Skip to main content

Daftar 12 Aplikasi untuk Beli Bitcoin Terpercaya

Daftar 12 Aplikasi untuk Beli Bitcoin Terpercaya
Zipmex

Daftar 12 Aplikasi untuk Beli Bitcoin Terpercaya

Bitcoin merupakan salah satu mata uang dalam bentuk digital yang cukup banyak peminatnya saat ini. Karena menjadi suatu peluang bisnis dalam dunia digital yang cukup menjanjikan. Mata uang ini tercipta pada bulan Januari 2009, ketika harga pasar perumahan mengalami penurunan drastis. Nama penemu Bitcoin adalah Satoshi Nakamoto. Lalu, apakah ada daftar aplikasi untuk beli Bitcoin yang terpercaya?

Jawabannya, tentu saja ada. Setelah ini kita akan membahas daftar aplikasi tersebut. Namun, bagaimana cara kerja dari uang digital yang satu ini? Bitcoin merupakan sebuah file komputer yang tersimpan dalam dompet digital smartphone atau komputer pribadi Anda. Ada 3 istilah dalam Bitcoin, yaitu blockchain, kunci publik dan pribadi, dan juga penambang Bitcoin.

Blockchain merupakan sebuah teknologi yang bertugas untuk mencatat semua transaksi pengguna ketika menggunakan mata uang Bitcoin. Sedangkan kunci publik dan pribadi merupakan sebuah username dan password untuk melakukan transaksi dengan bitcoin. Dan yang terakhir, penambang Bitcoin merupakan seorang anggota yang melakukan sebuah usaha dan diberi imbalan berupa Bitcoin.

Bitcoin memiliki kelebihan, yaitu transaksi pribadi yang cepat, hemat biaya, dan juga aman. Anda bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja melalui smartphone, sehingga mengurangi potensi penambahan biaya dari transaksi tersebut. Ketika melakukan transaksi, informasi pribadi Anda juga tidak akan ditampilkan.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 6+ Rekomendasi Game NFT Penghasil Uang Crypto

12 Daftar Aplikasi untuk Beli Bitcoin

Jika Anda masih ragu dan bingung, dimana dan bagaimana cara untuk membeli Bitcoin. Berikut ini ada 12 daftar aplikasi untuk beli Bitcoin yang cukup terpercaya! Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mengalami penipuan.

Back to Content ↑

1. Aplikasi Indodax.com

Aplikasi ini merupakan salah satu platform untuk jual beli Bitcoin dari Indonesia yang menggunakan mata dalam fiat rupiah. Bursa ini sudah terdaftar di Bappebti, sehingga sudah legal untuk kegiatan operasionalnya. Bitcoin yang Anda beli dapat ditukarkan dengan berbagai asset kripto, contohnya Litecoin, DASH, Stellar, NXT, dan lain-lain.

Back to Content ↑

2. Aplikasi SnapEx

Aplikasi untuk membeli Bitcoin yang satu ini terkenal dengan trading menggunakan dana pinjaman. Namun, transaksi tidak dapat menggunakan mata uang rupiah. Sehingga, Anda harus melakukan deposit dengan mata uang ETH atau USDT. Aplikasi ini menyediakan beberapa aset digital, contohnya BTC, Ripple, Ethereum(eth), dan lain-lain. Jika Anda mau melakukan margin trading, aplikasi ini sangat tepat.

Back to Content ↑

3. Aplikasi Rekeningku.com

Rekeningku.com juga salah satu aplikasi yang berasal dari Indonesia dan sudah terdaftar di Bappebti. Keunggulan dari aplikasi ini adalah biaya transaksi sangat murah ketika Anda ingin membeli Bitcoin. Tetapi, harus menggunakan asset digital dari aplikasi Rekeningku.com yang bernama ANA Coin. Anda dapat membeli beberapa aset digital melalui aplikasi ini, seperti Ether, Bitcoin, dan lain-lain.

Back to Content ↑

4. Aplikasi OkeX

OkeX merupakan sebuah bursa yang cukup terkenal dengan sistem perdagangan berjangka atau futures trading. Tersedia ratusan perdagangan berjangka dan pasangan token yang akan membantu Anda untuk mengoptimalkan strategi trading. Aktivitas perdagangan berjangka dengan Bitcoin melalui aplikasi ini dapat menyentuh hampir $1,5 miliar volume perhari.

Back to Content ↑

5. Aplikasi Tokocrypto

Aplikasi untuk beli Bitcoin yang satu ini merupakan salah satu bursa yang terdaftar di Indonesia, sehingga sudah legal. Anda dapat melakukan deposit dengan menggunakan mata uang rupiah. Cukup mudah bukan? Jenis aset crypto yang tersedia, seperti Bitcoin, Litecoin, Ethereum, dan lain-lain. Aplikasi ini juga sudah terupgrade, sehingga kualitas pelayanannya pun mengalami peningkatan.

Back to Content ↑

6. Aplikasi Binance

Binance merupakan aplikasi yang bekerja sama dengan aplikasi Tokocrypto untuk memperdagangkan stablecoin IDRT. Stablecoin IDRT adalah salah satu jenis aset kripto yang berbasis rupiah. Aplikasi ini merupakan sebuah platform dengan volume perdagangan terbesar di dunia untuk pertukaran mata uang digital, padat Januari 2018.

Back to Content ↑

7. Aplikasi UpBit

Aplikasi untuk beli Bitcoin yang satu ini berasal dari negara Korea Selatan. Namun, sudah memiliki cabang di Indonesia yang bernama UpBit Indonesia. Aplikasi ini juga sudah terdaftar secara legal di bappebti. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk masalah legalitasnya.

UpBit memiliki pelayanan real time 24/7 untuk membantu Anda yang mengalami kesulitan ketika bertransaksi dengan menghubungi customer care dari UpBit. Dan aplikasi ini juga menyediakan sebanyak 165 aset digital yang dapat Anda beli.

Back to Content ↑

8. Aplikasi Triv

Triv merupakan bursa yang sudah menjalin kerja sama dengan puluhan bank yang ada di Indonesia. Memiliki pelayanan customer care real time selama 24 jam. Dan juga sudah terdaftar di Bappebti, sehingga memiliki status yang legal untuk beroperasi. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga menyediakan berbagai asset crypto dan melayani transaksi jual beli Bitcoin.

Back to Content ↑

9. Aplikasi Bithumb

Aplikasi untuk beli Bitcoin yang satu ini berasal dari Korea Selatan yang belum terdaftar secara resmi di Indonesia. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan transaksi perdagangan token crypto dan juga koin, seperti Bitcoin, Ripple, dan Ethereum. Aplikasi Bithumb memiliki tampilan yang cukup teratur dengan menampilkan 10 daftar pertukaran crypto yang memiliki volume terbesar di dunia.

Back to Content ↑

10. Aplikasi Huobi

Huobi memiliki kantor pusat yang berada di negara Singapura. Bursa yang satu ini menyediakan hampir 400 pasangan perdagangan cryptocurrency yang cukup terkenal. Token tersebut dapat Anda gunakan untuk bertransaksi melalui platform Huobi.

Back to Content ↑

11. Aplikasi Zipmex

Aplikasi ini dirilis pada tahun 2019 dan sangat aktif bermain pada pasar kripto Indonesia. Sebelumnya Zipmex adalah sebuah pabrik dari mining Bitcoin, kemudian meluncurkan suatu aplikasi mobile dan juga situs website sebagai tempat trading. Aplikasi ini menyediakan cukup banyak pilihan mata uang kripto, sehingga mempercepat dan mempermudah Anda dalam bertransaksi.

Back to Content ↑

12. Aplikasi Bityard

Bityard merupakan salah satu platform untuk jual beli Bitcoin yang cukup terkenal di dunia. Aplikasi ini sudah melayani para penggunanya dari 150 negara. Kantor pusatnya berada di negara Singapura.

Platform ini sudah sangat terpercaya dan juga terkemuka, sehingga sangat aman, cepat, dan mudah untuk bertransaksi perdagangan aset digital. Aset-aset crypto yang tersedia melalui aplikasi ini, seperti Bitcoin, Ripple, Ethereum, Bitcoin Cash dan lain-lain.

Back to Content ↑

Seperti itulah 12 daftar aplikasi untuk beli Bitcoin yang aman dan terpercaya sebagai tempat Anda bertransaksi. Bitcoin memiliki potensi pertumbuhan nilai yang cukup signifikan, sehingga banyak para investor yang menginvestasikan uang mereka pada mata uang ini.

Dengan bertransaksi menggunakan Bitcoin, Anda akan terhindar dari perantara pemerintah atau bank tradisional. Namun, Bitcoin memiliki harga yang belum cukup stabil. Ini menjadi salah satu kelemahan dari mata uang digital ini. Karena pada saat harganya turun drastis, Anda juga akan mengalami kerugian yang cukup besar.

Penggunaan mata uang digital ini juga masih sangat terbatas, belum semua perusahaan menerima pembayaran dengan mata uang Bitcoin. Sehingga membuat Anda perlu berpikir lebih dalam lagi ketika memutuskan untuk membeli atau berinvestasi dengan Bitcoin. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!