Skip to main content

5 Film Horor Netflix Terbaik, Tingkatkan Adrenalinmu!

Pengabdi Setan

5 Film Horor Netflix Terbaik, Tingkatkan Adrenalinmu!

Sejak dirilis di tahun 1997, Netflix sudah banyak menayangkan berbagai film-film dan serial televisi terbaik. Tak terkecuali dengan film-film yang bergenre horror. Dalam artikel kali ini, akan dibahas rekomendasi film horor Netflix terbaik sepanjang masa.

Film-film horror tersebut telah banyak menyabet berbagai penghargaan bergengsi. Dan juga sukses membawa penonton ke dalam suasana mencekam, layaknya film-film horor yang lain. Nah, penasaran ingin tahu rekomendasi film horor Netflix terbaik ini ? Anda bisa membaca artikel ini hingga tuntas.

5 Rekomendasi Film Horor Netflix Terbaik

Sebenarnya ada banyak film bergenre horor yang telah dan masih akan diputar di Netflix. Namun karena keterbatasan waktu, maka dalam pembahasan kali ini hanya akan diulas beberapa diantaranya. Agar tidak menambah rasa penasaran Anda, berikut 3 rekomendasi film horror Netflix terbaik. Diantaranya :

  • 1.Pengabdi Setan

    Yang masuk ke dalam rekomendasi film horror Netflix terbaik yang pertama berasal dari film produksi dalam negeri. Di awal-awal penayangannya, film Pengabdi Setan sudah banyak menarik perhatian penonton tanah air. Terutama bagi para pecinta film horor.

    Cerita film ini mengisahkan sebuah keluarga, dimana sang ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi menderita sakit yang tak wajar. Sementara sang anak, Rini (Tara Basro) harus rela mengorbankan masa depannya, karena harus membiayai pengobatan sang ibu.

    Namun selang 3 tahun kemudian, sang ibu meninggal dunia. Namun, masalah tak berhenti disitu saja. Sejak kematian sang ibu, Rini dan adik-adiknya serta sang ayah (Bront Palarae) mengalami kesulitan keuangan. Hingga terpaksa ayahnya harus pergi ke kota untuk mencari pekerjaan dan juga untuk menggadaikan rumah.

    Sementara Rini dan ketiga adiknya, Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Anuz) dan Ian (Muhammad Adhiyat) tinggal di rumah peninggalan neneknya. Namun ternyata, arwah ibunya kembali mendatangi keluarganya dan mulai menghantui setiap penghuni rumah.

    Teror pun terus berdatangan mendatangi keluarga tersebut. Hingga akhirnya, Rini bertekad untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan keluarganya. Di ujung cerita diketahui, bahwa ternyata keluarganya memiliki perjanjian hitam dengan mahluk halus yang membuat keluarga tersebut tak pernah luput dari teror yang mencekam.

    Pengabdi setan menampilkan kehidupan sebuah keluarga yang memiliki hubungan dan keterkaitan sebagai pengabdi setan. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini merupakan remake dari film sebelumnya yang dirilis di tahun 1970an.

    Namun di film Pengabdi Setan keluaran tahun 2017 kali ini, sang sutradara sukses membawa film ini meraih berbagai penghargaan berbagai festival film. Bukan itu saja, dari awal penayangannya hingga sekarang, film ini telah banyak menyedot antusias masyarakat hingga 4 juta penonton.

    Selain di Indonesia, film ini juga pernah ditayangkan di bioskop Malaysia, Singapura serta Amerika Serikat. Dengan kesuksesan tersebut, tak heran rasanya jika film pengabdi setan ini menjadi salah satu dari rekomendasi film horor Netflix terbaik.

  • 2. The Ritual

    The Ritual merupakan film horor produksi Netflix yang dirilis pada bulan September tahun 2017 lalu. Film ini bisa dibilang film bergenre horor yang sukses menyedot banyak penonton Netflix. Mengingat film ini masuk ke dalam rekomendasi film horror Netflix terbaik.

    Cerita bermula, saat 5 orang sahabat merencanakan suatu perjalanan yang besar. Rob, salah satu anggota kawanan tersebut bermimpi besar untuk memulai pendakian ke sebuah gunung yang berada di Swedia. Namun karena keempat sahabatnya yang lain belum memiliki pengalaman untuk melakukan perjalanan di alam bebas. Maka niat tersebut tak pernah terealisasikan.

    Pada suatu malam, kelima tersebut mampir di sebuah kedai minuman keras. Sementara Rob dan Luke (Rafe Spall) masuk ke dalam kedai, 3 orang temannya yang lain menunggu di luar. Di saat bersamaan, kawanan perampok menyerbu kedai tersebut.

    Luke yang ketakutan segera bersembunyi di bawah meja. Sedangkan Rob tak berdaya dan terpaksa berhadapan dengan kawanan perampok tersebut. Karena Rob hanya sendirian, sementara kawanan perampok tersebut lebih dari 1 orang. Maka, Rob akhirnya tewas di depan mata Luke.

    Luke yang merasa bersalah, selalu dihantui rasa penyesalan. Akhirnya, untuk mengenang kematian Rob, keempat sahabat tersebut memulai pendakian ke sebuah gunung di Swedia. Persis seperti keinginan Rob semasa hidup. Namun tanpa disadari, perjalanan tersebut malah mendatangkan beragam teror yang mencekam. Yang tentunya bisa mengancam keselamatan keempat sahabat tersebut.

    Teror dimulai saat mereka menemukan bangkai rusa yang tertancap di pohon. Darah rusa tersebut terus menetes dari usus perut yang terurai. Bukan itu saja, beragam simbol-simbol aneh juga terlihat di sekitar pohon, dimana rusa tersebut tertancap.

    Keanehan tak berhenti disitu saja. Di dalam gubuk, dimana mereka beristirahat. Simbol-simbol itu juga ada dan malah semakin banyak. Baik di halaman depan, maupun di dalam gubuk. Sementara di tempat lain, sekelompok orang sedang mengadakan sebuah ritual aneh.

    Mereka melakukan ritual dengan makhluk hidup sebagai tumbal. Termasuk manusia dan juga orang-orang asing yang kedapatan datang ke tempat tersebut. Akankah Luke dan sahabat-sahabatnya tertangkap dan menjadi korban tumbal berikutnya?

    Film horor ini memang sukses membuat semua penonton terbawa dalam situasi mencekam. Karena bukan hanya sekelompok orang itu saja yang menjadi musuh utamanya. Ada sesosok mahluk menyeramkan lainnya yang menginginkan mereka. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya ? Anda bisa menontonnya di Netflix. Karena The Ritual sendiri masuk ke dalam rekomendasi film horror Netflix terbaik.

  • 3. The Grudge

    The Grudge merupakan film yang diadaptasi dari film horor Jepang yang berjudul Ju-On. Jika dalam film Ju-On ini mengambil setting negara Jepang sebagai lokasinya. Namun untuk versi The Grudge ini memilih Amerika Serikat sebagai tempat pengambilan adegan.

    Meskipun begitu, cerita yang ditampilkan kurang lebih sama. Berkisah seputar kutukan dari sebuah rumah. Diceritakan bahwa ada seorang ibu yang membunuh anak-anaknya di dalam rumah. Dari kejadian tersebut, pihak berwenang mengutus seorang detektif untuk menyelidiki kasus pembunuhan tersebut.

    Namun, bukannya menemui titik terang, detektif tersebut malah menemukan teror baru. Dimana ternyata, dirinya menemukan sebuah fakta mengenai kutukan yang ada di rumah tersebut. Bukan itu saja, sang detektif juga mendapati bahwa kutukan tersebut kini berpindah pada dirinya dan juga keluarganya.

    Kutukan apa sebenarnya yang membayangi kehidupan sang detektif dan keluarganya tersebut? Akankah sang detektif bisa menemukan cara untuk melepaskan kutukan tersebut? Anda yang punya nyali untuk menonton film-film horor, pastinya tak sabar untuk mengetahui ending dari film ini.

    Untuk mengetahuinya, tentu saja Anda harus menontonnya hingga tuntas. Karena The Grudge merupakan salah satu dari rekomendasi film horror Netflix terbaik. Maka Anda bisa menontonnya langsung di Netflix.

  • 4. Gerald’s Game

    Jika kalian suka dengan novel karangan Stephen King serta horor bertemakan survival, maka Gerald's Game bakal cocok banget buat kalian. Dari segi pesan yang coba disampaikan dalam filmnya, Gerald’s Game lebih mengarah kepada kalian yang sudah menikah supaya nggak melakukan hal berbau seksual yang aneh di rumah dalam kondisi seperti ini.

    Hal ini karena konflik dalam filmnya dimulai ketika sepasang suami-istri bernama Gerald dan Jessie yang ingin mencoba fantasi seksual yang mengharuskan sang istri diborgol di tempat tidur. Akan tetapi, Gerald justru tewas pasca meminum obat penunjang seksualitas dengan kondisi Jessie yang masih terborgol. Setelah itu, Jessie pun mulai mengalami sederet kejadian aneh dalam ruangan yang sama dengan jenazah suaminya.

  • 5. The Babysitter

    Film yang satu ini bisa menjadi pelajaran buat kalian para orang tua agar nggak sembarangan memilih pengasuh ketika harus meninggalkan anak di rumah saat bekerja. Hal ini agar kejadian mengerikan yang dialami Cole Johnson (Judah Lewis) dengan pengasuhnya enggak terjadi di dunia nyata.

    Soalnya, ternyata pengasuh yang bernama Bee tersebut merupakan anggota dari sebuah kultus iblis yang nggak ragu untuk membunuh orang lain buat dijadikan tumbal. Apalagi, prosesi pengorbanannya tersebut dilakukan di rumah tempat dia mengasuh bersama sejumlah temannya. Ngeri banget ‘kan?

Itu dia rekomendasi film horror Netflix terbaik yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Terutama bagi Anda para penggemar film-film bergenre horor. Satu hal yang harus diperhatikan adalah, siapkan nyali Anda untuk menonton film-film tersebut. Karena akan ada banyak adegan mencekam dan menakutkan yang muncul secara tiba-tiba. Dalam setiap sesi film. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!