Skip to main content

9 Rekomendasi Aplikasi Nabung

9 Rekomendasi Aplikasi Nabung
Money Lover

9 Rekomendasi Aplikasi Nabung

Menabung adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat, namun untuk melakukannya adalah hal yang cukup susah. Terlebih bagi kalangan pelajar atau anak muda, padahal menabung adalah salah satu kegiatan yang harus di prioritaskan. Dengan berkembangnya teknologi, Anda bisa menggunakan aplikasi nabung untuk membantu dalam kegiatan menabung Anda.

Aplikasi nabung yang banyak tersedia di Google Play Store atau App Store tersebut pun dapat diunduh dengan gratis tanpa membayar sepeserpun. Berikut ini adalah beberapa aplikasi menabung yang menjadi rekomendasi baik untuk digunakan oleh pengguna Android maupun iPhone.

TOC / Daftar Isi

9 Rekomendasi Aplikasi Nabung

1. Money Lover

Aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan untuk membant dalam menabung adalah Money Lover.

Aplikasi Money Lover ini menjadi salah satu aplikasi yang populer di Google Play Store atau App Store karena dapat membantu Anda untuk mengatur keuangan Anda, seperti mengatur pengeluaran, membuat anggaran, hingga memantau tagihan.

Terdapat juga beberapa fitur seperti Saving, Events, dan Budget yang dapat Anda gunakan untuk mengelola pengeluaran yang berbeda, seperti uang makan, tabungan liburan, hingga budget untuk transportasi per bulannya.

Aplikasi Money Lover pun bisa Anda gunakan untuk membuat sebuah tabungan khusus dan mengatur jangka waktunya. Dengan berbagai macam fitur yang ditawarkannya, tentu Aplikasi Money Lover ini menjadi aplikasi yang sangat berguna untuk mengatur keuangan Anda.

Back to Content ↑

2. Jenius

Jenius adalah salah satu layanan bank digital dari Bank BTPN yang dapat menjadi rekomendasi aplikasi nabung yang bisa Anda gunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, akan memungkinkan Anda untuk mengatur keuangan dengan mudah.

Cara menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah, Anda hanya perlu mendownload Jenius menggunakan Google Play Store atau App Store lalu langsung membuka rekening tabungan secara online tanpa perlu ke bank.

Di dalam aplikasi jenius terdapat berbagai macam fitur yang dapat Anda gunakan untuk menabung, contohnya seperti fitur Save it. Terdapat juga beberapa fitur lainnya yang tidak kalah membantu Anda, seperti Send It, Pay Me, eCard, dan masih banyak lagi.

Back to Content ↑

3. IPOTPay

Aplikasi selanjutnya yang dapat membantu Anda gunakan untuk menabung yaitu IPOTPay. IPOTPay sendiri adalah sebuah aplikasi yang berbasi tabungan online dengan target pasar kaum milenial.

Berbeda halnya dengan Jenius, dengan menggunakan aplikasi IPOTPay Anda tidak perlu repot untuk membuat rekening tabungan online. Salah satu keunggulan utama dari aplikasi IPOTPay adalah imbal hasil menabungnya yang cukup tinggi, dapat mencapai 10% per tahun.

Tidak hanya itu saja, IPOTPay juga tidak mengenakan biaya administrasi layaknya bank konvensional.

Bahkan dengan menggunakan IPOTPay Anda tidak hanya dapat menabung, namun juga dapat melakukan pembayaran atau pembelian, seperti BPJS Kesehatan, PLN, hingga Top Up pulsa.

Back to Content ↑

4. Expense IQ

Aplikasi nabung selanjutnya yang menjadi rekomendasi untuk bisa Anda gunakan yaitu Expense IQ. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk berbagai macam pengelolaan keuangan, seperti mengelola pengeluaran, pengingat tagihan, dan merencanakan keuangan.

Expense IQ akan membantu Anda untuk memberikan informasi kondisi keuangan Anda dan kebutuhan pengelolaan keuangan sehari-hari secara lebih rinci. Anda pun dapat dengan mudah untuk melacak pengeluaran harian dengan menggunakan aplikasi Expense IQ ini.

Ditambah lagi dengan user interface nya yang sederhana, membuat aplikasi Expense IQ cukup mudah untuk digunakan oleh orang yang baru pertama kali menggunakannya.

Aplikasi ini pun cocok digunakan untuk Anda yang memiliki sebuah bisnis karena dapat memisahkan pengelolaan keuangan secara pribadi dan bisnis.

Back to Content ↑

5. Monefy

Dengan tampilan aplikasi yang cukup unik dan dapat digunakan dengan mudah, tentunya Monefy menjadi salah satu aplikasi menabung yang wajib Anda coba gunakan.

Cara penggunaan Monefy pun cukup mudah Anda hanya perlu memasukan jumlah pengeluaran untuk mengelola keuangan. Tentunya setiap transaksi yang Anda lakukan harus segera dicatat pada Monefy.

Anda juga dapat membuat sebuah catatan keuangan atau menambah kategori baru untuk pengeluaran/pemasukan agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Aplikasi Monefy ini bisa digunakan dengan gratis baik untuk pengguna iPhone maupun Android.

Back to Content ↑

6. Mint

Aplikasi menabung lainnya yang juga cukup banyak digunakan di Android dan iPhone adalah aplikasi Mint. Bahkan aplikasi Mint memungkinkan Anda untuk menghubungkan rekening tabungan ke dalam aplikasi secara langsung.

Dengan menggunakan aplikasi Mint, Anda dapat dengan mudah untuk melacak pengeluaraan dan membuat sebuah laporan keuangan bulanan secara lebih detail. Nantinya laporan keuangan akan ditampilkan berdasarkan kategori, jadi cukup informatif.

Aplikasi Mint juga dapat memberikan beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi pengeluaran dan menyisihkan uang untuk dapat dimasukan ke tabungan.

Dengan user interface yang intuitif, tentunya aplikasi Mint ini cocok untuk digunakan bagi Anda yang sedang ingin belajar menabung.

Back to Content ↑

7. HoneyDue

Jika Anda dan pasangan ingin menabung bersama, HoneyDue mungkin dapat menjadi aplikasi yang bisa dicoba. HoneyDue dapat membantu Anda untuk mengatur anggaran dan memberikan informasi pengeluaran dalam periode tertentu.

Tentu dengan fungsinya tersebut, Anda dan pasangan akan lebih mudah dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran. HoneyDue juga memungkinkan Anda untuk melihat saldo pasangan, mengatur pembayaran atau tagihan, hingga mengatur limit pengeluaran.

Telah diunduh 100 ribu kali dan mendapatkan rating 4.1/5 di Google Play Store membuat aplikasi HoneyDue wajib untuk Anda coba gunakan. Jika dilihat di kolom review, HoneyDue juga mendapatkan banyak tanggapan positif dari para penggunannya.

Back to Content ↑

8. My Finances

My Finances adalah aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk membantu dalam menabung. Fungsi dari aplikasi My Finances ini pun tidak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya, yaitu sebagai asisten pribadi dalam mengatur anggaran keuangan harian.

My Finances akan memberikan informasi jumlah pengeluaran harian, jadi nantinya Anda dapat lebih berhati-hati dalam menggunakan uang. Tentunya hal tersebut juga sangat membantu Anda untuk dapat menabung secara rutin.

Tampilannya yang cukup sederhana juga menjadi kelebihan lainnya dari aplikasi My Finances ini, sehingga dapat dengan mudah untuk digunakan. Aplikasi My Finances sendiri tersedia untuk pengguna Android maupun iOS.

Back to Content ↑

9. UangKu

UangKu adalah aplikasi nabung buatan Indonesia yang juga dapat membantu Anda dalam mengelola keuangan. Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi pengatur uang karena interface nya yang simpel.

Ditambah lagi dengan berbagai macam fitur yang informatif juga dapat membantu Anda untuk menggunakan aplikasi UangKu ini. Nantinya Anda harus mengisi target tabungan dan pengeluaran dalam satu bulan agar aplikasi dapat memberikan rekomendasi batas pengeluaran setaip harinya.

Nantinya pengeluaran dan pemasukan Anda akan tercatat di dalam aplikasi yang juga bisa Anda pisahkan ke dalam beberapa kategori.

Back to Content ↑

Aplikasi nabung yang sudah dijelaskan di atas tentunya sangat membantu Anda untuk mengelola keuangan menjadi lebih baik. Cara menggunakan 9 aplikasi menabung di atas pun cukup mudah, jadi Anda yang baru pertama kali mencobanya tidak perlu khawatir. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!