Skip to main content

Lakukan Tips Ini! Jika Ingin Dapatkan Bayi Kembar

Tips Mendapatkan Bayi Kembar

Lakukan Tips Ini! Jika Ingin Dapatkan Bayi Kembar

Sebagian pasangan suami istri pasti mendambakan untuk memiliki keturunan bayi kembar. Namun, seperti yang Anda ketahui, peluangnya cukup kecil. Tapi bukan berarti sesuatu yang mustahil untuk mendapatkan bayi kembar. Ada beberapa tips untuk mendapatkan bayi kembar. Meskipun Anda dan pasangan tidak memiliki garis keturunan yang memiliki anak kembar.

Jika berasal dari garis keturunan yang memiliki anak kembar memang akan ada peluang besar untuk Anda mendapatkan bayi kembar. Namun, jika tidak, Anda tetap memiliki peluang tersebut. Tidak perlu menggunakan teknologi medis, ada berbagai macam cara yang alami untuk dapat hamil bayi kembar.

14 Tips Mendapatkan Bayi Kembar

Jika Anda sangat ingin mendapatkan bayi kembar dengan cara yang alami, 14 tips berikut ini wajib Anda coba! Berikut adalah penjelasan singkatnya!

  • 1. Mengkonsumsi asam folat

    Saat melakukan program hamil, Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Karena zat tersebut dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil bayi kembar. Selain itu, asam folat juga sangat bagus untuk perkembangan janin agar tidak terlahir cacat fisik. Tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan anak kembar, namun juga anak yang sehat.

  • 2. Mengkonsumsi ubi jalar

    Berdasarkan penelitian, sebuah daerah yang menjadikan ubi sebagai makanan pokok, sebagian besar memiliki anak kembar. Karena ubi dapat merangsang ovarium untuk memproduksi sel telur pada saat ovulasi. Tips yang satu ini wajib Anda coba untuk mendapatkan bayi kembar. Untuk Anda yang sangat suka mengkonsumsi ubi, akan sangat mudah untuk melakukan tips yang satu ini.

  • 3. Mengkonsumsi suplemen hormon

    Sama seperti ubi, suplemen hormon juga mampu untuk merangsang ovarium agar memproduksi sel telur lebih dari satu. Sehingga peluang Anda mendapatkan anak kembar cukup besar. Namun, sebelum mengkonsumsi suplemen tersebut, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda. Tips ini sangat mudah untuk Anda lakukan agar mendapatkan bayi kembar yang lucu dan menggemaskan.

  • 4. Melakukan program hamil di atas 30 tahun

    Saat usia seorang wanita sudah beranjak di atas 30 tahun, produksi hormon perangsang folikel dalam tubuhnya mengalami peningkatan. Hormon tersebut berperan penting dalam proses perkembangan sel telur yang berada dalam ovarium. Sehingga ovarium dapat melepaskan lebih dari 2 sel telur.

  • 5. Memiliki berat badan berlebih

    Seorang wanita yang obesitas mempunyai peluang besar untuk hamil bayi kembar. Karena kelebihan lemak dalam tubuh, mampu untuk meningkatkan kadar estrogen. Kadar estrogen yang tinggi, membuat ovarium mendapatkan stimulasi yang berlebihan. Oleh karena itu, ovarium mampu untuk memproduksi lebih dari 2 sel telur pada masa ovulasi.

  • 6. Mengkonsumsi produk olahan susu

    Berdasarkan hasil penelitian Dr Gary Steinmen dan lainnya, jika Anda mengonsumsi banyak produk olahan susu berpeluang besar hamil bayi kembar. Bahkan peluangnya bisa 5 kali lebih besar jika dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi produk olahan susu. Sehingga, tips ini sangat jitu untuk Anda mendapatkan bayi kembar.

  • 7. Melakukan program hamil ketika sedang menyusui

    Menurut sebuah studi, seorang wanita yang sedang menyusui memiliki peluang sebesar 11,4% untuk hamil bayi kembar. Namun, pasti Anda akan sangat ekstra kelelahan jika melakukan tips ini. Pada saat menyusui dan mengurus anak yang masih batita, Anda harus hamil. Cukup menguras banyak energi dan tenaga.

  • 8. Mengkonsumsi beberapa bahan herbal

    Ada beberapa tumbuhan atau herbal tertentu yang mampu untuk meningkatkan peluang hamil bayi kembar. Salah satunya adalah minyak evening primrose. Minyak ini mampu mengalirkan dan menyebarkan lendir serviks yang sehat pada saluran reproduksi. Sehingga sel sperma dapat bertahan cukup lama dalam ovarium. Sangat dianjurkan untuk menggunakannya ketika puncak haid sampai ovulasi.

  • 8. Minta suami untuk mengkonsumsi kerang

    Kerang mengandung mineral seng yang cukup banyak. Mineral seng tersebut mampu meningkatkan produksi sel sperma yang berkualitas. Karena kualitas sperma yang bagus, memiliki peluang besar untuk melakukan pembuahan pada dua sel telur sekaligus.

    Tetapi harus tetap berhati-hati saat memilih kerang. Jangan mengkonsumsi kerang dari perairan yang sudah tercemar! Karena kerang tersebut terkontaminasi oleh logam berat.

  • 10. Melakukan program hamil ketika berhenti mengkonsumsi pil KB

    Ketika Anda berhenti mengonsumsi pil KB, ovarium akan memproduksi lebih banyak sel telur. Hal ini merupakan peluang besar untuk Anda mendapatkan anak kembar. Karena pada masa tersebut, tubuh sedang berusaha mengatur kembali hormon. Tips ini cukup mudah untuk Anda lakukan, jika ingin mendapatkan bayi kembar.

  • 11. Meminta suami untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung zinc

    Makanan yang mengandung zinc dalam jumlah besar, mampu untuk merangsang produksi sperma agar lebih banyak. Hal ini akan membuat peluang yang cukup besar untuk sel sperma dapat membuahi lebih dari satu sel telur. Contoh beberapa makanan yang mengandung zinc adalah tiram, biji-bijian, sayur berdaun hijau, dan juga roti.

  • 12. Melakukan beberapa posisi badan

    Ada 3 posisi badan yang membuat peluang Anda untuk hamil bayi kembar semakin besar. Yaitu side by side, missionary, dan standing up. Cara melakukan posisi side by side adalah posisi tubuh wanita dengan menekuk lutut. Kemudian, pria akan melakukan suatu penetrasi dari arah belakang. Dalam posisi tersebut, sel sperma akan lebih mudah untuk mendekati serviks dan membuat peluang besar hamil anak kembar.

  • 13. Mengonsumsi makanan sehat dan cukup gizi

    Dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat dan juga gizi yang cukup, kondisi rahim, produksi dan kualitas sel telur akan lebih baik. Karena dengan asupan nutrisi yang baik akan meningkatkan peluang Anda untuk memiliki bayi kembar yang sehat. Tips ini tidak hanya bertujuan untuk bayi, tetapi juga penting untuk kesehatan Anda dan juga pasangan.

  • 14. Mengkonsumsi kecambah

    Kecambah mengandung zat besi dan asam folat yang cukup tinggi. Anda dan pasangan wajib mengkonsumsinya secara rutin dan juga jumlah yang tepat. Karena dengan mengkonsumsi kecambah secara tepat akan meningkatkan produksi sel sperma dan juga sel telur. Sehingga membuat peluang Anda dan pasangan untuk mendapatkan anak kembar semakin besar.

Seperti itulah 14 tips alami untuk Anda dapat hamil bayi kembar. Cukup mudah dan tidak mengeluarkan biaya yang sangat besar. Semoga dapat berguna untuk Anda dan juga pasangan, agar segera mendapatkan anak kembar.

Meskipun semuanya kembali kepada ketetapan Tuhan. Namun, tidak ada salahnya untuk melakukan usaha yang maksimal sambil terus berdoa. Sebenarnya yang terpenting adalah memiliki anak-anak yang tumbuh sehat tanpa cacat fisik maupun mental.

Karena itulah harapan sebagian besar orang tua. Ketika melihat anak Anda tumbuh sehat dan juga ceria, pasti akan membuat hidup Anda lebih bahagia. Namun, rasa bahagia ketika mendapatkan anak kembar yang sehat pasti akan lebih besar. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!