Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

10 Daftar Kamera Canon Murah

10 Daftar Kamera Canon Murah
Canon EOS 3000D

10 Daftar Kamera Canon Murah

Sebagai seorang pemula, memiliki kamera Canon murah adalah sebuah keharusan. Mengapa? Karena dengan menggunakan kamera DSLR ini, Anda bisa belajar cara mengambil gambar dengan baik. Selain itu, Anda juga harus membiasakan diri dengan settingan manual dari kamera.

Mengapa harus kamera Canon murah terlebih dahulu? Jawabannya sederhana saja: kamera ini dibanderol kurang dari 10 juta sehingga Anda tidak akan terbebani saat membelinya. Apa saja kamera murah yang bisa dibeli? Simak selengkapnya di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

Canon EOS 3000D

Kamera Canon murah pertama yang bisa digunakan untuk belajar fotografi adalah Canon EOS 3000D. Kamera ini memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga Anda bisa membelinya dengan mudah. Kalaupun ingin membeli secara kredit rumah angsuran tidak akan terlalu besar.

Keunggulan dari kamera ini yang pertama adalah tidak terlalu berat sehingga nyaman saat digunakan. Apalagi Anda adalah orang yang baru pertama kali menggunakan kamera DSLR. Kamera yang ringan akan memudahkan Anda mengambil gambar dengan akurat.

Kelebihan lain dari kamera ini adalah resolusi kamera nya yang cukup besar yaitu 18. Kamera ini cocok dibawa untuk perjalanan atau kegiatan outdoor karena mudah disimpan dan juga dibawa

Back to Content ↑

Canon EOS 1300D

Canon banyak mengeluarkan versi low entry dari produk yang mereka kembangkan. Salah satu yang cukup banyak digunakan oleh para pecinta fotografi adalah Canon EOS 1300D. Kamera ini cukup diunggulkan karena memiliki harga terjangkau dan spesifikasi yang cukup canggih.

Beberapa spesifikasi yang harus diperhatikan sebelum membeli kamera ini adalah sensor APC-C dengan kekuatan sampai 18 MP. ISO yang diberikan juga cukup besar dan bisa ditingkatkan sampai 12800. Kamera ini juga dibekali konektivitas yang sempurna karena Anda bisa mengirim gambar melalui Wi-Fi atau NFC.

Back to Content ↑

Canon EOS 750D

Salah satu alasan mengapa beberapa orang menghindari beli kamera DSLR adalah ukurannya yang terlalu besar. Apalagi kamera itu akan dipakai untuk melakukan perjalanan jauh. untunglah Canon menghadirkan varian lain yang cukup ramping sehingga cocok untuk travelling camera.

Kamera itu adalah Canon EOS 750D. dengan menggunakan gadget ini Anda bisa dengan mudah mengabadikan momen selama perjalanan wisata dengan lebih nyaman. Gambar yang akan dihasilkan memiliki kualitas HD. Selain itu, video yang diambil juga memiliki resolusi 1080p.

Layar yang dimiliki oleh kamera ini juga bisa dilipat dan diputar. LCD sudah mendukung touchscreen sehingga memudahkan Anda dalam mengambil foto dengan konsep selfie. Untuk Anda yang suka mengambil vlog, kamera ini cukup disarankan untuk dipakai.

Back to Content ↑

Canon EOS 800D

Meski termasuk dalam kategori low entry atau kamera murah, Canon EOS 800D mampu menghadirkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Pertama, sensor yang diberikan sampai 24,2 MP. dengan sensor yang cukup besar ini Anda bisa menghasilkan gambar atau rekaman video dengan kualitas HD.

Canon juga menyematkan teknologi DIGIC 7 image processor dan sensor APS-C. Teknologi ini membuat kecepatan tangkapan gambar menjadi lebih baik dan akurasi fokusnya bisa berjalan otomatis. Selain itu, tersedia juga live review sebelum melakukan pemotretan.

Kamera ini sudah mendukung teknologi yang cukup canggih salah satunya adalah konektivitas yang lengkap. Untuk melakukan pengiriman gambar Anda bisa menggunakan koneksi Bluetooth, NFC, dan Wi-Fi.

Back to Content ↑

Canon EOS 200D

secara garis besar kamera Canon EOS 200d ini hampir sama dengan saudaranya yang dibahas dalam artikel ini. Secara harga, kamera ini dibanderol cukup murah sehingga mudah didapatkan. Meski demikian, fitur yang ditawarkan cukup canggih.

Anda bisa belajar menjadi fotografer profesional hanya berbekal gadget ini. Apalagi sensor yang ditawarkan cukup tinggi yaitu berukuran 24,2 MP. Lebih lanjut, processor DIGIC7 akan memudahkan Anda mengambil gambar meski pencahayaannya sangat rendah.

Back to Content ↑

Canon EOS 1500D

Versi sedikit lebih baru dari Canon EOS 1300D adalah Canon EOS 1500D. Secara fisik dua kamera ini hampir sama. hanya saja, pengembang menambahkan beberapa elemen khusus yang membuat kamera terbaru ini jauh lebih canggih dan bisa diandalkan untuk pengambilan video.

Berapa spesifikasi unggul dari kamera ini adalah resolusinya yang sampai 24,1 MP. Resolusi ini Anda bisa mengambil video dengan kualitas full HD 1080p 30 fps. Dengan kualitas yang baik ini, Anda bisa membuat vlog untuk YouTube dengan mudah.

Back to Content ↑

Canon EOS 80D

Ada dua alasan mengapa banyak sekali pemula menggunakan Canon EOS 80D. Pertama adalah kekuatan sensornya yang cukup mumpuni yaitu 24,2 MP CMOS APS-C. Anda juga bisa mengambil gambar dengan kecepatan 7 FPS.

Dengan kamera ini Anda juga mampu membuat video dengan kualitas full HD. Jadi, video yang dihasilkan akan menimpa noise dan juga gambar yang buram. Kamera ini juga cocok untuk memotret objek yang jaraknya cukup jauh dan objek yang bergerak dengan cepat.

Back to Content ↑

Canon EOS 77D

Kamera Canon EOS 77D memiliki sekitar 45 point cross-type AF system. Selain itu ada juga sensor dual pixel CMOS AF. Dua hal ini akan membantu Anda dalam mengambil gambar dan video dengan kualitas terbaik.

Setelah melakukan pengambilan gambar atau video, Anda bisa langsung mengirim hasilnya ke komputer atau gadget lain. Konektivitas yang disediakan adalah Wi-Fi dan Bluetooth sehingga Anda tidak perlu menggunakan kabel data.

Back to Content ↑

Canon EOS 6D

Ingin kamera murah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni? Anda bisa memilih Canon EOS 6D. Kamera ini memiliki sensor CMOS 20,2 MP. Selain itu rentang ISO meningkat sampai 102400. dengan spesifikasi itu, Anda mampu mengambil gambar meski dalam kondisi minim cahaya.

Kamera ini cocok untuk mengambil gambar di dalam ruangan dan outdoor. Apalagi ada fitur noise cancellation sehingga semua objek yang ditangkap akan bersih. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika melakukan pemotretan tanpa membawa tripod.

Selain mampu menghasilkan gambar yang baik, kamera ini juga bisa diandalkan untuk mengambil video. Untuk konektivitas, Anda bisa menyambungkan kamera ini ke ponsel pintar yang Anda miliki. Selain itu, terdapat juga Wi-Fi untuk memudahkan Anda saat memindahkan data ke laptop atau komputer.

Back to Content ↑

Canon EOS 7D Mark II

Kamera terakhir dari Canon yang cukup direkomendasikan untuk Anda yang masih pemula adalah Canon EOS 7D Mark II. Kamera ini memiliki sensor dengan kekuatan 20,2 MP. Dengan sensor ini Anda bisa mengambil gambar dengan kualitas yang baik dan semua detailnya terlihat dengan jelas.

ISO yang digunakan oleh kamera ini bisa sampai 16000. Selanjutnya, noise yang akan muncul pada gambar juga sangat rendah sehingga terlihat lebih jernih. Kamera juga sangat sensitif dengan cahaya sehingga pemotretan di ruangan yang gelap sekalipun hasilnya tetap sempurna.

Back to Content ↑

10 Daftar kamera Canon murah yang tersaji di atas bisa Anda pertimbangkan untuk referensi sebelum membelinya. Pilih salah satu dari kamera diatas yang sesuai dengan kebutuhan dan harganya tidak membebani Anda.

Terpenting dari semua, kamera Canon di atas harus bisa membuat Anda belajar mengoperasikan DSLR dengan mudah. Selain itu, kamera diatas juga harus memiliki fitur yang cukup canggih sehingga gambar yang dihasilkan masih tetap bagus meski kategori kamera low entry. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!