Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Xiaomi Mi 10T Pro: Spesifikasi Lengkap dan Harga

Xiaomi Mi 10T Pro: Spesifikasi Lengkap dan Harga
Xiaomi Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T Pro: Spesifikasi Lengkap dan Harga

Secara resmi Xiaomi memperkenalkan seri terbarunya yaitu Xiaomi Mi 10T Series. Pada pengeluaran kali ini Xiaomi membuat tiga model dalam seri tersebut, yaitu Mi 10T, Mi 10T Lite, dan Mi 10T Pro. Daya tarik utama dalam seri ini adalah dukungan refresh rate yang mencapai 144Hz pada Xiaomi model Mi 10T dan Mi 10T Pro.

Untuk versi alternatifnya tidak jauh berbeda, dengan harga yang lebih murah Mi 10T Lite ini memiliki refresh rate 120Hz. Dengan ini tentu cukup menarik untuk para pengagum Xiaomi untuk membeli Smartphone keluaran Xiaomi kali ini.

Nah, berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Xiaomi 10T pro, silahkan simak penjelasan berikut ini.

TOC / Daftar Isi

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro

Bagi Anda yang tertarik dengan model Xiaomi terbaru kali ini maka wajib untuk membaca artikel ini sampai selesai. Karena akan dijelaskan secara detail spesifikasi dari Xiaomi 10T Pro mulai dari layarnya, processor, memory, baterai, dan sebagainya. Langsung saja berikut adalah penjelasannya.

Back to Content ↑

1. Layar

Xiaomi Mi 10T Pro mempunyai spesifikasi layar yang sama seperti Xiaomi 10T. Keduanya memiliki layar dengan ukuran 6,67 inch dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 pixels dan sudah didukung kemampuan refresh rate yang tinggi yaitu 144 Hz.

Bukan cuma itu saja, bahkan layar Xiaomi Mi 10T Pro ini sudah dibekali dengan layar HDR10 yang bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang tajam dan akurat. Ditambah lagi dengan proteksi layar berlapis Corning Gorilla Glass 5 yang membuat layar Anda makin aman dan awet.

Back to Content ↑

2. Kamera

Dibagian kamera, Xiaomi Mi 10T Pro ini lebih unggul dengan model sebelumnya yaitu Xiaomi Mi 10T yang mengusung modul rendel dengan triple kamera. Konfigurasi dari kamera tersebut adalah lensa utama dengan resolusi 64 MP, lensa ultra wide 13 MP, dan lensa macro 5 MP. Kamera utama Xiaomi Mi 10T Pro ini sudah bisa digunakan untuk merekam dengan resolusi 8K di 24/30 fps.

Pada Xiaomi Mi 10T Pro sudah menggunakan tripel kamera dengan lensa utamanya sebesar 108 MP didukung dengan fitur OIS yang membuat guncangan pada HP jadi lebih halus. Dua lensa lain dari Xiaomi Mi 10T Pro ini sama seperti Mi 10T, yaitu lensa ultrawide 13 MP dan lensa macro 5 MP.

Kamera dari Mi10T Pro bisa merekam resolusi sampai dengan 8K di 24/30 fps sama seperti Mi 10T. Yang membuat Xiaomi Mi 10T Pro ini makin keren adalah karena HP ini sudah mendukung fitur Dual Video, yaitu pengambilan video memakai kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan.

Untuk bagian depannya, Xiaomi Mi 10T Pro menggunakan lensa Samsung S5K3T2 dengan ukuran MP. Kamera ini bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi sampai dengan 1080p di 30 fps. Kamera depan ini menggunakan gaya punch-hole yang berada di sebelah kiri atas layar. Selain itu, Xiaomi Mi 10T Pro ini juga dibekali dengan fitur time-lapse selfie video yang sangat keren.

Back to Content ↑

3. Processor dan Memory

Xiaomi Mi 10T Pro dibekali dengan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865 dengan teknologi fabrikasi 7nm. Bukan cuma itu saja, processor tersebut juga sudah terintegrasi GPU Adreno 650.

Dengan dukungan RAM LPFFR5 sebesar 8GB, kinerja dari Xiaomi Mi 10T Pro ini semakin keren dan lancar ketika digunakan untuk multitasking ataupun bermain game. Untuk memori internalnya, Xiaomi Mi 10T Pro memiliki dua varian, yaitu 128GB dan 256GB. Dengan memori segitu besarnya tentu bisa untuk menyimpan banyak file baik foto maupun video.

Back to Content ↑

4. Baterai dan Fitur

Xiaomi Mi 10T Pro memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 5.000 mAh yang sudah didukung dengan fitur fast charging 33W. Jadi ketika baterai habis, Anda tidak perlu menunggu lama sampai baterai kembali terisi penuh, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja sampai baterai Xiaomi Mi 10T Pro terisi penuh.

Untuk fitur-fiturnya, Xiaomi Mi 10T Pro ini sudah memiliki Wi-Fi 6, IR blasters, NFC, dan Bluetooth 5.1. Fitur ini termasuk fitur-fitur terbaru yang ada sehingga membuat HP ini terlihat semakin canggih dan fitur yang paling terbaru.

Back to Content ↑

5. Sistem Operasi dan Konektivitas

Xiaomi Mi 10T Pro ini merupakan Smartphone berbasis Android 10 dengan antarmuka tampilan MIUI 12. Untuk bagian konektivitasnya, HP ini bahkan sudah mendukung jaringan tercepat sekarang ini yaitu 5G dan 4G LTE FDD/TDD.

Back to Content ↑

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro

Sebagai sebuah HP yang merupakan buatan tangan manusia, tentunya HP Xiaomi Mi 10T Pro ini tidak lepas dari kekurangan. Namun meskipun begitu masih banyak kelebihan yang harus dipertimbangkan jika ingin membeli HP ini. Nah berikut adalah beberapa rangkuman kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro.

Back to Content ↑

1. Kelebihan Xiaomi Mi 10T Pro

  • Layar 6,67 inch dengan resolusi FullHD+ dan didukung dengan refresh rate 144Hz
  • Layar dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset memakai Snapdragon 865 SoC yang terbaru dan sangat cepat
  • Kapasitas RAM 8GB yang sangat besar dan memadai untuk gaming dan multitasking
  • Triple Kamera, dengan kamera utama 108 MP dilengkapi fitur OIS
  • Resolusi kamera depan yang tidak kalah, yaitu 20 MP dengan kualitas tinggi
  • Kapasitas baterai sampai dengan 5.000 mAh yang awet digunakan
  • Sudah didukung dengan fast charging 33W, hanya 1 jam baterai terisi penuh
  • Sudah memiliki fitur NFC
  • Sudah support jaringan 5G.

Back to Content ↑

2. Kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro

  • Belum memiliki fitur sensor sidik jari dalam layar
  • Tidak sedianya port audio jack 3,5 mm.

Back to Content ↑

Harga dan Ketersediaan

Untuk harga dan ketersediaannya, Xiaomi Mi 10T Pro ini sudah dipastikan hadir di pasar Eropa. Namun sampai sekarang Xiaomi belum memberikan tanggal pasti hadirnya HP ini. Sedangkan untuk harga resminya adalah sebagai berikut:

No. Type Harga
1. Xiaomi Mi 10T (6GB/128GB) EUR 499 atau sekitar Rp 8,7 jutaan
2. Xiaomi Mi 10T (8GB/128GB) EUR 549 atau sekitar Rp 9,5 jutaan
3. Xiaomi Mi 10T Pro (8GB/128GB) EUR 599 atau sekitar Rp 10,4 jutaan
4. Xiaomi Mi 10T Pro (8GB/256GB) EUR 649 atau sekitar Rp 11,3 jutaan

Xiaomi Mi 10T Pro ini hadir dengan beberapa pilihan warna yaitu Lunar Silver, Cosmic Black, dan Aurora Blue. Jadi Anda bisa memilih warna yang paling cocok untuk Anda karena cukup banyak varian warna yang disediakan.

Back to Content ↑

Kesimpulan

Xiaomi Mi 10T Pro merupakan series terbaru dari Mi 10 dengan performa serta kinerja yang sangat luar biasa keren. Bahkan Xiaomi Mi 10T Pro ini sudah mengusung processor terbaru milik Qualcomm dengan dipadukan pilihan RAM dan juga ROM yang besar.

Karena itulah Anda tidak perlu khawatir lag ketika bermain menggunakan Xiaomi Mi 10T Pro ini. Selain bermain game jadi lancar, Anda juga bisa multitasking menggunakan HP ini tanpa khawatir lagi. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑