Skip to main content

Aplikasi yang Wajib Ada di iPhone Agar Ponsel Anda Makin Keren

Aplikasi yang Wajib Ada di iPhone Agar Ponsel Anda Makin Keren
Aplikasi yang Wajib Ada di iPhone Agar Ponsel Kamu Makin Keren

Aplikasi yang Wajib Ada di iPhone Agar Ponsel Anda Makin Keren

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa dipasang di perangkat iPhone, mulai dari foto editor, pemutar musik, hingga navigasi. Pastinya kehadiran sederet aplikasi tersebut bisa membuat ponsel semakin keren. Tapi, apakah Anda tahu aplikasi mana yang wajib ada di iPhone?

Dari berbagai aplikasi pilihan yang tersedia di App Store, ada sejumlah aplikasi yang wajib dimiliki karena memiliki fungsi penting untuk memudahkan urusan Kita. Tutorial iOS / iPhone OS lengkap berikut ini akan mengulas lebih dalam tentang aplikasi tersebut. Jangan sampai kelewatan!

TOC / Daftar Isi

12 Aplikasi yang Wajib Ada di iPhone

Aplikasi terbaik adalah aplikasi yang membuat aktivitas Anda semakin mudah. Misalnya saja aplikasi Google Maps yang menunjukkan jalan dan arah menuju titik tertentu. Atau, ada pula aplikasi fitness untuk membantu menjaga kebugaran Anda.

Back to Content ↑

Berikut ini sederet aplikasi yang wajib Anda miliki di Phone:

1. Gmail

Jika Anda termasuk pengguna Gmail, maka aplikasi yang satu ini wajib terpasang di ponsel Anda. Aplikasi Gmail memberikan kemudahan untuk mengakses email tanpa perlu menggunakan laptop atau PC. Melalui aplikasi ini, Anda bisa membuat, membaca, hingga mengarsipkan email dengan mudah.

Yang tak kalah menarik, satu aplikasi Gmail dapat digunakan untuk beberapa akun sekaligus. Selain itu, Anda juga dapat melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain sehingga tetap update dengan informasi terbaru dari Gmail.

Back to Content ↑

2. Evernote

Untuk Anda yang gemar membuat catatan, Evernote adalah aplikasi yang sayang untuk dilewatkan. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa membuat dan menyimpan catatan berbentuk teks tetapi juga gambar. Tentu saja fitur yang ditawarkan lebih menarik daripada aplikasi Notes bawaan Apple.

Tidak heran jika Evernote merupakan salah satu aplikasi yang wajib ada di ponsel iPhone. Namun jika Anda kerap menuliskan catatan rahasia, jangan lupa mempelajari cara kunci aplikasi di iPhone agar catatan Anda tidak bisa diakses oleh orang lain.

Back to Content ↑

3. Google Maps

Aplikasi yang satu ini wajib untuk dimiliki, terutama jika Anda gemar bepergian. Google Maps merupakan salah satu aplikasi navigasi terbaik yang pernah ada. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengakses suatu lokasi tanpa perlu takut tersesat.

Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh Google Maps, seperti fitur offline yang memungkinkan Anda untuk mengakses peta tanpa koneksi internet. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan rute tercepat agar bisa sampai ke tujuan dengan lebih cepat.

Back to Content ↑

4. Darkroom: Photo & Video Editor

Jika Anda gemar mengedit foto maupun video, Darkroom adalah aplikasi yang wajib dipasang di iPhone. Aplikasi untuk mengedit video di iPhone ini dinobatkan sebagai Editor’s Choice berkat beragam fitur menarik yang ditawarkan.

Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, Anda bisa mengedit foto dan video sehingga lebih Instagrammable. Dibekali dengan 10 filter gratis dan 20 filter premium, pastinya hasil editan Anda akan terlihat lebih profesional meskipun Anda tidak memiliki skill di bidang tersebut.

Back to Content ↑

5. Fitocracy

Untuk memulai gaya hidup sehat, tidak ada salahnya jika Anda menginstal aplikasi fitness ini di iPhone. Fitocracy sangat cocok untuk Anda yang gemar berolahraga tanpa harus mengunjungi pusat kebugaran. Beragam fitur menarik siap untuk membuat Anda lebih bersemangat saat berolahraga.

Dengan Fitocracy, Anda bisa mengumpulkan poin dan naik level. Anda juga bisa memecahkan beragam pencapaian. Tanpa disadari, Anda sudah menjalani gaya hidup sehat dengan cara yang sangat menyenangkan. Kabar baiknya, ukuran file aplikasi ini tidak terlalu besar yaitu sekitar 52.9MB.

Back to Content ↑

6. Splice

Splice merupakan aplikasi pembuat video yang cocok digunakan oleh pemula. Tampilan yang sederhana mempermudah Anda dalam membuat dan mengolah video melalui iPhone. Hasilnya, Anda akan mendapatkan video layaknya garapan profesional.

Tersedia beragam fitur menarik seperti filter, memotong klip, efek transisi, penyesuaian video dengan musik secara otomatis, dan masih banyak lagi. Yang tak kalah menarik, Anda bisa membagikan video ke berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, dan YouTube.

Back to Content ↑

7. SwiftKey Keyboard

Ini merupakan aplikasi yang wajib ada di iPhone dan sayang untuk dilewatkan. Pasalnya aplikasi ini menghadirkan sederet fitur menarik yang tidak bisa Anda dapatkan di keyboard bawaan. Misalnya saja tema yang memungkinkan Anda untuk mengubah-ubah tampilan keyboard sesuai keinginan.

Menariknya, Anda bisa menggunakan koleksi foto dari galeri sebagai wallpaper keyboard. Ditambah lagi dengan fitur Smart autocorrect yang membuat Anda mengetik dengan lebih cepat. Selain itu, keyboard ini juga mendukung berbagai bahasa yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Back to Content ↑

8. LastPass Password Manager

Bagi Anda yang tidak ingin direpotkan dengan password akun, aplikasi ini wajib dimiliki di iPhone. LastPass Password Manager membantu mengelola seluruh akun online yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot-repot mengingat kombinasi password yang membingungkan.

Aplikasi ini terbilang cukup canggih. Bagi pengguna iOS 8, tersedia fitur Touch ID yang akan memindai sidik jari Anda demi akses yang lebih mudah. Tersedia pula fitur Face ID yang memastikan akun Anda tetap aman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Back to Content ↑

9. Downcast

Penggemar podcast tidak boleh melewatkan aplikasi yang satu ini. Downcast memudahkan Anda untuk mengakses rekaman podcast dari channel kesayangan Anda. Dengan tampilan yang cukup sederhana, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan di berbagai kesempatan.

Downcast sendiri bukanlah aplikasi gratis. Jadi jika Anda tidak keberatan untuk mengeluarkan sedikit dana, aplikasi ini adalah pilihan terbaik untuk mendengarkan podcast melalui iPhone. Kunjungi App Store dan download Downcast sekarang juga.

Back to Content ↑

10. Weather Underground

Jika Anda tidak merasa puas dengan prakiraan cuaca yang disampaikan oleh Siri, Weather Underground bisa jadi alternatif aplikasi cuaca yang Anda butuhkan. Bagaimana tidak? Aplikasi ini memberikan informasi dan data yang jauh lebih detail dibandingkan Siri.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir jika ingin bepergian atau beraktivitas di luar ruangan. Hanya dengan melihat prakiraan cuaca, Anda dapat menyesuaikan rencana perjalanan maupun aktivitas sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Back to Content ↑

11. Edison Assistant

Para eksekutif pengguna iPhone bisa memanfaatkan aplikasi Edison Assistant untuk meringankan beban pekerjaan. Aplikasi ini layaknya asisten pribadi Anda yang mampu mengirim email, menyusun email penting, hingga mengirim SMS.

Dengan Edison Assistant, iPhone tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi tetapi juga asisten untuk melakukan pekerjaan yang ringan. Untuk menikmati berbagai fitur yang ditawarkan, terlebih dahulu unduh aplikasi di ponsel melalui App Store.

Back to Content ↑

12. Monument Valley

Untuk mendapatkan sedikit hiburan, tidak ada salahnya jika Anda mendownload game di iPhone. Monument Valley adalah salah satu game terbaik untuk mengisi waktu luang. Dengan aplikasi ini, Anda akan dibawa menjelajah dunia fantasi dengan tantangan yang cukup menegangkan.

Namun jika suatu saat Anda bosan dengan game ini, pelajari cara menghapus aplikasi di iPhone sehingga game tersebut tidak memakan banyak ruang di ponsel Anda.

Back to Content ↑

Aplikasi manakah yang menjadi favorit Anda? Setelah mengetahui daftar aplikasi yang wajib ada di iPhone, kini saatnya untuk menentukan pilihan dan membuat iPhone Anda menjadi lebih bermanfaat. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!