Skip to main content

Aplikasi untuk Mengedit Video di iPhone: Terbaik!

Aplikasi untuk Mengedit Video di iPhone: Terbaik!

Aplikasi untuk Mengedit Video di iPhone: Terbaik!

Mengedit video kini tidak perlu repot. Dengan berbagai pilihan aplikasi untuk mengedit video di iPhone, Anda bisa melakukan editing video di mana saja dan kapan saja. Meskipun proses editing dilakukan melalui ponsel, Anda tetap bisa mendapatkan hasil video yang keren dan profesional.

Di tutorial iOS iPhone lengkap berikut ini, Anda akan menemukan rekomendasi aplikasi untuk mengedit video melalui perangkat iPhone. Dengan aplikasi tersebut, Anda tidak hanya bisa menambahkan filter tetapi juga membagikannya ke sosial media.

8 Rekomendasi Aplikasi untuk Mengedit Video di iPhone

1. LumaFX

LumaFX merupakan aplikasi video editor yang mempunyai beragam fitur menarik untuk membuat video terlihat lebih fantastis. Beberapa fitur yang bisa digunakan antara lain menambahkan efek warna, blur, pixel, dan distorsi untuk memberikan tampilan yang unik pada video.

Selain itu, aplikasi ini juga menghadirkan fitur keyframing yang berguna untuk menghidupkan efek yang telah diberikan. Aplikasi ini dapat digunakan untuk file video 120 fps, 240 fps, video time lapse, maupun video slow motion.

2. iMovie

Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi gratis, iMovie bisa jadi pilihan yang tepat. Meskipun gratis, aplikasi ini tidak menggunakan watermark sehingga video Anda bisa tampil maksimal. Selain mudah digunakan, iMovie juga memiliki banyak fitur untuk mengekspresikan kreativitas Anda.

Aplikasi ini dibekali dengan kemampuan untuk edit video dengan resolusi hingga 4K. Terdapat pula 14 template trailer, 10 filter serta 8 tema yang bisa membuat video Anda terlihat lebih profesional. Ditambah lagi dengan efek gerak lambat untuk slow motion.

3. Pinnacle Studio Pro

Pinnacle Studio Pro memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan, bahkan oleh pemula. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengedit video, foto, serta menambahkan audio tanpa ribet. Pinnacle juga dibekali dengan storyboard untuk mengatur klip dan timeline untuk edit presisi.

Setelah puas dengan hasil editing, Anda bisa langsung mengupload video tersebut ke jejaring sosial, termasuk YouTube. Jika Anda telah mengunduh aplikasi ini namun tidak bisa update, Anda bisa mencari tahu cara mengatasi iPhone tidak bisa update aplikasi.

4. Adobe Premiere Rush for Video

Aplikasi edit video besutan Adobe ini memang patut diacungi jempol. Sebagai versi Mobile dari Adobe Premiere Pro, aplikasi ini dibekali dengan segudang fitur untuk menciptakan maha karya melalui video. Tampilan yang user-friendly membuat aplikasi canggih ini mudah digunakan oleh semua pengguna.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengatur kecepatan video, menambahkan filter, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa berbagi ke jejaring sosial seperti TikTok, YouTube, atau Instagram. Sebelum menikmati berbagai fitur yang ditawarkan, terlebih dahulu Anda harus mempunyai akun Adobe.

5. Magisto

Magisto merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit video di iPhone dengan kemampuan mumpuni. Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan, seperti menambahkan berbagai macam efek, menerapkan musik, menambahkan transisi, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga menyediakan beragam pilihan tema untuk menyesuaikan dengan mood Anda. Dengan tiga langkah mudah, Anda bisa menghasilkan video dengan kualitas profesional. Magisto bisa diunduh secara gratis, namun tersedia pula versi premium yang menawarkan berbagai fitur menarik.

6. Videoshop

Anda bisa merekam sekaligus mengedit video menggunakan Videoshop. Selain menawarkan kemudahan tersebut, aplikasi ini juga menghadirkan fitur yang sangat beragam untuk menciptakan video yang luar biasa seperti menambahkan layer atau menambah teks.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai macam efek transisi yang membuat video terlihat semakin menarik. Tak mau kalah dengan yang lain, Videoshop juga menghadirkan fitur tema untuk membuat video editing terasa lebih menyenangkan.

7. FilmoraGo

Aplikasi editing video yang satu ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah fitur untuk memotong video serta menambahkan layer dan subtitle. Ditambah lagi, Anda bisa menyisipkan backsound music yang sesuai dengan isi video.

Tampilan yang user-friendly membuat FilmoraGo cocok digunakan oleh pemula maupun profesional. Jika Anda memiliki aplikasi ini, Anda bisa mempelajari cara menyembunyikan aplikasi di iPhone agar orang lain tidak bisa menggunakannya secara sembarangan.

8. Splice

Untuk mengedit video berkualitas HD, Splice adalah aplikasi yang bisa diandalkan. Menghadirkan berbagai fitur menarik, Anda bisa mengedit video layaknya profesional tanpa watermark. Anda bisa menambahkan backsound, transisi, efek suara, maupun efek lain ke dalam video.

Masih banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan Splice seperti memotong video, menambahkan efek slow motion, sync video musik, serta menambahkan filter. Dengan tampilan sederhana, aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan. Splice video editor tersedia di App Store dan bisa diunduh secara gratis.

Dengan berbagai pilihan aplikasi untuk mengedit video di iPhone, Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Baik gratis maupun berbayar, berbagai aplikasi di atas memudahkan Anda untuk menghasilkan karya layaknya profesional. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!