Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan ceruk Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan Fee, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink dari Kami (Nofollow!)

×

Cara Download Lagu di iPhone tanpa iTunes Anti Gagal

Cara Download Lagu di iPhone tanpa iTunes Anti Gagal
Cara Download Lagu di iPhone tanpa iTunes Anti Gagal

Cara Download Lagu di iPhone tanpa iTunes Anti Gagal

Pengguna iPhone umumnya menggunakan iTunes untuk mengunduh lagu. Tapi jika Anda tidak ingin menggunakan layanan tersebut, tersedia opsi lain yang bisa Anda pilih. Kabar baiknya, cara download lagu di iPhone tanpa iTunes terbilang mudah dan sederhana.

Ada berbagai alternatif cara yang bisa digunakan untuk mengunduh lagu tanpa iTunes. Masing-masing cara menawarkan fitur dan keunggulan yang berbeda sehingga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk lebih jelasnya, jangan lewatkan Tutorial iOS / iPhone OS Lengkap berikut ini.

TOC / Daftar Isi

3 Cara Download Musik di iPhone tanpa iTunes

Beberapa aplikasi musik seperti Apple Music dan Spotify bisa diandalkan untuk mengunduh lagu favorit Anda ke iPhone. Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain untuk mendownload musik secara langsung ke ponsel agar dapat memutarnya meskipun sedang offline.

Back to Content ↑

1. Melalui Apple Music

Apple Music merupakan aplikasi pemutar musik berbayar yang diluncurkan oleh Apple. Kendati berbayar, aplikasi ini dapat dinikmati secara gratis pada 3 bulan pertama. Jadi, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengunduh lagu ke iPhone.

Di Tutorial iTunes iPhone Lengkap ini, Anda akan mempelajari cara mengunduh lagu di iPhone menggunakan Apple Music. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Apple Music yang sudah terpasang secara otomatis di iPhone.
  • Temukan lagu yang ingin diunduh, kemudian ketuk opsi Tambahkan dengan tanda +.
  • Setelah berhasil menambahkan lagu tersebut, download lagu dengan mengetuk opsi Unduh dengan tanda awan.

Lagu yang telah berhasil didownload bisa didengarkan meskipun Anda tidak sedang online. Dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, Anda dapat menikmati musik favorit setiap saat. Sebagai aplikasi bawaan, Apple Music sudah terpasang secara otomatis di iPhone jadi Anda tidak perlu mengunduhnya.

Back to Content ↑

2. Menggunakan Spotify

Cara download lagu di iPhone tanpa iTunes yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Spotify. Aplikasi musik yang satu ini menghadirkan jutaan katalog lagu dari berbagai genre. Dijamin Anda pasti bisa menemukan lagu favorit di aplikasi ini.

Seperti halnya cara memindahkan video ke iPhone tanpa iTunes, cara mengunduh lagu melalui Spotify juga cukup mudah. Berikut caranya:

  • Jalankan aplikasi Spotify di iPhone.
  • Cari lagu yang ingin diunduh.
  • Setelah ketemu, ketuk icon titik 3 yang terletak di sebelah judul lagu.
  • Pilih Add to Playlist.
  • Buka Playlist kemudian pilih Download.
  • Lagu akan diunduh ke perangkat.

Selain mendownload lagu, Anda juga bisa menikmati beragam fitur menarik lainnya seperti memasukkan lagu ke daftar putar, pengaturan kualitas musik, dan masih banyak lagi. Karena Spotify merupakan aplikasi pihak ketiga, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di App Store.

Back to Content ↑

3. Melalui Joox

Seperti halnya Spotify, Joox juga bisa digunakan untuk mengunduh lagu di iPhone. Aplikasi streaming musik ini memiliki jutaan koleksi lagu yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Dengan beragam fitur menarik, Anda bisa menikmati musik favorit dengan pengalaman berbeda.

Jika tertarik untuk mengunduh lagu melalui Joox, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Joox.
  • Cari lagu yang ingin Anda download di iPhone.
  • Setelan menemukan lagu pilihan, ketuk opsi Download dengan icon anak panah ke bawah.

Lagu yang berhasil diunduh dapat Anda dengarkan secara offline. Sebelum menggunakan cara ini, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi Joox melalui App Store. Temukan jutaan dari artis lokal maupun mancanegara melalui aplikasi streaming musik yang satu ini.

Back to Content ↑

Kini Anda telah mengetahui cara download lagu di iPhone tanpa iTunes. Gunakan berbagai alternatif cara tersebut untuk menambah koleksi lagu sebanyak-banyaknya di iPhone tanpa harus terhubung dengan komputer atau menggunakan layanan iTunes. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!