Skip to main content

Cara Mengambil Video di Instagram iPhone tanpa Aplikasi

Cara Mengambil Video di Instagram iPhone tanpa Aplikasi

Cara Mengambil Video di Instagram iPhone tanpa Aplikasi

Instagram telah menjadi salah satu media sosial paling populer dengan jutaan foto dan video dibagikan setiap harinya. Bagaimana jika Anda menemukan video yang menarik dan ingin menyimpannya di iPhone? Beruntung, cara mengambil video di Instagram iPhone terbilang cukup mudah.

Meskipun Instagram tidak menyediakan fitur khusus untuk menyimpan video, user tetap dapat menyimpan video pada iPhone. Ada dua cara yang bisa dipilih, yaitu melalui aplikasi dan tanpa aplikasi. Jika menginginkan cara yang praktis, mengambil video tanpa aplikasi adalah pilihan yang tepat.

4 Cara Download Video di Instagram tanpa Aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang cukup banyak digunakan untuk mengambil video Instagram, seperti Regrammer dan Video Downloader for Instagram. Namun Anda harus mengunduh aplikasi tersebut sebelum menggunakannya.

Jika tidak ingin menambah beban pada iPhone dengan memasang aplikasi baru, Anda bisa mengunjungi situs yang secara khusus dikembangkan untuk menyimpan foto dan video pada Instagram. Situs apa saja? Berikut pilihan yang bisa Anda gunakan.

1. DownloadGram

Situs DownloadGram menawarkan cara mudah untuk mendownload video dari Instagram. Hanya dengan beberapa langkah mudah, Anda bisa menyimpan video Instagram di galeri. Setelah tersimpan, Anda bisa menikmati video secara offline, dari mana saja dan kapan saja.

Cara menggunakan DownloadGram adalah sebagai berikut:

  • Buka Instagram, cari video yang ingin disimpan.
  • Klik icon titik tiga pada sudut kanan video, kemudian pilih Salin Tautan.
  • Akses situs DownloadGram di downloadgram.com, lalu tempelkan tautan pada kolom yang tersedia.
  • Klik Download, tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  • Video akan tersimpan di galeri.

Setelah tersimpan di galeri, Anda bisa memutar video tersebut sesuka hati. Anda juga bisa mengupload ke berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Pelajari juga cara memindahkan foto ke iPhone menggunakan aplikasi web ini.

2. Blastup

Seperti halnya DownloadGram, Blastup adalah salah satu aplikasi berbasis web yang bisa digunakan untuk menyimpan video di Instagram. Dengan tampilan yang sederhana, Anda tidak akan menemukan kesulitan saat menggunakannya.

Cara penggunaan Blastup relatif sama dengan DownloadGram. Untuk lebih jelasnya, ikuti instruksi berikut ini:

  • Temukan video yang ingin disimpan dari Instagram.
  • Salin tautan dengan cara mengetuk icon titik tiga pada sudut kanan video.
  • Setelah berhasil tersalin, buka situs Blastup di blastup.com/instagram-downloader.
  • Tempelkan tautan pada kotak yang tersedia, kemudian ketuk tombol Download Post.
  • Tunggu beberapa saat, video akan tersimpan di galeri.

Tanpa mengunduh aplikasi apapun, Anda bisa menyimpan berbagai video dengan mudah. Tidak perlu khawatir, pemilik video tidak akan mengetahui jika Anda menyimpan video tersebut. Setelah berhasil tersimpan, Anda bisa menikmatinya secara langsung dari galeri.

3. PostGraber

Cara mengambil video di Instagram iPhone yang selanjutnya adalah melalui PostGraber. Seperti aplikasi berbasis web lainnya, situs yang satu ini menawarkan langkah mudah untuk mengambil video dari Instagram. Tidak hanya pengguna iPhone, situs ini juga bisa digunakan oleh pengguna Android.

Dibandingkan alat pengunduh video lainnya, PostGraber mempunyai satu kelebihan. Jika situs lain hanya bisa mengunduh satu konten, website ini bisa digunakan untuk mengunduh semua video yang terkait dalam satu postingan.

Berikut ini cara untuk mengambil video melalui PostGraber:

  • Pilih video yang ingin diambil dari Instagram, lalu salin tautan dengan mengetuk icon opsi pada sudut kanan atas video.
  • Buka website di postgraber.com, lalu tempelkan tautan ke kotak yang tersedia.
  • Ketuk Go untuk melanjutkan proses unduhan.
  • Tunggu hingga video selesai disimpan di galeri.

Perlu diingat bahwa aplikasi yang satu ini hanya bisa digunakan untuk postingan dengan pengaturan privasi publik. Jika download tidak berhasil, kemungkinan pengaturan privasi dibatasi. Pelajari juga cara memasukkan musik ke iPhone melalui aplikasi web.

4. Dredown

Dredown merupakan aplikasi web multifungsi. Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil video Instagram, tetapi juga YouTube, Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi. Cara penggunaannya pun sama, yaitu dengan menempelkan URL ke kotak yang tersedia.

Selain itu, Dredown juga sangat berguna untuk mengunduh file MP4 dengan berbagai pilihan kualitas. Berikut cara yang harus dilakukan:

  • Cari video yang ingin diambil dari Instagram.
  • Salin URL dengan mengklik ikon opsi pada sudut kanan atas.
  • Buka website dredown.com kemudian tempelkan URL yang telah disalin.
  • Ketuk tombol Dredown untuk mengunduh.
  • Video akan tersimpan di galeri.

Catatan:

Meskipun Anda sudah mengetahui cara mengambil video dari Instagram, penting untuk memahami aturan mengenai hak cipta. Video yang memiliki hak cipta tidak bisa disimpan dan digunakan sewenang-wenang.

Selain itu, hindari mengunggah kembali atau mendistribusikan video yang berhasil disimpan. Jika Anda berminat untuk mendistribusikannya, pastikan untuk meminta izin kepada pemilik video tersebut.

Singkatnya, mempelajari cara mengambil video di Instagram iPhone tidak seharusnya digunakan untuk kepentingan pribadi. Patuhi aturan mengenai hak cipta dan pastikan Anda tidak melakukan pelanggaran. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!