Skip to main content

Aplikasi Remote AC di iPhone Terbaik

Aplikasi Remote AC di iPhone Terbaik

Aplikasi Remote AC di iPhone Terbaik

Seiring berkembangnya teknologi, smartphone tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi. Kini ponsel pintar juga dapat digunakan sebagai remote untuk berbagai alat elektronik, termasuk AC. Jika Anda pengguna iPhone, tidak ada salahnya menjajal aplikasi remote AC di iPhone berikut ini.

Di dalam tutorial iOS iPhone lengkap berikut ini akan dibahas mengenai beberapa aplikasi yang bisa mengubah smartphone berbasis iOS menjadi remote AC. Daripada penasaran, simak daftar lengkapnya di bawah ini.

4 Aplikasi Remote AC di iPhone

1. AnyMote Smart Universal Remote

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan mengubah iPhone menjadi remote universal yang dapat digunakan untuk mengontrol beragam peralatan elektronik seperti TV, DVD, set top box, hingga AC. Hanya dengan satu remote, Anda bisa mengendalikan seisi rumah.

Aplikasi AnyMote menawarkan sederet fitur menarik. Selain kemampuannya untuk mengendalikan berbagai jenis alat elektronik, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kontrol suara. Dengan fitur ini, Anda bisa mengendalikan peralatan melalui suara.

Tidak hanya itu, aplikasi canggih ini juga dibekali dengan widget sehingga Anda tidak perlu membuka aplikasi untuk menggunakan remote. Cukup gunakan widget pada homescreen dan Anda bisa mengontrol alat elektronik yang Anda mau.

Masih ada banyak sekali fitur menarik yang ditawarkan oleh AnyMote, seperti remote editor untuk mengatur remote sesuai keinginan Anda, fitur gesture untuk mengendalikan alat hanya dengan gerakan tertentu, dan fitur perintah otomatis untuk kontrol yang lebih mudah.

2. Mi Home

Aplikasi yang diluncurkan oleh Beijing Xiaomi Co., Ltd ini merupakan salah satu aplikasi remote terbaik untuk iPhone. Selain digunakan untuk mengontrol AC, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengendalikan sejumlah peralatan elektronik lainnya seperti lampu, kamera pengaman, hingga humidifier.

Meskipun demikian, Mi Home tidak dapat digunakan untuk mengontrol semua jenis peralatan. Hanya perlengkapan elektronik keluaran Xiaomi saja yang bisa dikendalikan menggunakan aplikasi ini. Jadi jika rumah pintar Anda dilengkapi dengan alat elektronik Mi, aplikasi ini wajib terpasang di iPhone.

Dengan Mi Home, Anda bisa menambahkan peralatan dengan mudah. Hanya dengan beberapa langkah, peralatan baru bisa ditambahkan dan dikontrol melalui aplikasi. Yang tak kalah menarik, Anda bisa menghidupkan, mematikan, dan mengatur perangkat dari mana saja.

Ditambah lagi aplikasi Mi Home hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana sehingga cukup mudah digunakan, bahkan oleh pemula. Setelah memasang Mi Home, Anda juga bisa menginstal aplikasi kamera tembus pandang iPhone dan nikmati uniknya fitur yang ditawarkan.

3. SURE Universal Smart TV Remote

Meskipun dinamakan dengan Smart TV remote, aplikasi SURE bisa mengontrol beragam perlengkapan lain seperti set top box, AC, pemutar musik, hingga proyektor. Aplikasi ini terbilang sangat canggih karena bisa mengubah smartphone menjadi remote universal untuk segala jenis alat elektronik pintar.

Ada banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh SURE universal remote. Dengan aplikasi ini, Anda bisa streaming konten melalui ponsel kemudian menayangkannya melalui Smart TV. Hanya dengan menggunakan WI-Fi dan DLNA, Anda bisa menikmati tayangan favorit dengan layar yang lebih lebar.

Cara kerja aplikasi remote AC di iPhone yang satu ini cukup sederhana. Sambungkan ponsel dengan Wi-Fi kemudian tambahkan perlengkapan elektronik yang ingin Anda kontrol. Pastikan alat elektronik tersebut juga sudah dilengkapi dengan Wi-Fi agar dapat terhubung dengan jaringan ponsel.

Setelah ditambahkan, Anda bisa mengatur dan mengendalikan berbagai peralatan elektronik tersebut menggunakan iPhone. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah tampilan yang terlihat bersih dan sederhana sehingga cukup mudah digunakan dan tidak membingungkan.

4. Google Home

Terakhir, ada aplikasi Google Home yang siap membuat iPhone Anda menjadi lebih serbaguna. Aplikasi ini sangat powerful karena bisa mengatur dan mengendalikan berbagai perangkat termasuk lampu, kamera, termostat, AC, dan perlengkapan pintar lainnya.

Kapan pun Anda ingin memutar musik atau meredupkan lampu, cukup gunakan iPhone sebagai remote control. Atau jika Anda ingin mengatur suhu ruangan, tidak perlu mencari remote termostat karena Google Home siap mengubah ponsel iPhone menjadi remote untuk apapun peralatan di rumah Anda.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pastikan peralatan elektronik sudah dilengkapi dengan Wi-Fi. Terlebih dahulu atur jaringan melalui iPhone kemudian kendalikan perlengkapan pintar yang Anda inginkan. Menariknya, Anda bisa berbagi password Wi-Fi dengan teman atau keluarga.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini. Para orang tua bisa mengatur jaringan Wi-Fi agar anak-anak bisa terhubung hanya pada waktu yang telah ditentukan. Selain itu, Anda juga bisa mengatur rutinitas seperti kapan lampu menyala atau kapan Anda ingin menyaksikan berita di TV.

Menarik, bukan? Berbagai aplikasi remote AC di iPhone nyatanya tidak hanya bermanfaat untuk mengontrol AC, tetapi juga untuk mengatur beragam perlengkapan elektronik lainnya. Selain memasang aplikasi ini, Anda mungkin juga perlu memasang aplikasi kamera iPhone terbaik. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!