Skip to main content

10 Aplikasi Download Video ke MP3 di HP Android

10 Aplikasi Download Video ke MP3 di HP Android
Inshot

10 Aplikasi Download Video ke MP3 di HP Android

Tidak semua orang suka mendengarkan musik dengan cara melihat video. Untuk menyiasati hal ini beberapa orang menggunakan aplikasi download video ke mp3 melalui ponsel android yang mereka miliki.

Dengan menggunakan aplikasi ini semua file video yang mereka miliki bisa diubah ke format musik yang ukurannya lebih kecil. Kalau Anda ingin mengubah video menjadi mp3, gunakan beberapa aplikasi android di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

Inshot

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk convert video ke MP3 adalah Inshot. aplikasi ini memiliki fitur yang cukup sederhana sehingga cocok digunakan untuk pemula. Anda bisa melakukan konversi dengan hanya memasukkan video lalu memilih format yang diinginkan.

Meski terlihat sederhana, hasil konversi MP3 dari aplikasi ini sangat berkualitas. Bahkan, meski jenis video yang Anda gunakan tidak begitu berkualitas suara MP3 yang dihasilkan akan maksimal.

Aplikasi ini tidak memiliki ukuran yang terlalu besar, Anda bisa memasangnya di semua jenis ponsel Android meski RAM di bawah 2GB. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Play Store.

Back to Content ↑

Accountlab

Aplikasi untuk melakukan convert video ke MP3 sangat banyak jika Anda melakukan pencarian di play. untuk menghindari salah pemilihan aplikasi Anda bisa mengecek siapa pengembang dari software tersebut. Selain itu, cek juga berapa besar rating yang dimiliki.

Salah satu aplikasi yang memiliki kemampuan konversi video ke MP3 dengan kualitas baik dihasilkan oleh Accountlab. Aplikasi ini mampu menghasilkan MP3 dengan kualitas yang sempurna. Jadi, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi streaming MP3 yang kadang isinya tidak lengkap.

Sedikit informasi aplikasi dari accountlab ini memiliki rating di atas 4,5. Jadi, secara kualitas tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan lagu dengan kualitas yang baik dan cocok didengarkan dengan menggunakan speaker atau headset.

Back to Content ↑

VidCompact

Secara fungsi aplikasi yang dibuat oleh Vidcompact ini hampir sama dengan 2 aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya. namun ada dua kelebihan yang membuatnya banyak digunakan oleh pengguna ponsel Android.

kelebihan pertama dari aplikasi pengonversi video ke MP3 ini adalah mudahnya Anda melakukan perubahan bit rate. Anda bisa menyesuaikan angkanya agar saat disimpan ukuran dari file MP3 nya bisa diperkecil.

Selain mengubah ukuran dari bit rate, Anda juga bisa mengubah channel dari lagu atau MP3 yang dihasilkan. Perubahan yang bisa Anda lakukan adalah dari stereo to mono atau sebaliknya.

Back to Content ↑

SpringWalk

Spring Walk juga menghasilkan aplikasi convert video ke MP3 yang mudah dijalankan. Anda bisa menggunakan smart video yang sudah tersimpan di dalam memori internal atau eksternal. Usahakan video yang akan dikonversi memiliki kualitas yang sangat baik.

Saat melakukan konversi dari video ke MP3, Anda akan diminta untuk memilih codec. Sesuaikan Beat street sesuai dengan kebutuhan misal 128 Kb/s. Selain itu Anda juga bisa memberikan nama pada file lagu yang akan dikonversi.

Back to Content ↑

Donna Danley

Aplikasi dikembangkan oleh Donna Danley ini mampu melakukan konversi dari berbagai format video. Jadi, tidak hanya video dengan format mp4 saja. format lain seperti flv juga bisa dikonversi dan menghasilkan audio dengan kualitas yang sempurna.

Selain melakukan konversi dari video ke MP3 dengan baik, aplikasi ini juga bisa digunakan melakukan trimming. Jadi, Anda bisa memotong beberapa file MP3 dengan baik untuk dijadikan nada dering.

Aplikasi ini memiliki pengguna yang cukup banyak jika dilihat dari ulasannya di Play Store. Selain itu, rating yang dimiliki juga di atas 4. Jadi, secara kualitas tidak perlu Anda ragukan.

Back to Content ↑

Video to MP3

Dengan rating di atas 4, aplikasi ini bisa Anda gunakan sebagai alternatif untuk mengubah video dengan format mp4 menjadi MP3. Cara melakukan konversinya juga cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan file video ke dalam ponsel baik itu memori internal atau eksternal.

Selanjutnya, Anda bisa langsung melakukan konversi dengan memilih file video yang sesuai. Sebelum melakukan konversi Anda bisa melakukan proses trimming. Jadi, file MP3 yang dihasilkan akan pendek Karena bagian-bagian yang tidak dibutuhkan sudah dibuang

Back to Content ↑

Pix Team

Jenis video yang bisa dikonversi dengan menggunakan aplikasi ini adalah MP4, 3GP, AVI, dan FLV. Selanjutnya file bisa dikonversi menjadi MP3 atau AAC.

Ukuran dari aplikasi ini tidak terlalu besar sehingga Anda bisa memasangnya di semua jenis ponsel Android. Hingga saat ini sudah ada ribuan orang mengunduh dan menggunakan aplikasi dari PIX Team dan rating yang diberikan juga cukup tinggi yakni mendekati bintang 5.

Back to Content ↑

Jackie App

Aplikasi konversi yang dibuat oleh Jackie App, memiliki dua buah fungsi. Pertama melakukan konversi dari beberapa file video menjadi MP3. Selain melakukan konversi ke file MP3, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan konversi dari video tertentu ke format lain seperti AAC, WAV, dan M4A.

jika Anda ingin mendapatkan potongan lagu tertentu untuk dimasukkan ke dalam video atau nada dering, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan pemotongan. Jadi, MP3 yang Anda simpan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Back to Content ↑

Video to MP3 - Trim & Convert

Ada beberapa alasan mengapa seseorang lebih memilih menggunakan aplikasi convert ini bandingkan yang lain. Pertama, aplikasi ini memberikan dua buah output file yaitu MP3 dan AAC.

Selain itu, jenis video yang bisa dikonversi juga cukup banyak yaitu MP4, FLV, MOV, dan MPG. Jadi Anda tidak perlu melakukan konversi video ke format yang didukung karena hampir semua format video bisa dikonversi dengan baik.

Back to Content ↑

NaingDroid

Aplikasi convert video ke mp3 yang dihasilkan oleh Naingdroid ini cukup menjanjikan. Sudah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini. Rating atau ulasannya juga cukup baik sehingga Anda bisa mencobanya sebagai alternatif.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan konversi video yang sudah ada pada perangkat. Jika Anda ingin melakukan konversi pada video yang masih ada di youtube ada baiknya untuk diunduh terlebih dahulu lalu dimasukkan ke dalam ponsel.

Konversi bisa dilakukan dengan mengatur di thread sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan meta data seperti siapa artis ini, kapan tanggal produksinya, dan masuk ke dalam album apa.

Back to Content ↑

Aplikasi convert video ke mp3 di ponsel android yang sudah tersaji di atas sangat membantu Anda dalam mengubah file yang terlalu. Selain itu, Anda juga bisa mengubah file yang sulit didapatkan di situs penyedia mp3.

Sebelum melakukan convert dari video ke mp3 ada baiknya perhatikan kualitas dari video yang akan Anda ubah tersebut. Video yang memiliki kualitas suara baik bisa menghasilkan mp3 dengan resolusi yang cukup tinggi dan enak didengar dengan menggunakan headset.

Apabila file video yang akan Anda convert memiliki kualitas yang buruk, hasil mp3 yang dikeluarkan oleh aplikasi tidak akan maksimal. Kemungkinan besar suaranya akan pecah sehingga saat didengarkan terasa ada yang mengganjal. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!