Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

12+ Rekomendasi Aplikasi GPS Terbaik

12+ Rekomendasi Aplikasi GPS Terbaik
Polaris GPS Navigation

12+ Rekomendasi Aplikasi GPS Terbaik

Apabila kita berbicara aplikasi GPS terbaik, maka yang langsung terlintas di kepala kita adalah Google Maps. Aplikasi buatan Google ini memang menjadi aplikasi GPS paling lengkap dalam menampilkan peta di berbagai wilayah di dunia.

Sebenarnya, masih banyak aplikasi GPS lain yang mungkin jarang diketahui, padahal fitur dan peta yang digunakan tidak kalah lengkap. Penasaran, dengan aplikasi GPS-nya? Yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

TOC / Daftar Isi

12+ Rekomendasi Aplikasi GPS Terbaik

Berikut dibawah ini kami rekomendasikan beberapa aplikasi GPS yang bisa Anda gunakan, diantaranya:

Back to Content ↑

1. Scout GPS Navigation & Meet Up

Scout GPS Navigation & Meet Up merupakan aplikasi GPS pertama yang kami sarankan untuk Anda pakai. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah menghindari jalan yang macet. Aplikasi ini juga akan menunjukkan arah dan jalur yang lancar.

Tidak hanya itu, bahkan teman atau saudara Anda bisa melakukan tracking lokasi Anda saat ini. Sehingga Anda tidak perlu repot serta tidak ribet mencari jalan yang lancar secara manual. Anda cukup memakai aplikasi ini maka semua perjalanan Anda akan terasa nyaman dan lancar.

Back to Content ↑

2. Polaris GPS Navigation

Polaris GPS Navigation adalah salah satu aplikasi GPS yang bisa dikatakan sebagai aplikasi All in One untuk aplikasi navigasi dan peta. Anda bisa mendapatkan aplikasi di Google Play Store secara gratis.

Aplikasi ini melengkapi dengan peta dari berbagai aplikasi yang terkenal seperti Cycle Route Maps, Open Street Maps, Google Maps, dan MapQuest.

Dengan menggunakan Polaris GPS Navigation Anda bisa memilih peta serta layanan mana yang ingin dipakai. Bahkan Anda juga bisa memilih format koordinat, turn-by-turn directions dan trail recording.

Back to Content ↑

3. MapQuest

MapQuest adalah salah satu aplikasi navigasi yang lumayan terkenal di kalangan para pengguna internet beberapa waktu lalu. Aplikasi ini juga sedang mencoba merambah pengguna mobile dengan merilis aplikasi resinya untuk perangkat Android.

Aplikasi ini membekali dengan beberapa fitur yang bisa digunakan oleh pengguna nya seperti perubahan rute otomatis, informasi lalu lintas, lokasi pom bensin, dan turn by turn navigation. Aplikasi ini juga mempunyai informasi khusus untuk Anda yang suka berjalan kaki.

Back to Content ↑

4. Sygic

Sygic adalah salah satu aplikasi GPS terbaik yang kami rekomendasikan. Aplikasi ini lumayan populer di perangkat Android, pasalnya sudah di download lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis, akan tetapi akan terdapat beberapa in-app purchase di dalamnya.

Aplikasi ini memakai peta dari TomTom dan Anda bisa mendownloadnya untuk kebutuhan navigasi offline. Aplikasi Sygic menyediakan berbagai macam fitur seperti speed limit, rute alternatif, turn by turn.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan voice guided directions yang akan membimbing penggunaannya dengan suara dan menyebutkan nama jalannya.

Back to Content ↑

5. MapFactor

MapFactor adalah salah satu aplikasi GPS turn by turn klasik yang bisa digunakan sebagai solusi dari Google Maps. Aplikasi ini akan mendownload dan menginstall peta ke dalam micro SD sehingga penggunaannya bisa memakainya kapan saja dalam kondisi offline.

Aplikasi MapFactor sendiri memakai peta dari Off Street Map. Meski demikian, aplikasi ini tidak semewah aplikasi Google Maps. Akan tetapi fitur yang diberikan dari aplikasi ini cukup lengkap dan sangat memudahkan penggunanya yang memerlukan GPS dan navigasi. Di tambah aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis.

Back to Content ↑

6. HERE WeGo

Aplikasi GPS terbaik selanjutnya yang kami sarankan adalah HERE WeGo. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh perusahaan Nokia yang lumayan terkenal pada tahun 2014, bahkan sempat di gadang-gadang akan menjadi kompetitor serius dari Google Maps.

Anggapan seperti itu, cukup masuk akal pasalnya aplikasi ini menyediakan peta yang cukup lengkap di berbagai belahan dunia. Bahkan dengan aplikasi ini Anda bisa mendownload peta dari sebuah wilayah, sehingga tidak perlu jaringan internet untuk mengakses peta tersebut.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga akan menampilkan informasi lalu lintas terutama pada daerah perkotaan. Menariknya lagi, semua fitur yang terdapat di aplikasi ini dibuat dengan desain antarmuka yang simpel, sederhana namun terlihat elegan.

Back to Content ↑

7. Waze

Waze adalah aplikasi GPS terbaik yang sudah banyak digunakan orang-orang di belahan dunia. Pasalnya aplikasi cukup menarik, sebab bisa menyediakan informasi lalu lintas dari pengguna lain yang melewati jalan yang sama.

Untuk sekarang, aplikasi Waze sudah dibeli oleh Google dan besar kemungkinan akan segera di integrasi dengan Google Maps.

Aplikasi ini juga bisa melakukan reroute atau memberikan rute tercepat pada saat Anda salah mengambil jalan. Bahkan Anda akan lebih gampang memperoleh informasi soal jalanan yang rusak.

Back to Content ↑

8. MAPS.ME

MAPS.ME merupakan sebuah aplikasi GPS sekaligus navigasi offline. Artinya penggunaannya tidak memerlukan jaringan internet, untuk menemukan jalan. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis, sehingga Anda bisa menggunakan semua fitur apapun dari aplikasi ini tanpa berbayar ketika pertama kali mengunduhnya.

Aplikasi ini juga dapat menunjukan jalan dengan jenis kendaraan apa saja dari motor, mobil, bahkan sepeda. Aplikasi ini juga menyuguhkan peta yang mendunia, bahkan terbilang lengkap lho.

Back to Content ↑

9. Maps

Maps merupakan aplikasi GPS terbaik yang dibuat oleh perusahan ternama di dunia yakni Google. Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis dan sudah di download lebih dari 7 juta kali di Play Store. Aplikasi ini juga menyediakan fitur lengkap dan mumpuni sebagai aplikasi GPS dan navigasi.

Back to Content ↑

10. BackCountry Navigator TOPO GPS

BackCountry Navigator TOPO GPS adalah aplikasi GPS dan navigasi yang bisa Anda gunakan secara offline. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi ini dan sudah bisa menikmati semua fitur di dalamnya. Aplikasi ini juga cocok untuk Anda yang suka melakukan hiking.

Pasalnya, aplikasi ini akan menunjukkan semua arah dan jalan sehingga penggunaannya tidak tersesat meskipun sedang asik hiking. Selain itu, aplikasi ini juga tepat digunakan oleh para pemudik, sehingga bisa tahu jalan mana yang macet dan mana yang longgar.

Back to Content ↑

11. Geo Tracker

Aplikasi GPS terbaik berikutnya yang kami rekomendasikan untuk menemani perjalanan Anda supaya terhindar dari jalan macet adalah Geo Tracker.

Dimana aplikasi ini mengklaim jika mempunyai peta yang sangat lengkap, bahkan wilayah terpencil pun ada di dalamnya.

Dan yang menariknya lagi adalah aplikasi ini dibekali dengan fitur dimana penggunanya bisa mengirim jejak rute orang lain. Sehingga orang lain bisa mengikuti rute Anda dengan gampang.

Back to Content ↑

12. Offline Maps & Navigation

Seperti namanya, kalau aplikasi Offline Maps & Navigation bisa menyuguhkan sebuah navigasi secara offline. Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi membutuhkan koneksi internet supaya bisa mengakses dan mengatur navigasinya secara offline.

Namun Anda hanya perlu online ketika melakukan update aplikasi saja dan itu pun ukurannya tidak besar. Sebab aplikasi ini akan melakukan pembaruan setiap tahunnya untuk mengupdate maps yang ada di dalamnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Voice-guided GPS navigation, sehingga memudahkan penggunanya dalam menentukan rute tercepat dan terdekat, sehingga Anda terhindar dari macet dan akan cepat sampai di tujuan.

Back to Content ↑

Dengan salah satu aplikasi GPS terbaik yang kami rekomendasikan diatas, sekarang Anda tidak lagi yang namanya salah rute dan bisa menghindari rute yang macet. Jadi, aplikasi mana yang petanya terlengkap menurut Anda? Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!