Skip to main content

10 Filter TikTok Terbaik

10 Filter TikTok Terbaik

10 Filter TikTok Terbaik

Aplikasi TikTok memiliki banyak sekali fitur yang akan membuat tampilan video pendek jadi bagus dan menarik. Salah satu fitur yang bisa Anda coba adalah filter dengan berbagai macam jenis. Ada beberapa filter terbaik TikTok yang bisa Anda coba agar video jadi jauh lebih menarik.

Setelah menggunakan beberapa filter terbaik tersebut, maka Anda bisa menarik perhatian para pengguna agar menonton video. Jadi, jumlah penonton video Anda bisa meningkat jika menggunakan filter-filter yang pas dan cocok.

1. Apa Itu Filter TikTok?

Mungkin Anda masih belum paham apa itu filter di dalam aplikasi TikTok. Sebenarnya fitur ini tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh dengan filter yang biasa Anda lihat pada aplikasi Instagram. Hanya saja ada beberapa karakter filter yang membuatnya menghasilkan tampilan video berbeda.

Banyak juga di antara para pengguna TikTok yang masih belum bisa membedakan antara filter dan efek TikTok. Padahal keduanya sebenarnya merupakan fitur dengan fungsi yang sangat jauh berbeda. Meski memang sama-sama akan membuat video jadi menarik.

Untuk filter TikTok sendiri lebih ke memberikan efek warna pada video TikTok yang Anda buat. Filter bisa membuat video jadi berwarna biru, merah, warna khas senja, kontras, hitam putih, dan lain-lain. Sedangkan efek lebih cenderung mengubah video dari segi visual dan modelnya.

Filter TikTok juga memiliki banyak sekali tema utama. Tema filter tersebut adalah seperti tema portrait, landscape, food atau makanan, dan vibe.

Penggunaan tema filter ini bisa disesuaikan berdasarkan video yang akan Anda buat. Karena pada dasarnya dari beragam tema filter itu memiliki karakter yang berbeda-beda dan mempunyai ciri khas tersendiri.

2. Filter Terbaik TikTok

Ada banyak sekali filter di dalam aplikasi TikTok yang bisa Anda pilih. Mungkin saja Anda akan merasa bingung untuk memilihnya karena jumlahnya yang banyak. Tapi tenang saja, ada beberapa filter TikTok yang terbaik dan bisa Anda coba terapkan saat membuat konten.

Tentu saja beberapa filter ini bisa Anda sesuaikan dengan bagaimana selera tampilan yang diinginkan. Berikut ini filter terbaik yang bisa Anda aplikasikan:

  • 2.1. Portrait F3

    Filter terbaik TikTok yang pertama adalah dari opsi portrait yaitu pada pilihan F3. Salah satu alasan mengapa filter ini menjadi yang terbaik adalah tampilan yang dihasilkan mampu memperbaiki warna video.

    Salah satu permasalahan yang sering muncul adalah warna video yang tampak kekuningan. Ini bisa disebabkan oleh spesifikasi HP Anda yang kameranya kurang bagus atau juga karena kondisi cahaya yang kurang maksimal.

    Tapi dengan filter Portrait F3 ini, warna yang kekuningan bisa dihilangkan jadi tampak kebiruan dan memunculkan yang nyaman dilihat. Secara otomatis filter yang satu ini juga bisa memunculkan tingkat kontras yang lebih baik dan memperbaiki video jadi lebih bagus.

  • 2.2. Portrait F4

    Berbeda dari filter sebelumnya, untuk Portrait F4 ini bisa Anda jadikan pilihan ketika ingin memunculkan efek kuno pada video. Kalau memilih filter ini, Anda tidak akan bisa mendapatkan video yang jelas, kontras tinggi, dan tajam.

    Pasalnya, filter terbaik TikTok portrait F4 justru akan menampilkan warna kuning yang lembut. Selain itu, video juga akan membuat video jadi sedikit kabur untuk memunculkan tampilan kuno.

  • 2.3. Portrait S3

    Masih pada opsi portrait, Anda juga bisa memunculkan warna video yang jauh lebih tajam, memiliki kontrak yang tinggi dan cerah. Jika ingin menampilkan beberapa karakter warna tersebut, Anda harus memilih filter portrait S3.

    Tingkat ketajaman yang Anda dapatkan cukup tinggi, walaupun akan memberikan sedikit warna kekuningan pada video. Cocok sekali bagi Anda yang ingin membuat video yang tajam tanpa membutuhkan warna kebiru-biruan.

  • 2.4. Portrait S8

    Jika Anda ingin membuat konten TikTok dengan warna yang kebiru-biruan dan kontras yang tinggi, pilihlah filter portrait S8 ini. secara umum Anda tidak akan menemukan perbedaan yang besar dari filter sebelumnya dari segi kontras dan juga ketajaman.

    Perbedaan yang paling mendasar adalah pada tampilan warna yang diberikan. Portrait S8 bisa membuat video TikTok Anda jadi lebih dingin dengan semu kebiru-biruan.

  • 2.5. Portrait S5

    Berikutnya adalah filter terbaik yang bernama S5 dari kelompok opsi portrait. Jika Anda perhatikan filter ini, akan tampak menjadi gabungan dari beberapa filter. Anda bisa mendapatkan warna maksimal dengan tingkat saturasi yang sangat baik sekali.

    Selain itu, ketajaman juga bisa lebih Anda rasakan jika memilih filter yang satu ini. Kalau dilihat, walaupun warna tampak kebiruan, pada bagian tertentu justru terlihat lebih kuning tersaturasi. Ini akan membuat video jadi dramatis dan bagus.

  • 2.6. Vibe V1

    Para pengguna media sosial biasanya memiliki penilaian sendiri terhadap suatu konten seperti penyebutan aesthetic. Nah, jika Anda ingin membuat video atau foto di TikTok tampak artistik dengan tampilan retro hitam putih, gunakan saja filter ini.

    Penggambaran mudahnya filter ini akan membuat video Anda jadi hitam putih dengan nuansa gelap yang berkelas. Dengan filter ini juga, video yang Anda buat bisa memberikan kesan layaknya produksi lama dan kuno.

  • 2.7. Vibe V6

    Mungkin Anda pernah heran mengapa ada filter dengan perubahan warna yang sangat signifikan seperti filter TikTok vibe V6 ini. Ternyata tujuan filter ini adalah untuk memberikan kesan warna yang unik dan menarik seperti mendapatkan pancaran bohlam lampu ungu.

    Ketika Anda menggunakan filter ini, kalau videonya cocok maka kesan bohlam ungu itu bisa sangat terasa dan jadi bagus sekali. Walaupun jika videonya tidak cocok, Anda tidak bisa menemukan nilai seni dari penggunaan filter terbaik TikTok yang satu ini.

  • 2.8. Food G2

    Dari opsi food juga ada filter terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Filter food G2 ini akan memberikan pewarnaan video yang lebih cerah dengan saturasi yang sangat tinggi. Ketika di arahkan ke wajah, maka akan membuat tampil glowing dan cerah.

    Terutama pada bagian bibir akan terlihat merah atau pink meski tidak menggunakan lipstik. Pada tepi objek juga akan mendapatkan efek seperti berbinar-binar yang menambah kesan cantik. Anda bisa menggunakan filter ini untuk makanan sesuai penamaan dan wajah.

  • 2.9. Food G5

    Kalau dengan menggunakan G2 masih dinilai terlalu cerah dan kelebihan saturasi, Anda bisa mencoba filter terbaik TikTok food G5. Filter ini pada dasarnya hampir sama dengan seri G2 sebelumnya. Namun, ada beberapa perbedaan.

    Tingkat saturasi lebih rendah dengan kontras yang sedikit lebih tinggi. Tapi Anda tidak akan menemukan efek binar-binar dan lembut pada filter yang satu ini. Saturasinya tergolong masih tinggi dan cocok jika Anda ingin objek tampil lebih berwarna.

  • 2.10. Food G7

    Filter food G7 ini juga cukup menarik karena memiliki saturasi yang tinggi tapi kontrasnya rendah. Jika dilihat, filter ini seperti sebuah alternatif, apabila Anda kurang cocok dengan filter Food sebelumnya. Pasalnya, masih mampu memberikan pewarnaan video yang baik.

Pemilihan filter terbaik TikTok yang cocok akan mampu membuat video Anda jadi lebih bagus. Cobalah semua filter sampai menemukan yang paling cocok, karena tidak semua filter bisa digunakan pada semua keadaan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!