Skip to main content

Bikin Baper! 5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Netflix Terbaik

Something In The Rain

Bikin Baper! 5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Netflix Terbaik

Bagi Anda penggemar drakor, pastinya tak akan melewatkan setiap acara drama asal Korea Selatan tersebut. Bukan itu saja, pastinya Anda sudah hafal betul setiap judul drakor terbaik. Tapi, apa Anda tahu rekomendasi drama Korea romantis Netflix terbaik? Atau jangan-jangan, ada drakor di Netflix yang belum pernah Anda tonton sama sekali?

Nah, agar Anda bisa mencari tahu daftar drakor romantis mana saja yang belum Anda tonton. Anda bisa melihatnya di rekomendasi drama Korea romantis Netflix terbaik ini. Setidaknya Anda bisa menontonnya lain waktu.

Apa Saja 5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Netflix Terbaik?

Seperti yang telah disebutkan dalam meta deskripsi, bahwa Netflix adalah sebuah layanan media streaming yang berbasis di California, Amerika Serikat. Sejak didirikan di tahun 1997 yang lalu, Netflix telah memutarkan banyak film-film dan program televisi terbaik sepanjang masa. Termasuk diantaranya drama Korea romantis ini.

Nah, mungkin sekarang Anda bertanya-tanya, apa saja rekomendasi drama Korea romantis Netflix terbaik sepanjang masa? berikut rinciannya. Diantaranya :

  • 1.Something In The Rain

    Drakor romantis ini tayang selama 16 episode di Netflix. Menceritakan hubungan asmara antara seorang pemuda dengan wanita yang lebih tua. Diceritakan, bahwa ada seorang supervisor sebuah perusahaan kopi yang bernama Yoon Jin Ah, yang diperankan oleh Son Ye Jin.

    Yoon Jin Ah, merupakan wanita berumur 30 tahun, yang dikenal ramah, super, namun terkadang sembrono. Mungkin karena didasari oleh kesembronoannya, itu, membuatnya selalu gagal dalam membina hubungan dengan seorang pria.

    Namun, pada suatu hari, Son Ye Jin bertemu dengan Seo Joon Hee, yang diperankan oleh jung Hae In. Seo Joon Hee sendiri merupakan adik dari sahabat Yoon Ji Ah, yang baru berumur 20 tahun. Pertemuan kembali keduanya telah menumbuhkan rasa cinta. Seo Jin Hee, yang dulu dikenal Yoon Ji Ah, sebagai laki-laki yang kekanak-kanakan, kini berubah menjadi pria dewasa. Sepulangnya dari Amerika Serikat.

    Drama Korea romantis ini banyak mencuri penonton Netflix. Selama 16 episode penayangannya, sukses membawa penonton hanyut dalam setiap episode yang ditayangkan. Tak heran, jika Something In The Rain menjadi salah satu, dari beberapa rekomendasi drama Korea romantis Netflix terbaik.

  • 2. Hospital Playlist

    Seperti judulnya, drama Korea yang satu ini memang menceritakan kisah percintaan, dengan rumah sakit sebagai lokasi drama tersebut dibuat. Menceritakan persahabatan antara 5 dokter spesialis yang dipertemukan kembali oleh salah satu anak presdir rumah sakit Yulje Medical Center, yang bernama Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok).

    Pada episode awal diceritakan bahwa setelah presdir rumah sakit meninggal, Yulje Medical Center belum bisa menemukan penggantinya. Karena dari ke-5 anak presdir tersebut, 4 diantaranya lebih memilih menjadi pastor dan biarawati. Tinggal lah putra bungsu, yaitu Ahn Jeong Wan, yang terus dibujuk sang ibu untuk menggantikan posisi ayahnya tersebut.

    Semula, putra bungsunya tersebut menolak. Namun setelah beberapa kali dibujuk, akhirnya Ahn Jeong Wan menerima dengan syarat bahwa keempat temannya bisa bekerja bersamanya di bangsal VIP. Bukan itu saja, Ahn Jeong Wan juga meminta agar dirinya dan keempat temannya tersebut masih diperbolehkan untuk bermain band. Di sela-sela pekerjaannya sebagai dokter.

    Keempat temannya yang dimaksud yaitu Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung), Kim Joon Wan (Jung Kyung Ho), dan juga si cantik Chae Song Hwa (Jeon Mi Do). Seperti drama romantis yang lain, Hospital Playlist juga menampilkan kisah percintaan antar 5 dokter tersebut.

    Masing-masing memiliki kisah percintaannya sendiri. Ada yang CLBK, menjalin cinta secara sembunyi-sembunyi, dan ada juga yang tak berani mengungkapkan perasaan cinta pada orang yang dikaguminya. Drama hospital list ini memang sukses membuat penonton penasaran, mengenai ending dari drama ini. Alur cerita yang diusung juga sukses membuat drama ini menjadi rekomendasi drama Korea romantis Netflix terbaik.

  • 3. Chocolate

    Rekomendasi drama korea romantis Netflix terbaik selanjutnya yaitu Chocolate. Menceritakan seorang dokter bedah syaraf yang bernama Lee Kang, yang diperankan oleh Yoon Kye-Sang . Meskipun dirinya adalah seorang dokter, namun Lee Kang ternyata pernah bermimpi menjadi seorang koki.

    Pertemuannya dengan Moon Cha-Young (Ha Ji-Won) di bangsal rumah sakit, telah mengingatkannya pada kenangan masa kecilnya. Saat itu, dirinya bertemu dengan Lee Kang di sebuah restoran kecil di tepi laut, tempat dimana Lee Kang dibesarkan.

    Kala itu, Lee Kang memasakkan makanan untuknya. Peristiwa tersebut terus membekas dihati Moon Cha Young. Hingga akhirnya dirinya berambisi menjadi seorang koki, seperti profesinya saat ini. Rekomendasi drama korea romantis Netflix terbaik ini, menceritakan saat keduanya kembali bertemu dan menghabiskan waktu berdua dalam sebuah perawatan paliatif.

    Dimana memasak merupakan perawatan medis yang dipilih oleh keduanya. Selain karena memasak adalah menjadi bidang yang digeluti Moon Cha Young. Juga karena dulunya, Lee kang juga terobsesi menjadi seorang koki. Sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang dokter syaraf. Cerita romantis keduanya mulai bersemi dari kegiatan memasak ini.

  • 4. Hi Bye Mama!

    Rekomendasi drama korea romantis Netflix terbaik selanjutnya yaitu Hi Bye Mama!. Episode awal dari drama ini menceritakan seorang perempuan hamil yang mengalami kecelakaan. Wanita hamil tersebut bernama Cha Yoo Ri, yang diperankan oleh Kim Tae-Hee. Namun sebelum meninggal, dirinya meminta dokter untuk menyelamatkan bayinya.

    Bayinya memang selamat, namun tidak dengan dirinya. Setelah meninggal, Cha Yoo Ri menjadi hantu yang bergentayangan. Berbeda dengan dirinya, setelah kematian istrinya, suami Cha Yoo ri yang bernama Cho Kang Hwa (Lee Kyu-Hyung), yang juga seorang dokter bedah mengalami kesedihan dan penyesalan yang teramat dalam.

    Dirinya menyesal karena tak bisa menyelamatkan istrinya tersebut. Di sisi lain, dirinya juga harus membesarkan anaknya seorang diri. Karena tidak mau anaknya kehilangan sosok seorang ibu, maka akhirnya dirinya memutuskan untuk menikah lagi dengan juniornya yang bernama Oh Min Jeong.

    Drama romantis ini menceritakan perjuangan Cha Yoo Ri saat dirinya diberi pilihan untuk kembali ke keluarganya dalam waktu 49 hari, ataukah bersedia untuk reinkarnasi. Jika dirinya memilih untuk bersama keluarganya, maka Cha Yoo Ri diharuskan untuk mengambil alih posisi Oh Min Jeong sebagai istri dari Cho Kang Hwa, dan juga ibu dari anaknya tersebut.

    Akankah Chaa Yoo Ri berhasil mendapatkan kembali posisinya sebagai istri dan sebagai ibu ? Ataukah dirinya harus menerima untuk reinkarnasi? Jawabannya tentu saja bisa Anda dapatkan, jika Anda menonton drama ini hingga tuntas.

  • 5. When the Camellia Blooms

    When the Camellia Blooms adalah penutup drama Korea tahun 2019 dengan rating tertinggi. Berkisah tentang single mother Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin) yang tinggal di kota kecil Ongsan bersama putranya, Pil Gu.

    Dong Baek menjalankan restoran dan bar bernama Camellia. Menjadi single mother membuatnya sering digosipkan tetangga. Sementara itu, seorang polisi bernama Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul) malah jatuh cinta dengan Dong Baek. Kisah cinta keduanya diuji saat mantan kekasih Dong Baek muncul dan kasus pembunuhan terjadi di daerah Ongsan.

Itu dia rekomendasi drama korea romantis Netflix terbaik yang bisa menjadi pilihan. Apakah diantara rekomendasi tersebut, ada yang belum pernah Anda tonton? Jika ternyata memang ada drama Korea yang terlewatkan. Mungkin ada baiknya, Anda berharap semoga saja Netflix bisa menayangkan kembali di lain waktu. Untuk mengobati rasa penasaran Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!