Skip to main content

Cara Membuka iCloud iPhone Curian

Cara Membuka iCloud iPhone Curian

Cara Membuka iCloud iPhone Curian

Semua orang pasti setuju bahwa sistem keamanan iPhone memang yang terbaik diantara semua smartphone. Hal ini jelas menyulitkan para pencuri untuk membobol iPhone temuannya. Meski sulit, ternyata ada beberapa cara membuka iCloud iPhone curian yang kerap dipraktekkan.

Pemilik yang menyadari iPhonenya hilang biasanya akan mengunci iCloud dengan bantuan Find My iPhone. Oleh karena itu, membuka kunci smartphone saja masih belum cukup. Pencuri harus melakukan unlock iCloud.

TOC / Daftar Isi

1. Apa Itu iCloud?

Pengguna iPhone mungkin sudah tidak asing lagi dengan iCloud. iCloud sendiri adalah sebuah server yang disediakan khusus oleh Apple untuk menyimpan seluruh data dan informasi penting dari para pengguna perangkatnya.

Saat pertama menggunakan iPhone baru, pengguna akan diminta untuk melakukan setting awal. Salah satu tahapnya adalah pembuatan akun Apple ID. Akun inilah yang berguna untuk mengakses iCloud.

Tak jarang pengguna iPhone lupa dengan password Apple ID sehingga tidak bisa membuka iCloud. Padahal saat iCloud terkunci, iPhone tak bisa digunakan sama sekali. Hal ini dapat diatasi dengan mudah apabila pengguna mengingat alamat email dan masih punya akses ke sana.

Gunakan saja fitur forgot password. Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk melakukan reset password. Namun, hal ini jelas tidak bisa dilakukan pada iPhone curian. Pasalnya, pencuri tidak mengetahui detail email pemilik iPhone tersebut.

Jadi, satu-satunya cara yang bisa dilakukan oleh pencuri adalah membuka iCloud dengan cara-cara ilegal.

Back to Content ↑

2. Cara Membuka iCloud iPhone Curian

Pencuri biasanya membuka kunci iCloud iPhone curian menggunakan dua cara di bawah ini. Cara yang pertama jauh lebih mudah dilakukan dibandingkan cara kedua. Langsung saja, berikut ini penjelasan selengkapnya.

Back to Content ↑

2.1. iForgot

Cara pertama yang bisa dicoba adalah memanfaatkan situs iForgot. Situs yang satu ini adalah milik Apple. Jadi, cara ini sebenarnya tidak sepenuhnya ilegal.

Jika ingin menggunakan iForgot untuk membuka iCloud, pastikan bahwa Anda sudah berhasil membuka kunci iPhone tersebut. Cara membobol passcode akan dibahas pada bagian terpisah agar Anda tidak bingung. Berikut ini tutorial menggunakan iForgot.

a) Menghidupkan Koneksi Internet

Ketika Anda sudah berhasil masuk ke home screen iPhone curian, nyalakan koneksi internetnya. Disini, Anda lebih disarankan untuk menggunakan Wi-Fi. Pastikan bahwa koneksi internet tersebut lancar dan stabil agar tidak menghambat proses selanjutnya.

b) Membuka iForgot

Selanjutnya, buka browser yang ada di iPhone tersebut. Salah satu contoh browser yang dapat Anda pakai adalah Safari. Anda juga dapat menggunakan browser lain seperti Chrome.

Di dalam browser tersebut, ketik alamat iforgot.apple.com. Tekan tombol enter yang ada di keyboard untuk mulai memuat halaman tersebut.

c) Login dengan Apple ID Anda

Anda perlu memiliki sebuah akun Apple ID untuk dapat menjalankan langkah ini. Jika belum pernah punya akun Apple ID, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu menggunakan device yang lain.

Sebelum login ke akun Apple ID, pastikan bahwa di halaman iForgot terdapat dua pilihan. Selanjutnya, masukkan email serta password Apple ID yang Anda miliki.

d) Melakukan Proses Reset

Setelah berhasil login, sekarang waktunya untuk melakukan proses reset. Ada dua pilihan yang dapat Anda pilih. Jika ingin lebih mudah, pilih opsi pertama yang menggunakan email.

Situs iForgot nantinya akan mengirimkan sebuah email ke alamat email Anda untuk melanjutkan proses reset. Ikuti saja langkah-langkah yang diminta.

e) Jika Tidak Punya Email Aktif?

Kalau Anda tidak punya email aktif, sebaiknya pilih cara kedua. Mungkin akan lebih rumit dibandingkan dengan cara pertama, namun tidak serumit yang Anda bayangkan.

Anda hanya akan diminta untuk menjawab berbagai pertanyaan umum. Contohnya adalah tempat dan tanggal lahir Anda. Tidak begitu sulit, bukan?

Back to Content ↑

2.2. Menggunakan Server Palsu Untuk Menipu iCloud

Cara kedua ini terbilang cukup rumit dan tak banyak orang yang mengetahui. Seorang hacker yang punya nama samaran AquaXetine menjelaskan bahwa dirinya menemukan celah pada sistem iCloud. Celah tersebut memungkinkan dirinya untuk membuka iCloud di iOS 7 ke atas.

Hingga saat ini, Apple belum memperbaiki celah ini. Menariknya lagi, sudah ada lebih dari 15 ribu perangkat yang dibobol menggunakan cara ini. Sayangnya, AquaXetine tidak memberitahu caranya. Mungkin Anda bisa bergabung dengan komunitas hacker untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Back to Content ↑

3. Cara Membuka Passcode iPhone Curian

Metode yang paling banyak dipakai untuk membobol passcode iPhone adalah Brute Force. Anda dapat mencoba seluruh kemungkinan kombinasi password yang digunakan oleh pemilik iPhone tersebut. Salah satu dari kombinasi password yang Anda masukkan pasti akan ada yang cocok.

Namun cara ini dianggap sangat rumit karena harus mencoba password satu per satu. Risikonya adalah iPhone akan dinonaktifkan oleh sistem karena kesalahan password yang berulang.

Back to Content ↑

Apabila Anda sudah berhasil mempraktekkan cara membuka iCloud iPhone curian di atas, perangkat tersebut dapat dipakai seperti biasa. Untuk memaksimalkan fungsinya, sebaiknya pahami juga Tutorial iOS / iPhone OS Lengkap. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!