Skip to main content

Cara Download Anime dari Berbagai Situs

Animeheaven.ru/animeheaven.eu

Cara Download Anime dari Berbagai Situs

Awal tahun 2000-an adalah puncak popularitas anime di Indonesia, karena saat itu hampir seluruh stasiun tv menayangkannya secara rutin terutama saat weekend. Tapi kini, banyak orang mulai mencari cara download anime dari internet karena seluruh stasiun tv sudah tidak lagi menayangkan anime.

Anime Jepang memang memiliki jumlah penggemar yang sangat banyak di berbagai negara termasuk Indonesia, jadi meskipun berbagai stasiun tv sudah tidak menayangkannya, ada banyak sekali situs web yang memiliki koleksi anime berbagai judul, mulai dari anime lawas hingga paling modern.

6 Cara Download Anime dari Situs-Situs Recommended

Banyak orang ingin mendownload anime agar bisa ditonton secara offline kapan dan dimana saja tanpa harus connect ke internet. Jika kebetulan Anda masih belum menemukan situs web yang bagus untuk mendownload anime gratis, inilah enam situs yang paling banyak direkomendasikan:

1. Download dari AnimeHeaven

AnimeHeaven adalah salah satu situs web anime paling populer untuk streaming serial dan film anime populer atau terbaru secara gratis. Situs ini rajin mengumpulkan semua jenis episode anime terbaru secara konstan, tapi sayangnya dengan beberapa iklan dan pop-up yang mungkin bisa mengganggu.

Kekurangan lainnya adalah AnimeHeaven tidak menawarkan opsi download secara langsung, jadi Anda perlu menggunakan alat pengunduh video pihak ketiga. Internet Download Manager (IDM) dan 9xbuddy adalah opsi yang bagus untuk tugas pengunduhan ini, masing-masing caranya adalah sebagai berikut:

1.1. IDM

IDM memiliki kecepatan download yang cukup cepat dan dukungan untuk berbagai jenis file media di internet, serta mendukung hampir semua situs web.

Hal terbaik dari IDM adalah ia hadir dengan fitur integrasi browser, yang membuatnya dapat mendeteksi file media yang dapat di download dan menghasilkan tombol download otomatis. Jadi, Anda bisa mendownload file apapun dengan mudah dalam sekali klik. Langkah-langkah downloadnya adalah:

  • Download IDM dari situs resminya di https://www.internetdownloadmanager.com/
  • Setelah IDM terinstal di perangkat, buka situs AnimeHeaven di https://animeheaven.ru/animeheaven.eu dan cari judul anime yang ingin Anda download.
  • Arahkan mouse ke sekitar tombol play dan tombol download IDM dengan tulisan "Download this video" akan muncul. Klik tulisan ini dan dialog download untuk mengatur format file dan folder penyimpanan di perangkat akan muncul.
  • Pilih format dan folder penyimpanan sesuai keinginan, lalu klik "Start Download".
1.2. 9xbuddy

Jika menggunakan IDM terlalu susah, 9xbuddy adalah alternatif yang lebih mudah karena Anda hanya perlu melakukan dua langkah berikut:

  • Buka situs AnimeHeaven dan temukan episode anime yang ingin di download, lalu copy URL-nya.
  • Buka 9xbuddy di https://9xbuddy.org/sites/animeheaven dan paste URL tadi ke kolom yang sudah disediakan, kemudian tekan tombol "Download" yang ada di samping kolom.

Catatan:

Karena video anime di AnimeHeaven menggunakan banyak server, selama proses analisis URL, 9xbuddy akan mencantumkan semua server, jadi Anda harus memilih server untuk mengekstrak konten.

Jika tertulis "Halaman ini tidak memiliki link download atau diblokir untuk sementara, silaHkan coba lagi nanti”, maka Anda bisa kembali ke halaman sebelumnya dan pilih server lain.

2. Download dari Chia-anime.tv

Chia-anime.tv banyak direkomendasikan karena memiliki antarmuka yang menarik dan bersih, yang bisa membuat Anda menemukan judul anime dengan mudah karena ada fitur kategori yang terdiri dari "Anime Movie", "Anime English Subtitle", "Anime Soundtrack", "Manga List", dan "Anime Mobile".

Menurut sejumlah review online, situs ini mengupdate episode anime lebih cepat dari website anime lainnya. Cara download anime dari situs ini adalah:

  • Buka http://www.chia-anime.me/ dan klik salah satu kategori di atas, lalu temukan judul anime yang ingin di download. Bisa juga dengan langsung ketik judul di kolom pencarian yang ada di pojok kanan atas.
  • Cari episode yang ingin di download dan klik, lalu klik tombol "Download" yang ada di bawah video untuk membuka halaman unduhan baru. Sekarang klik kanan tombol server di sudut kanan atas untuk menyimpan video sebagai MP4.

3. Animeland

Situs ini menawarkan serial anime yang di-dubbing dan subtitle berkualitas dari berbagai judul anime populer seperti Naruto, One Piece, Bleach, dan banyak lagi. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendownload anime dari Animeland:

  • Buka situs https://www.animeland.us/ lalu klik salah satu kategori di dalam situs atau gunakan kolom pencarian untuk menemukan serial / film anime favorit dengan cepat.
  • Jika yang Anda cari adalah serial anime, maka klik salah satu episode dan klik tombol “Download Episode” yang ada di atas video.

4. Chauthanh.info

Chauthanh.info adalah situs anime lain yang paling banyak direkomendasikan karena dua alsan. Pertama, admin situs rajin menampilkan serial anime terbaru. Kedua, antarmuka situs ini berdesain modern dan dengan bilah navigasi yang mudah digunakan.

Saat pertama kali membuka situs ini, Anda akan langsung melihat serial anime terbaru yang sedang on going agar Anda dapat dengan mudah mengikuti serial anime populer dan terbaru.

Selain episode anime, Anda juga bisa mendownload anime OVA dan drama terbaru. Jika anime yang Anda inginkan tidak tersedia, Anda bahkan bisa request kepada admin situs.

Caranya dengan klik tab "Forum" di pojok kiri atas atau klik "Chatbox" yang ada di pojok kanan bawah halaman situs. Sedangkan untuk cara download anime dari situs ini adalah:

  • Buka https://chauthanh.info/ dan arahkan kursor ke tulisan "Download" yang ada di dekat tulisan "Home".
  • Akan muncul beberapa opsi (Latest anime, Latest drama, anime OST download, anime download list, drama download list). Pilih salah satu opsi tersebut dan carilah judul anime yang Anda inginkan untuk di download.
  • Klik judul tersebut dan akan muncul tulisan "Click here to download....." Klik tulisan ini dan proses download akan dimulai otomatis.

5. 9anime.to

9anime.to termasuk salah satu situs terbaik untuk menonton anime gratis karena berbagai macam judul anime bisa ditemukan di sini. Selain anime Jepang, Anda juga bisa menonton anime dari China, US, dan negara lainnya.

Situs ini berisi semua genre anime yang Anda inginkan, yang bisa Anda tonton dan download dalam kualitas HD, HD Rip, SD, TS, dan CAM. Cara downloadnya tidak jauh berbeda dengan beberapa cara sebelumnya, yaitu:

  • Buka https://www12.9anime.to/ dan arahkan kursor ke “Kolom pencarian”.
  • Ketik nama / judul anime yang ingin Anda download, dan tekan “Enter”.
  • Klik salah satu episode dan klik icon download yang ada di bawah video.

6. GoGoAnime.so

Jika Anda mencari situs yang bagus untuk mendownload video anime dalam resolusi tinggi, GoGoAnime tidak akan mengecewakan Anda.

Situs ini menawarkan serial anime berkualitas tinggi untuk ditonton secara online dan memungkinkan Anda untuk memilih resolusi yang berbeda untuk di download dengan subtitle atau dubbing bahasa Inggris.

GoGoAnime memiliki navigasi yang terorganisir dan episode anime selalu di update tepat waktu. Cara download anime dari GoGoAnime sangat mudah, yaitu:

  • Buka https://gogoanime.so/ dan ketik judul anime di "Kolom pencarian", lalu tekan “Enter”.
  • Klik salah satu episode dan klik “tanda panah ke bawah” untuk mulai mendownload video ke perangkat Anda.

Ada banyak situs web anime yang sangat populer di kalangan para penggemar anime, dan enam daftar di atas adalah yang terbaik. Cara download anime sendiri termasuk sangat mudah, yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan proses download file atau konten video lainnya. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!