar.

Untuk mendapatkan alamat IP yang diperlukan, Anda dapat mengakses forum atau situs-situs yang khusus membahas tentang bypass iCloud. Contoh alamat IP yang bisa Anda gunakan adalah 78.109.17.60. Pastikan bahwa Anda memasukkan alamat IP dengan benar, ya.

d) Selesaikan Proses

Langkah terakhir ini termasuk langkah yang paling penting. Ketika Anda sudah memasukkan alamat IP atau DNS di atas, pilih opsi Finish. Kalau sudah, klik pada menu Bantuan Aktivasi atau Activation Help.

Selanjutnya, Anda bisa melihat tombol Menu di kanan atas halaman tersebut. Klik pada tombol Menu tersebut untuk memunculkan berbagai opsi. Pilih pada menu iCloud locked. Kemudian ikuti langkah-langkah yang disarankan.

Back to Content ↑

3.2. Menggunakan 3uTools

Pengguna iPhone mungkin sudah tidak asing lagi dengan tools bernama 3uTools. Aplikasi PC yang satu ini punya banyak sekali tools yang sangat berguna untuk para pengguna iPhone. Salah satu fungsinya adalah melakukan bypass atau melewati proses aktivasi iCloud.

Persiapkan PC, koneksi internet, serta kabel data yang masih berfungsi dengan baik untuk mempraktikkan tutorial ini. Simak artikel Tutorial iOS / iPhone OS Lengkap di bawah ini.

  1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menginstall aplikasi 3uTools serta iTunes. Untuk mendownload file installer nya, Anda dapat mengunjungi situs resmi dari masing-masing aplikasi tersebut.
  2. Setelah dua aplikasi tersebut berhasil diinstall, lakukan restart apabila diperlukan.
  3. Sambungkan iPhone ke PC menggunakan kabel data. Pastikan bahwa PC yang Anda pakai dapat mendeteksi perangkat tersebut.
  4. Buka aplikasi 3uTools.
  5. Klik pada menu Toolbox yang terletak pada baris menu di atas halaman.
  6. Sekarang pilih menu Skip Setup.
  7. Anda akan diarahkan ke halaman untuk pengaturan lebih lanjut. Di sini, beri tanda centang pada opsi activation dan skip setup.
  8. Klik pada tombol Start.
  9. 3uTools akan mulai memproses perintah yang Anda berikan tadi. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  10. Proses ini dapat dikatakan berhasil apabila 3uTools menampilkan pesan Activated Succeed dan Skipped Succeed.

Sekarang periksa iPhone Anda. Pasti Anda akan bisa mengakses halaman home, tidak seperti sebelumnya. iPhone pun dapat digunakan kembali.

Back to Content ↑

3.3. Menggunakan Jasa Bypass

Alternatif ketiga ini jauh lebih mudah dibandingkan dua cara yang telah dijelaskan sebelumnya. Saat ini di internet ada banyak situs yang menyediakan jasa untuk bypass iCloud, jailbreaking, dan modifikasi software iPhone lainnya.

Kalau Anda tertarik untuk menggunakan cara ini, pastikan bahwa ada budget yang cukup untuk membayar jasa mereka. Pasalnya, biaya yang diperlukan untuk proses bypass iPhone biasanya tidak murah.

Cara ini lebih cocok untuk Anda yang punya banyak uang dan tidak ingin repot-repot untuk mengoprek iPhone.

Jangan lupa untuk memastikan kredibilitas situs penyedia jasa bypass iCloud sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasanya. Bila perlu, mintalah rekomendasi dari teman yang pernah menggunakan jasa serupa.

Back to Content ↑

Sebelum Anda mempraktekkan cara bypass iCloud iPhone 6 di atas, pahami bahwa langkah ini punya risiko yang besar. Sistem keamanan iPhone tak akan sebaik sebelumnya. Disamping itu, dukungan jaringan menjadi lebih terbatas setelah proses bypass dilakukan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!