Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

10 Aplikasi Video iPhone Gratis dengan Fitur Bagus

10 Aplikasi Video iPhone Gratis dengan Fitur Bagus
iMovie

10 Aplikasi Video iPhone Gratis dengan Fitur Bagus

Saat ini segala sesuatu sudah dapat dilakukan hanya dengan menggunakan perangkat smartphone saja, tidak terkecuali mengedit video. Dengan berkembangnya teknologi, memungkinkan Anda untuk mengedit video dengan mudah menggunakan aplikasi yang sudah tersedia. Terdapat beberapa aplikasi video iPhone yang dapat digunakan baik untuk profesional maupun masih amatir.

Dengan adanya beberapa aplikasi ini, tentunya sangat bermanfaat ketika Anda sedang ingin mengedit sebuah video. Hanya dengan perangkat iPhone saja, Anda sudah bisa membuat sebuah video yang berkualitas tinggi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi video iPhone yang dapat digunakan untuk mengedit video.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 13 Aplikasi Edit Foto Vintage Terbaik, Sudah Pernah Coba?

10 Aplikasi Video iPhone Gratis

1. iMovie

Bagi pengguna iPhone, tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi iMovie ini. Aplikasi bawaan dari iPhone ini menjadi salah satu aplikasi yang paling populer bagi pengguna iPhone karena dapat membantu dalam melakukan video editing.

Dengan interface nya yang cukup sederhana, iMovie pun juga dapat dipelajari dan digunakan dengan mudah bagi orang yang baru pertama kali menggunakannya. Dengan menggunakan iMovie, Anda dapat membuat sebuah trailer layaknya film Hollywood dengan cepat dan mudah.

Di dalam iMovie sendiri terdapat 15 tema video yang dapat disesuaikan dengan video yang akan di edit nantinya. Aplikasi iMovie ini sendiri gratis, jadi sangat cocok digunakan bagi Anda yang sedang ingin belajar video editing.

Back to Content ↑

2. LumaFX

Aplikasi selanjutnya yang dapat menjadi rekomendasi untuk melakukan video editing di iPhone adalah aplikasi LumaFX. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk perangkat iPhone saja, namun juga dapat digunakan untuk perangkat iPad.

Kelebihan dari aplikasi LumaFX adalah terletak pada pilihan efek warna yang cukup beragam, terdapatnya efek blur, dan masih banyak efek-efek lainnya. interface nya yang cukup sederhana pun membuat aplikasi LumaFX ini cukup mudah untuk digunakan.

Dengan menggunakan LumaFX, Anda dapat membuat video dengan efek slow motion hingga video time lapse layaknya film-film. Untuk menggunakan aplikasi LumaFX, Anda bisa membelinya seharga $0.99 di App Store.

Back to Content ↑

3. Cute Cut

Cute Cut menjadi aplikasi selanjutnya yang masuk ke dalam rekomendasi aplikasi video editing untuk iPhone. Dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya, tentunya jangan heran jika aplikasi Cute Cut mendapatkan banyak review positif dari para penggunannya.

Cute Cut sendiri sudah mendukung video dengan rasio 16:9 HD dan video 4:3 SD. Terdapat juga efek gradien, berbagai macam tools, dan 20 efek transisi yang tentunya akan membuat video menjadi lebih bagus lagi.

Salah satu keunggulan yang membuat Cute Cut banyak memiliki pengguna adalah karena dapat diunduh dan digunakan dengan gratis, jadi Anda tidak perlu membayar seperti halnya beberapa aplikasi video editing sebelumnya.

Back to Content ↑

4. Videoshop

Aplikasi video iPhone selanjutnya yang dapat Anda coba gunakan adalah Videoshop. Aplikasi ini dapat menjadi rekomendasi karena memiliki fitur video editing yang cukup lengkap dan tentunya dapat membuat kualitas video menjadi lebih bagus.

Dengan menggunakan aplikasi Videoshop, Anda dapat menambahkan sebuah narasi dengan teks di setiap clip pada video tersebut. Terdapat juga berbagai macam efek transisi yang bisa Anda gunakan agar video menjadi lebih cinematic.

Videoshop juga menyediakan berbagai macam tema yang dapat disesuaikan dengan video Anda agar lebih terlihat estetik. Anda pun bisa menyimpan hasil editing langsung ke beberapa ruang penyimpanan seperti DropBox atau Google Drive.

Back to Content ↑

5. Vimeo

Vimeo memang dikenal sebagai salah satu platform streaming yang sudah cukup populer di perangkat iPhone maupun Android. Namun Vimeo juga dapat Anda gunakan melakukan video editing sebelum nantinya akan di upload ke Vimeo.

Dengan menggunakan Vimeo, nantinya Anda akan menghasilkan sebuah video menarik yang bisa ditonton oleh banyak orang. Nantinya setelah proses editing selesai, Anda bisa langsung menguploadnya ke Vimeo.

Vimeo sendiri dapat Anda unduh dengan gratis di App store, jadi sangat bermanfaat bagi Anda yang baru pertama kali belajar video editing.

Back to Content ↑

6. Screen Chomp

Aplikasi Screen Chomp adalah aplikasi yang cukup sederhana karena hanya dengan satu sentuhan saja Anda dapat melakukan perekaman video. Tidak hanya itu saja, Screen Chomp juga memiliki beberapa tools untuk video editing yang cukup mumpuni.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi Screen Chomp untuk mengimpor file dari perangkat iPhone dan melakukan pengaturan dalam waktu yang bersamaan.

Nantinya hasil editing tersebut akan diunggah ke situs resmi Screen Chompa dan akan mendapatkan sebuah link agar bisa dibagikan ke semua orang. Anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi Screen Chomp di App Store dengan gratis.

Back to Content ↑

7. Pinnacle Studio Pro

Dengan beragam fitur editing yang dimilikinya, aplikasi Pinnacle Studio harus menjadi rekomendasi untuk bisa Anda gunakan di perangkat iPhone. Aplikasi Pinnacle Studio memiliki organizer media, editor video, efek suara, dan lain sebagainya.

Selain itu, Pinnacle Studio Pro pun memungkinkan Anda untuk membagikan hasil dari editing ke berbagai media sosial secara langsung. Ditambah lagi dengan user interfacenya yang sederhana membuat aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan.

Untuk menggunakan Pinnacle Studio Pro, Anda bisa membelinya dengan harga $12.99 di App Store.

Back to Content ↑

8. Splice

Splice adalah aplikasi video iPhone yang bisa Anda gunakan untuk membuat sebuah film dengan mudah. Splice memiliki beberapa tools basic yang dapat membantu Anda untuk melakukan video editing dengan mudah.

Selain itu, aplikasi Splice juga memungkinkan Anda untuk menambahkan backsound di video, efek suara, efek transisi, dan fitur trim. Keunggulan Splice dibandingkan beberapa aplikasi lainnya adalah dapat diunduh dan digunakan dengan gratis.

Back to Content ↑

9. Clipper

Bagi Anda yang tidak terlalu memahami tentang dunia video editing dan ingin mencoba untuk memahaminya, aplikasi Clipper adalah pilihan yang tepat untuk bisa Anda gunakan. Memiliki interface yang sederhana membuat aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan oleh orang awam.

Clipper dapat membantu Anda untuk membuat sebuah video dengan berbagai macam tools editing yang dimilikinya. Terdapat juga beberapa filter yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik sebuah video.

Clipper Anda dapatkan dengan gratis, namun tidak semua fitur bisa digunakan. Untuk dapat menggunakan semua fiturnya, Anda bisa mengupdate versi aplikasi ke versi premium.

Back to Content ↑

10. Magisto

Aplikasi video iPhone terakhir yang menjadi rekomendasi untuk bisa Anda gunakan yaitu Magisto. Magisto sendiri tidak hanya tersedia untuk perangkat iPhone saja, namun juga tersedia untuk perangkat Android.

Anda dapat membuat sebuah video yang berkualitas tinggi dengan berbagai macam efek yang dimiliki Magisto. Tidak hanya itu saja, hasil dari editing video tersebut pun dapat Anda bagikan langsung ke berbagai media sosial yang sudah terhubung dengan aplikasi Magisto.

Back to Content ↑

10 Aplikasi video iPhone di atas dapat menjadi pilihan terbaik untuk digunakan mengedit sebuah video. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, Anda dapat membuat video dengan kualitas terbaik namun dengan cara yang cukup mudah. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!