Skip to main content

Pasutri Baru Wajib Baca! Ini Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil

Pasutri Baru Wajib Baca! Ini Tips Cepat Hamil

Salah satu tujuan pasangan yang memutuskan untuk menikah adalah ingin memiliki keturunan atau anak. Apalagi jika Anda adalah pasutri baru, momen kehamilan pertama merupakan hal yang paling dinantikan. Lalu, apakah ada tips cepat hamil?

Tentu saja ada. Salah satunya, yaitu meningkatkan intensitas berhubungan badan pada saat masa subur. Ini adalah tips paling jitu agar Anda cepat untuk mendapatkan keturunan. Karena 4 dari 5 wanita yang memiliki tubuh yang sehat, ketika rutin berhubungan badan, akan lebih cepat untuk hamil.

10 Tips Cepat Hamil

Untuk Anda yang ingin segera hamil dan mempunyai anak, wajib untuk mempraktekkan 10 tips cepat hamil ini. Berikut adalah penjelasan singkatnya!

  • 1. Berhubungan badan secara teratur

    Waktu yang disarankan untuk melakukan hubungan badan adalah sebanyak 3-4 kali dalam 1 minggu. Karena kecilnya peluang sel sperma untuk membuahi sel telur. Sel sperma akan melakukan pembuahan pada 4-5 hari sebelum ovulasi atau ketika sedang dalam masa ovulasi.

    Namun, terkadang tubuh mengalami pergeseran waktu ovulasi, yang disebabkan oleh beberapa faktor. Contohnya seperti olahraga yang cukup berlebihan dan stress berat. Maka dari itu, Anda dan pasangan harus teratur dalam melakukan hubungan badan, agar dapat segera hamil.

  • 2. Mengkonsumsi asam folat

    Tips cepat hamil yang kedua adalah rutin mengkonsumsi tablet asam folat ketika dalam periode program hamil. Selain dalam bentuk tablet, Anda juga bisa mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung asam folat. Contohnya seperti brokoli, bayam, sereal, kacang hijau, dan juga kentang. Untuk mempercepat kehamilan, jumlah asam folat yang wajib Anda konsumsi sebanyak 400 mikrogram per hari.

  • 3. Rutin melakukan imunisasi dan cek kesehatan

    Terkadang ada beberapa hal yang menghambat Anda agar cepat hamil, salah satunya adalah penyakit. Oleh karena itu, Anda harus rutin untuk cek kesehatan tubuh dan organ reproduksi Anda. Agar Anda mengetahui apa yang menyebabkan Anda sulit hamil.

    Pastikan juga Anda sudah mendapatkan imunisasi campak Jerman atau rubella, agar terhindar dari terkena penyakit tersebut. Jika sudah berkonsultasi ke dokter, pasti Anda akan mendapatkan tips jitu agar cepat hamil.

  • 4. Merubah pola hidup tidak sehat

    Jika sebelumnya Anda mengonsumsi minuman beralkohol, makanan tinggi gula, Anda merokok, atau sering mengonsumsi makanan mengandung lemak jahat. Anda harus menghentikan semua kebiasaan buruk tersebut.

    Karena pola hidup yang tidak sehat, akan menurunkan peluang Anda untuk hamil dan juga sangat beresiko untuk kesehatan janin. Mulailah untuk mengonsumsi berbagai makanan yang sehat, seperti sayuran atau buah-buahan. Agar ketika Anda hamil, bayi Anda terhindar dari resiko cacat fisik atau mental.

  • 5. Mengetahui waktu masa subur

    Tips yang satu ini sangat jitu untuk Anda yang ingin cepat hamil, yaitu mengetahui kapan masa subur Anda. Karena berhubungan badan ketika masa subur akan mempercepat proses kehamilan. Cara untuk mengetahui masa subur adalah dengan menghitung siklus haid Anda.

    Setelah mengetahui berapa lama waktu siklus haid, Anda kurangkan jumlah tersebut dengan angkat 14. Maka Anda akan mengetahui kapan hari pertama masa subur itu datang. Karena masa subur merupakan waktu untuk ovarium melepaskan sel telur.

  • 6. Mengetahui waktu terbaik untuk berhubungan badan

    Waktu yang terbaik untuk melakukan hubungan badan adalah pada saat masa subur Anda dan juga pasangan. Waktu subur pria dan wanita pasti memiliki perbedaan. Jika wanita ada hitungan khusus untuk mengetahui masa subur.

    Sedangkan waktu subur pria adalah ketika malam hari hingga sebelum 07.30 pagi. Yang menjadi catatan penting adalah melakukan hubungan badan sebelum Anda tidur dan setelahnya Anda harus tetap berbaring. Agar sel sperma dapat menggenang di dalam alat vital.

  • 7. Jangan menggunakan pelumas tambahan untuk alat vital

    Isu yang mengatakan bahwa pelumas tambahan dapat membantu sel sperma bergerak cepat adalah suatu kebohongan. Karena banyak pelumas yang mengandung formula untuk mengurangi mobilitas sperma dan mengubah keseimbangan pH pada alat vital.

    Oleh karena itu, sebaiknya hindari untuk menggunakan pelumas tambahan. Jika Anda tetap ingin menggunakannya, mintalah saran kepada dokter. Biasanya dokter memiliki saran produk pelumas yang baik untuk kesuburan organ reproduksi Anda.

  • 8. Kenali tanda-tanda ovulasi pada tubuh Anda

    Ketika dalam masa ovulasi, biasanya tubuh memberikan beberapa tanda khusus. Contohnya seperti peningkatan suhu tubuh Anda ketika pertama kali bangun tidur saat pagi hari. Tanda lainnya adalah keluarnya lendir pada alat vital.

    Ciri khas dari lendir tersebut, yaitu licin dan lebih basah seperti cairan putih telur. Salah satu yang mempengaruhi keluarnya lendir serviks adalah hormon yang bertugas untuk mengontrol siklus haid Anda. Jadi ini adalah tanda paling utama bahwa Anda sedang dalam masa subur.

  • 9. Posisi berhubungan badan yang bervariasi

    Tips cepat hamil yang cukup umum adalah melakukan hubungan badan dengan posisi yang bervariasi. Ada 2 posisi ketika berhubungan badan yang membuat Anda cepat hamil. Yang pertama adalah misionaris. Caranya adalah wanita berada di bawah tubuh pria dengan posisi tidur terlentang, kemudian pria penetrasi.

    Yang kedua adalah doggystyles. Posisi ini biasanya dilakukan dengan cara berlutut atau berdiri. Kemudian pria akan melakukan penetrasi mulai dari bagian belakang tubuh wanita. Menurut penelitian, 2 posisi ini membuat jarak sel sperma untuk menuju rahim semakin dekat. Sehingga mempercepat proses terjadinya kehamilan.

  • 10. Menjaga berat badan agar tetap ideal

    Anda dan pasangan harus tetap menjaga pola makan dan juga pola hidup yang sehat, agar selalu memiliki berat badan ideal. Caranya adalah dengan berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung nutrisi juga gizi yang cukup.

    Selain itu, Anda dan pasangan harus menghindari stress yang berlebihan. Karena ketika stress, mood Anda dan juga pasangan pasti akan berubah drastis. Sehingga mengurangi rasa gairah dan juga momen romantis saat melakukan hubungan badan. Oleh karena itu, Anda dan pasangan harus tetap menjaga mood dalam keadaan baik ketika hendak berhubungan badan.

Itulah tadi 10 tips cepat hamil yang wajib untuk pasutri baru coba! Semoga dapat berguna dan membuat Anda segera hamil serta mendapatkan anak yang lucu. Agar kebahagiaan Anda dan juga pasangan semakin lengkap dengan kehadiran sang buah hati.

Jika semua tips tersebut sudah Anda lakukan bersama pasangan, namun tidak juga kunjung hamil. Mungkin waktunya belum tepat untuk Anda dan pasangan memiliki keturunan. Bersabarlah hingga waktu itu segera tiba.

Jangan cepat bersedih dan menyerah yang membuat Anda semakin stress. Karena stress adalah salah satu penyebab yang menghambat proses kehamilan. Tetap semangat, berdoa, bersabar, dan juga terus berusaha. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga pola hidup sehat, agar ketika hamil Anda tidak terkena penyakit tertentu. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!