Skip to main content

Aplikasi Kamera iPhone Terbaik dan Terpopuler 2021

Aplikasi Kamera iPhone Terbaik dan Terpopuler 2021

Aplikasi Kamera iPhone Terbaik dan Terpopuler 2021

Tidak bisa dipungkiri bahwa ponsel iPhone memiliki kamera dengan kualitas yang sangat baik. Namun jika Anda merasa kurang puas dan ingin merasakan pengalaman berbeda saat mengambil gambar, Anda bisa mencoba aplikasi kamera iPhone terbaik.

Tutorial iOS iPhone lengkap kali ini akan membahas sejumlah aplikasi kamera untuk menghasilkan jepretan dengan kualitas yang luar biasa, bahkan jika dibandingkan dengan ponsel Android yang memiliki ukuran piksel lebih besar. Seluruh aplikasi di bawah ini bisa Anda temukan di App Store.

8 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik

1. Hydra

Hydra adalah salah satu aplikasi kamera terpopuler di kalangan pengguna iPhone, baik pemula maupun fotografer profesional. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk mengatur pencahayaan yang rumit serta mengambil gambar berkualitas tinggi dengan HDR.

Kemampuan untuk menghasilkan gambar seperti jepretan DSLR menjadi alasan mengapa Hydra digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari pemula hingga profesional. Ditambah lagi, aplikasi ini menawarkan beragam fitur menarik seperti pengaturan noise hingga mode resolusi tinggi.

2. Manual

Bagi Anda yang menginginkan aplikasi kamera dengan tampilan antarmuka sederhana, Manual bisa jadi pilihan yang tepat. Aplikasi kamera canggih ini menghadirkan sederet fitur yang sayang untuk dilewatkan, seperti ISO, shutter, exposure, bahkan pengaturan aperture.

Menariknya, Manual juga memiliki fitur untuk mengecek histogram secara live serta hal-hal lain yang berhubungan dengan fotografi. Jika Anda ingin menyelam lebih dalam ke dunia fotografi, Manual adalah aplikasi kamera yang wajib Anda miliki.

3. ProShot

Untuk merasakan kontrol canggih saat mengoperasikan kamera, Anda bisa mempercayakan pada ProShot. Aplikasi ini hadir dengan sejumlah fitur seperti shutter speed, ISO, eksposur, hingga white balance. Tampilan antarmuka yang sederhana juga memberi nilai lebih pada aplikasi yang satu ini.

Tidak berhenti di situ, ProShot juga dibekali dengan custom mode presets. Fitur ini berguna untuk menyimpan pengaturan favorit, jadi Anda bisa mengambil gambar tanpa perlu mengatur ulang kamera. Anda juga bisa memasang aplikasi Xiaomi Yi untuk iPhone untuk merekam aksi di luar ruangan.

4. ProCamera

Salah satu aplikasi kamera terbaik untuk iPhone adalah ProCamera. Selain kualitas jepretan yang sudah tidak diragukan, aplikasi ini juga menghadirkan beragam fitur mumpuni. Ditambah lagi dengan kontrol manual untuk pengaturan sesuai keinginan Anda.

Dari berbagai fitur andalan ProCamera, vividHDR membuat aplikasi ini semakin menarik untuk dicoba. Menggunakan vividHDR, Anda bisa mendapatkan hasil jepretan HDR dengan kualitas gambar yang menakjubkan. Selain itu, aplikasi kamera iPhone terbaik ini juga memiliki banyak filter menarik.

5. VSCO Cam

VSCO Cam adalah aplikasi gratis yang cocok digunakan untuk pemula. Sebagai salah satu aplikasi terpopuler di kalangan pengguna iPhone, VSCO Cam dibekali dengan kontrol manual untuk mengatur fokus, white balance, exposure, dan juga shutter speed.

Meskipun gratis, aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi berbayar lainnya. Anda bisa menikmati tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan, bahkan oleh pemula. Tersedia pula beragam pilihan filter untuk mengedit foto agar gambar Anda terlihat lebih menarik.

6. ProCam 5

Selanjutnya ada ProCam 5 yang tak kalah populer dengan aplikasi kamera tembus pandang iPhone yang menawarkan fitur unik. Tidak hanya menghadirkan layout yang menarik, aplikasi ini juga dibekali dengan kontrol manual untuk fokus, shutter speed, exposure, white balance, dan ISO.

ProCam 5 juga dibekali dengan 17 jenis live lensa yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Tersedia pula dukungan ekspor TIFF yang membuatnya serupa dengan ProCamera 8. Untuk mendapatkan pengalaman baru saat mengambil gambar, aplikasi berbayar ini sayang untuk dilewatkan.

7. Camera+

Satu lagi aplikasi kamera populer yang bisa Anda gunakan di iPhone. Camera+ dibekali dengan kemampuan kontrol yang lebih baik. Dapatkan hasil jepretan yang menakjubkan dengan mode HDR dan tambahkan beragam jenis filter untuk membuat foto lebih keren dan Instagrammable.

Camera+ juga menawarkan sederet alat editing lainnya, seperti mengatur exposure dan temperatur gambar. Tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan fotografi Anda, baik pemula maupun fotografer berpengalaman.

8. Halide Camera

Terakhir, ada Halide Camera yang juga banyak digunakan oleh pengguna iPhone. Bagi penggemar selfie, aplikasi ini bisa jadi pilihan tepat. Pasalnya tersedia dua mode foto yang bisa Anda gunakan, yaitu manual mode dan otomatis mode. Pilih mode foto untuk kemudahan Anda.

Dalam mode manual, Anda bisa mengatur cahaya dan RAW capture. Tersedia pula beragam tools lain untuk mendapatkan hasil jepretan yang unik. Namun jika Anda tidak ingin repot, gunakan mode otomatis karena Anda tidak perlu melakukan pengaturan secara manual.

Sederet aplikasi kamera iPhone terbaik diatas siap untuk memberikan hasil foto dengan kualitas yang lebih baik daripada aplikasi kamera bawaan. Baik aplikasi gratis maupun berbayar, keduanya bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pengalaman baru saat memotret dengan iPhone. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!