Skip to main content

9 Rekomendasi Aplikasi Foto iPhone

9 Rekomendasi Aplikasi Foto iPhone
Halide Camera

9 Rekomendasi Aplikasi Foto iPhone

Dalam segi kualitas, hasil dari kamera iPhone tentunya sudah tidak perlu diragukan kembali. Bahkan walaupun memiliki ukuran pixel yang lebih kecil dibandingkan beberapa HP lainnya, kamera iPhone masih tetap dapat menghasilkan kualitas foto yang tidak kalah bagus. Namun terdapat beberapa aplikasi foto iPhone yang bisa membuat kualitas foto menjadi lebih bagus lagi.

Sebagian besar aplikasi ini menawarkan berbagai macam kontrol secara manual maupun otomatis dalam segi fokus, kecerahan, dan masih banyak lagi yang dapat membuat hasil penangkapan gambar menjadi lebih bagus lagi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi foto iPhone yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda gunakan.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 10 Aplikasi Video iPhone Gratis dengan Fitur Bagus

9 Rekomendasi Aplikasi Foto Untuk iPhone

1. Manual

Aplikasi pertama yang menjadi rekomendasi untuk dapat Anda gunakan di kamera iPhone adalah Manual. Dengan interface yang sederhana, tentunya aplikasi Manual ini cukup mudah untuk digunakan, terutama bagi Anda yang baru pertama kali menggunakannya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengatur shutter, IOS, white balance, fokus, dan masih banyak lagi. Aplikasi manual inipun memungkinkan Anda untuk mengatur aperture hanya dengan satu sentuhan saja.

Aplikasi Manual ini pun dapat membantu Anda untuk mengecek histogram secara langsung dan berbagai macam hal yang berkaitan dengan fotografi. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa membeli dan mengunduhnya di App Store dengan harga USD $3.99.

Back to Content ↑

2. Hydra

Aplikasi selanjutnya untuk foto iPhone yang bisa Anda gunakan yaitu Hydra. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan pencahayaan yang apik dengan efek HDR yang menakjubkan.

Aplikasi Hydra ini pun dapat membuat hasil foto melalui perangkat iPhone Anda menjadi seperti menggunakan kamera DSLR dengan resolusi yang cukup tinggi.

Hydra sendiri nantinya akan mengatur keseimbangan dari pencahayaan dan akan menangkap objek dengan efek HDR kualitas tinggi. Hydra juga memiliki fitur Light-Io mode yang dapat membantu untuk mengurangi noise pada cahaya yang cukup gelap.

Adanya kombinasi antara efek HDR dengan H-res Mode membuat perangkat iPhone Anda mampu menghasilkan kualitas foto setara 32 MP. Anda bisa mendapatkan aplikasi Hydra di App store dengan membelinya seharga USD $4.99.

Back to Content ↑

3. ProCamera

Dengan menggunakan aplikasi ProCamera ini, Anda dapat menghasilkan foto yang jauh lebih bagus jika dibandingkan hanya menggunakan kamera bawaan dari iPhone saja. ProCamera sendiri memiliki fitur yang cukup canggih serta memungkinkan Anda untuk kontrol manual.

Aplikasi ProCamera ini pun dapat melakukan ekspor gambar TIFF seperti halnya Anda mendapatkan RAW di iPhone ini. ProCamera pun menggunakan fitur vividHDR yang dapat bekerja dengan baik untuk menghasilkan foto dengan cahaya yang seimbang.

ProCamera juga memberikan beberapa filter yang dapat membuat hasil tangkapan foto Anda menjadi lebih bagus lagi. Anda bisa mendapatkan aplikasi ProCamera ini dengan harga USD $5.99 di App Store.

Back to Content ↑

4. Camera+

Banyak pengguna iPhone yang telah menggunakan aplikasi Camera+ agar dapat menghasilkan tangkapan foto yang lebih bagus dibandingkan menggunakan kamera bawaan dari iPhone. Camera + memiliki beberapa fitur canggih, seperti kontrol kamera, mode HDR, hingga tools editing.

Camera+ juga memiliki beberapa filter yang dapat digunakan untuk mempercantik objek foto. Camera+ pun memungkinkan Anda untuk dapat membagikan hasil tangkapan foto ke berbagai macam media sosial, seperti Instagram, Facebook, atau Twitter.

Aplikasi ini pun telah mendapatkan rating 4.4 dari 5 yang menjadi bukti bahwa Camera+ banyak mendapatkan tanggapan positif. Camera+ sendiri bisa Anda dapatkan di App Store dengan membelinya seharga USD $2.99.

Back to Content ↑

5. Halide Camera

Halide Camera adalah salah satu aplikasi foto iPhone yang sudah populer di App Store karena berbagai macam fitur yang dimilikinya. Aplikasi Halide Camera ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai berfoto selfie.

Halide Camera memiliki 2 mode foto yang bisa Anda gunakan, yaitu manual mode dan automatic mode. Jika menggunakan manual mode, maka Anda dapat mengatur tingkat cahaya, RAW Capture, dan beberapa tools lainnya secara manual.

Jika menggunakan automatic mode, Anda dapat menggunakannya dengan lebih praktis karena pengaturan kamera akan bekerja secara otomatis. Untuk menggunakan Halode Camera, Anda dapat membelinya di App Store dengan harga USD $5.99.

Back to Content ↑

6. Horizon Camera

Horizon Camera pun menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer di App Store karena dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Dengan menggunakan Horizon Camera, Anda dapat menghasilkan foto dengan posisi horizontal walaupun Anda mengambil objek secara vertikal.

Hal ini tentunya akan membuat Anda tidak perlu lagi mengedit foto bentuk vertikal menjadi horizontal. Aplikasi Horizon Camera pun menyediakan lebih dari 25 filter yang bisa Anda terapkan di foto yang telah Anda ambil.

Anda pun dapat membagikan langsung hasil tangkapan foto menggunakan Horizon Camera ini ke berbagai media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, dan lain sebagainya.

Back to Content ↑

7. Hipstamatic

Dengan interface yang cukup klasik dan hampir mirip dengan point-and-click kamera, membuat aplikasi Hipstamatic ini memberikan pengalaman pemakaian kamera DSLR dengan kontrol fokus secara manual.

Aplikasi Hipstamatic juga memiliki fitur untuk mengatur white balance, eksposur, shutter speed, dan masih banyak pengaturan lainnya. Hipstamatic pun memungkinkan Anda untuk mengatur lensa yang jarang ditemukan di aplikasi lainnya.

Ukuran aplikasinya yang hanya 15 MB saja tentunya tidak akan memberatkan perangkat iPhone Anda. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membelinya di App Store dengan harga USD $2.99.

Back to Content ↑

8. VSCO Cam

VSCO Cam adalah aplikasi gratis yang tidak hanya dapat digunakan oleh pengguna iPhone, namun juga dapat digunakan untuk pengguna Android. Aplikasi VSCO Cam ini menjadi salah satu aplikasi foto yang sudah populer baik di App Store maupun di Google Play Store.

VSCO Cam memiliki beberapa tools editing yang dapat membuat kualitas foto menjadi lebih bagus. Tidak hanya itu saja, VSCO Cam juga memiliki berbagai macam filter yang menjadi favorit banyak penggunanya karena sangat cocok digunakan di berbagai objek.

Interface nya yang cukup sederhana juga membuat aplikasi VSCO Cam cukup mudah untuk digunakan. Walaupun dapat digunakan dengan gratis, namun tidak semua filter dan fitur di dalam VSCO Cam bisa Anda gunakan.

Untuk dapat menggunakan semua fitur dan filter tersebut, Anda bisa mengupdatenya dengan cara membeli versi premiumnya.

Back to Content ↑

9. ProCam 5

Aplikasi foto iPhone yang terakhir untuk dapat Anda gunakan yaitu ProCam 5. Aplikasi ProCam 5 memiliki beberapa tools yang dapat membuat tangkapan kamera menjadi lebih baik, seperti fokus, kompensasi, eksposur, kecepatan shutter, dan beberapa tools lainnya.

Aplikasi ProCam 5 ini pun telah mendukung untuk dapat ekspor TIFF dengan mudah dan cepat. Jika ingin menggunakan aplikasi ProCam 5, Anda bisa membelinya di App Store dengan harga USD $5.99.

Back to Content ↑

9 Aplikasi foto iPhone di atas menjadi rekomendasi terbaik untuk dapat membuat kualitas foto menjadi lebih bagus lagi. Dengan menggunakan aplikasi tambahan tersebut, Anda tidak perlu repot untuk melakukan editing kembali jika ingin mendapatkan hasil foto yang bagus. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!