Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

4 Pilihan Paket dan Harga Langganan Netflix Serta Fiturnya

4 Pilihan Paket dan Harga Langganan Netflix Serta Fiturnya
4 Pilihan Paket dan Harga Langganan Netflix Serta Fiturnya

4 Pilihan Paket dan Harga Langganan Netflix Serta Fiturnya

Bersama dengan penggunaan internet yang semakin mudah dan murah, ada banyak layanan hiburan yang baru muncul seperti video streaming Netflix. Walaupun untuk layanan tersebut, Anda akan dikenakan harga langganan Netflix dengan kisaran yang bervariasi.

Namun, Anda bisa mendapatkan banyak kepuasan jika sudah membayarkan biaya berlangganan Netflix. Kalau memang tidak ingin mengeluarkan biaya berlangganan, Anda bisa menggunakan layanan gratis. Sayangnya, fitur yang bisa Anda nikmati sangat terbatas sekali.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Optimalkan Streaming di Netflix, Lakukan 5 Tips di Bawah Ini

Apa Itu Netflix?

Bagi Anda yang jarang mengakses media sosial, mungkin belum tahu apa sebenarnya Netflix itu. Ini merupakan sebuah layanan akses video secara streaming dengan berbagai pilihan. Anda bisa menikmati banyak sekali acara TV terkenal, berbagai film, anime, dan masih banyak lagi.

Di dalam Netflix sudah tersedia berbagai jenis video yang bisa Anda nikmati setiap hari. Anda bisa melihat sampai seharian tanpa adanya iklan. Tapi jika Anda tidak berlangganan, fitur yang bisa dinikmati sedikit, bahkan ada iklan di dalamnya.

Secara umum memang Netflix ini sekilas akan terlihat seperti platform video YouTube, tapi Anda tidak akan bisa menemukan film internasional di dalam YouTube. Pasalnya, tidak memiliki izin dan akan dianggap sebagai pelanggaran hak cipta.

Sementara itu pada Netflix, Anda akan dengan mudah menemukan banyak film yang memiliki izin edar resmi. Oleh karena itu, agar bisa menikmati semua video di dalam Netflix, sangat disarankan berlangganan setiap bulannya.

Apalagi terdapat banyak pilihan tipe langganan Netflix yang bisa dibeli. Tentu setiap harga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Back to Content ↑

Fitur dan Harga Langganan Netflix

Jika Anda mulai berminat menggunakan dan menikmati layanan video streaming tanpa batas dari Netflix, maka harus paham mengenai harga berlangganan yang harus dikeluarkan. Bisa saja Anda menikmati film tanpa membayar, tapi kualitas video tidak begitu baik dan fiturnya terbatas.

Agar bisa menikmati video dengan kualitas yang maksimal, Anda harus membayar biaya langganan. Ada banyak sekali pembagian harga langganan Netflix. Dengan banyaknya pilihan ini, Anda bisa menyesuaikan dengan dana bulanan yang bisa dikeluarkan. Berikut penjelasannya:

Back to Content ↑

1. Langganan untuk HP atau Mobile

Paket langganan pertama yang bisa Anda pilih adalah bernama Netflix Mobile. Sesuai dengan pemberian namanya, paket langganan yang satu ini lebih difungsikan bagi Anda yang ingin menikmati film dan acara TV premium lewat smartphone.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan pada paket langganan Mobile adalah harga langganan Netflix yang sangat terjangkau sekali. Setiap bulannya Anda hanya perlu membayarkan biaya langganan Rp49.000-, untuk bisa menikmati semua video di Netflix.

Tapi ada beberapa ketentuan fitur yang wajib Anda pahami sebelum memutuskan memilih layanan langganan Netflix Mobile ini. Dengan harga yang murah, Anda tidak bisa menaikkan resolusi film sampai HD dan UHD.

Itu bukan menjadi masalah yang besar karena hanya menggunakan HP saja. Lalu, kelemahan lainnya adalah Anda tidak bisa mengakses layanan langganan Netflix Mobile ini ke laptop atau ke TV. Sehingga, hanya terbatas pada smartphone dan Tablet saja.

Satu akun langganan paket ini hanya bisa digunakan pada satu layar perangkat saja. Selain beberapa kelemahan itu, Anda masih tetap diberikan akses secara bebas untuk menikmati semua video di dalam Netflix.

Paket ini cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan perlu hiburan kapan saja dimana saja. Karena tidak perlu menggunakan TV dan laptop, hanya bermodalkan smartphone bersama kuota internet, Anda sudah menikmati film premium.

Jika Anda ingin berhenti berlangganan, Netflix membuka layanan pembatalan kapan saja.

Back to Content ↑

2. Langganan Paket Netflix Basic

Jika Anda ingin layanan yang lebih baik dari paket Netflix Mobile, bisa memilih paket Netflix Basic. Sebenarnya ini merupakan pilihan paket langganan Netflix yang paling terjangkau untuk penggunaan pada TV dan laptop.

Anda hanya perlu membayarkan biaya langganan Rp109.000,- saja. Menonton film di TV ataupun laptop akan jauh lebih memuaskan dibandingkan lewat smartphone. Anda masih diberikan dua pilihan, yaitu mengakses Netflix lewat TV atau laptop dan lewat smartphone.

Namun, bagi Anda yang sangat mengutamakan kualitas gambar dan pengalaman menonton yang baik, mungkin tidak direkomendasikan memilih paket nonton lewat TV termurah ini. Pasalnya, tingkat resolusinya juga masih dibatasi tidak bisa ke HD dan Ultra HD.

Tentu ini sebenarnya menjadi masalah tersendiri untuk menonton film di TV atau laptop. Apalagi jika layar TV Anda cukup lebar, maka tampilan film tidak bisa maksimal dan akan cenderung pecah-pecah. Untuk layar yang sedang mungkin tidak akan begitu masalah.

Seperti pada paket sebelumnya, Anda bisa mengakses semua video di dalam Netflix. Namun, Anda akan dibatasi bisa aktif pada satu perangkat saja yaitu TV atau smartphone. Jadi, tidak bisa aktif secara bersamaan pada dua perangkat.

Back to Content ↑

3. Langganan Paket Netflix Standard

Paket harga langganan Netflix berikutnya memiliki beberapa perbedaan dari paket-paket sebelumnya. Paket ini adalah Netflix Standard dengan biaya bulanannya adalah sebesar Rp139.000,-.

Dengan selisih sekitar Rp30.000,- Anda sudah bisa menikmati film dengan kualitas HD. Tapi belum bisa ditingkatkan lagi sampai ke Ultra HD. Kelebihan yang dimiliki oleh paket Netflix Standard ini sudah cukup bagus saat menonton di TV layar lebar.

Selain itu, kelebihan lain yang ditawarkan adalah Anda bisa mengakses pada dua perangkat pada waktu yang sama. Fitur penggunaan dua perangkat ini sangat cocok untuk Anda yang sudah berkeluarga, karena bisa menikmati dua film secara bersamaan dengan bebas.

Setelah itu, untuk jumlah video seperti film dan acara TV masih seperti paket sebelumnya yaitu bebas tanpa batas.

Dengan selisih biaya bulanan yang tidak begitu jauh dari paket sebelumnya, bagi Anda yang memiliki anggota keluarga lain direkomendasikan memilih paket Netflix Standard ini.

Back to Content ↑

4. Langganan Paket Netflix Premium

Level harga paket berlangganan Netflix yang paling tinggi dan mahal adalah paket Netflix Premium. Anda bisa menikmati berbagai macam fitur unggulan yang diberikan oleh Netflix saat menonton film maupun acara TV berkualitas.

Kelebihan pertama yang tentu sangat menggoda adalah resolusi film atau acara TV bisa ditingkatkan sampai ke tampilan Ultra HD yang sangat bagus. Ada syarat penting ketika Anda ingin menikmati layanan film berkualitas bagus UHD ini, yaitu internet yang cukup cepat.

Anda juga harus memastikan bahwa laptop, TV, maupun HP sudah mendukung untuk menjalankan video dengan kualitas UHD. Jika belum mendukung, maka pembelian paket Netflix ini akan terkesan sia-sia saja.

Kelebihan lainnya adalah Anda bisa mengakses akun Netflix secara bersama-sama lewat empat perangkat sekaligus. Bagi Anda dengan jumlah keluarga yang banyak, disarankan memilih paket Netflix Premium ini.

Dengan harga yang berada di Rp169.000,-, Anda sudah bisa menikmati semua fitur andalan ini.

Back to Content ↑

Daftar Harga Langganan Netflix Terbaru

Nah, untuk mempermudah Anda dalam membandingkan harga-harga yang telah dibahas sebelumnya, di bawah ini akan rinciannya. Berikut tabel rincian ringkasnya:

Daftar Harga Langganan Netflix
No. Nama Paket Video HD Video UHD TV dan Laptop HP dan Tablet Tonton Bersamaan Akses Tanpa Batas
1. Mobile (Rp49.000) Tidak Tidak Tidak Ya 1 perangkat Ya
2. Basic (Rp109.000) Tidak Tidak Ya Ya 1 perangkat Ya
3. Standard (Rp139.000) Ya Tidak Ya Ya 2 perangkat Ya
4. Premium (Rp169.000) Ya Ya Ya Ya 4 perangkat Ya

Back to Content ↑

Video streaming Netflix menjadi solusi hiburan masa kini yang memanjakan para penggunanya. Apalagi ada banyak pilihan harga berlangganan Netflix yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pembayaran setiap bulannya. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!